Untuk body

Telusuri 11 Air Terjun di Bali yang Bagus dan Mudah Dijangkau

  • Bagikan
Telusuri 11 Air Terjun di Bali yang Bagus dan Mudah Dijangkau

11 daftar Air Terjun di Bali yang bagus dan mudah dijangkau – Berlibur ke Pulau Bali anda akan menemukan banyak pantai yang indah. Kemudian tempat-tempat nongkrong yang hits dan instagramable. Selain itu, Bali juga memiliki tempat wisata berupa air terjun yang indah sebagai surga tersembunyi di pulau ini.

Kali ini tim Triponnews akan merangkum 11 daftar air terjun di Bali yang Bagus dan mudah dijangkau. Tempat wisata air terjun ini akan memberikan kesejukan hati dengan alam sekitar yang indah. Ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan wisata alam.

11 daftar Air Terjun di Bali yang Bagus

Untuk anda yang bosan dengan kebisingan perkotaan dan ingin menjauh dari hiruk pikuknya Kota Bali. Beberapa Air terjun yang bagus ini bisa menjadi pengalaman yang mengagumkan. Mari, lihat air terjun yang bagus di Bali.

1. Air Terjun Gitgit

Telusuri 11 Air Terjun di Bali yang Bagus dan Mudah Dijangkau

Berlokasi di Jl. Raya Bedugul – Singaraja, Gitgit, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Sangat terpopuler di Bali hingga Mancanegara.

Berada di daerah yang gampang dijangkau, sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun pasangan anda. Kita cuma memerlukan waktu 20 menit dari areal parkir menuju air terjun gitgit ini. Ketinggian air terjun mencapai 49 meter, jadi air yang jatuh sangat deras.

Terdapat banyak kios dan warung penjual makanan di sepanjang perjalanan dari konter tiket menuju lokasi air terjun. Kita Bisa mampir untuk beli minuman atau lainnya.

2. Air Terjun Kanto Lampo

Telusuri 11 Air Terjun di Bali yang Bagus dan Mudah Dijangkau

Air terjun di Bali yang bagus ini berada di desa Beng tepatnya, Jl. Kanto Lampo Waterfall, Beng, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

Keunikan air terjun ini sangat dikagumi oleh para wisatawan mancanegara bahkan lokal pun terkagum-kagum degan keindahannya.

Tempat wisata ini sangat mudah dijangkau, ditambahkan lagi, karena dinding air terjun yang miring dengan batu berundag. Membuat air yang mengucur dari atas tebing tidak langsung jatuh ke dasar sungai. Tetapi turun melalui dinding batu yang berundag-undag, membuat air terjun ini lebih bagus dan makin indah.

3. Air Terjun Tibumana

Tibumana Waterfall

Berada di Bali tengah, tepatnya di Jl. Setra Agung, Apuan, Turun, Kabupaten Bangli, Bali. Tempat wisata ini berda di pelosok desa namanya Air Terjun Tibumana dengan surga dunia yang menawan.

Lokasi air terjun ini termasuk air terjun di Bali yang mudah dijangkau. Kita cuma butuh 10-15 menit dari areal parkir menuju air terjun.

Baca Juga : Wisata ATV Kuber Bali Adventure – Trek ATV paling menantang di Bali

Tidak boleh cemas, perjalananmu akan terbayarkan demikian sampai di air terjun dengan situasi dan panorama yang paling menarik. Banyak wisatawan yang melakukan poto praweding dengan latar belakang air terjun yang bagus ini.

4. Air Terjun Nungnung

Telusuri 11 Air Terjun di Bali yang Bagus dan Mudah Dijangkau

Objek wisata air terjun di bali yang mudah dijangkau berikutnya berada di Kabupaten Badung. Tepatnya berada di Pelaga, Petang, Kabupaten Badung, Bali.

Kamu perlu menempuh jarak 45 km dari Kota Denpasar. Waterfall ini mempunyai ketinggian sekitaran 50 mtr jadi terlihat istimewa dan mengagumkan. Untuk nikmati keelokannya, kita perlu menyusuri jalan stapak melalui sawah hijau yang subur, perkebunan, dan menuruni anak tangga.

5. Air Terjun Sekumpul

Telusuri 11 Air Terjun di Bali yang Bagus dan Mudah Dijangkau

Kemudian air terjun di Bali yang bagus berikutnya adalah sekumpul yang berada di desa Sawan, Lemukih, Sudaji, Dusun Sekumpul, Singaraja, Bali.

Kawasan air terjun sekumpul ini memiliki 7 buah air terjun bagus dengan panorama yang sangat indah dan langka. Tempat hits ini bisa dipakai untuk poto pre-wedding dan instagram spot.

Untuk sampai pada tempat ini, perlu usaha sedikit extra karena kamu akan melewati jalan tanah, tangga. Tetapi, akan terbayarkan saat kamu sampai di ujung perjalanan. Kamu dapat sewa pemandu lokal yang bakal menolongmu memperoleh spot keren untuk menyaksikan keelokannya.

6. Air Terjun Aling-Aling

Aling-aling Waterfall

Ini merupakan air terjun unik dan sangat cocok bagi anda yang senang bermain prosotan dan lompat tebing. Berada di Desa Sambangan, Sambangan, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Dengan ketinggian sekitaran 35 mtr dan memiliki kolam air di bawahnya. Buat kamu yang takut akan ketinggian, tidak perlu cemas. Karena anda dapat berenang di bawah siraman air terjun yang dikelilingi oleh beberapa tebing cantik dan pohon-pohonan hijau.

Baca Juga : Serunya Wisata Ayung Rafting Ubud Bali bersama Ayung Dewata

Janganlah sampai terlewat peluang untuk berpoto ya. Pengunjung akan melewati perjalanan melalui hutan dan pematang sawah dengan udara yang beri kesegaran.

7. Air Terjun Banyumala

Telusuri 11 Air Terjun di Bali yang Bagus dan Mudah Dijangkau

Berlokasi di Wanagiri, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, Air Terjun Banyumala merupakan salah satu air terjun di bali yang bagus untuk didatangi.

Kerap disebutkan air terjun kembar, tujuan wisata ini benar-benar pas untuk anda yang ingin menjauhi keramaian wisatawan. Panorama pohon-pohonan hijau dan sejuknya situasi membuat suasana lebih nyaman.

Menyusuri hutan dengan perkebunan cengkeh membuat perjalanan anda akan menyenangkan hingga kedengar suara deru air dari 2 puncak yang memiliki ketinggian 20 mtr. Tak hanya itu, air terjun ini memiliki kolam jernih yang berada di bawahnya.

8. Air Terjun Sumampan

Sumampang waterfall

Berada di Dusun Sumampan, Kemenuh, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali ada sebuah saluran air terjun dengan tinggi 10 mtr.

Lokasi air terjun ini dikelilingi oleh tumbuhan hijau yang menambahkan kesan-kesan alami keseluruhannya. Pas untuk santai dan bermain air.

Dari Denpasar menuju lokasi air terjun di bali satu ini akan menempuh jarak sepanjang 40 menit saja. Ingat sebelum ke sini, cek kondisi cuaca, hindari musim hujan karena jalan menuju air terjun licin saat sedang turun hujan.

9. Air Terjun Goa Rang Reng

Goa Rang Reng Waterfall

Masih ada hidden gem di Bali yang perlu kamu kenali. Namanya ialah Air Terjun Goa Rang Reng. Lokasinya tidak jauh dari Air Terjun Tibumana. Berada di Jl. Goa Jl. Rang Reng, Bakbakan, Gianyar, Bali, air terjun bagus ini sangat mudah untuk dijangkau.

Bersiap-siaplah kagum dengan panorama yang disuguhi oleh Air Terjun Goa Rang Reng ini. Nuansa yang menentramkan dan diselimuti oleh tumbuhan hijau dapat membuat badan dan pikiranmu jadi fresh kembali!

10. Air Terjun Leke Leke

Air Terjun Leke leke

Berikutnya adalah Air Terjun Leke Leke yang berada di Antapan, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali menjadi liburan memikat untuk kamu.

Terletak di desa terpencil yang tersembunyi air terjun yang cukup membuat kamu melakukan sedikit penjelajahan untuk ke arah ke situ, dan perjuanganmu akan terbayarkan dengan keelokannya.

Air Terjun Leke Leke ini mengucur di lokasi yang termasuk sempit dengan kolam kecil pada bagian bawahnya. Tidak lupa tumbuhan hijau ikut memperbaiki situasi menentramkan pada tempat ini.

11. Air Terjun Tukad Cepung

Air Terjun Tukad Cepung

Berikutnya adalah Air Terjun Tukad Cepung yang berada di Jl. Tembuku, Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Tempat ini menjadi lokasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Aksesnya menuju air terjun lebih susah dan tersembunyi dengan melewati hutan dengan jalan menurun dengan anak tangga.

Baca Juga : Air Terjun Gembleng – Tempat wisata baru yang lagi viral

Sejauh perjalanan, anda akan disajikan dengan panorama hijau, selanjutnya telusuri jalan setapak berundak-undak. Serunya tidak usai di sana saja, karena kemudian kamu harus melalui beberapa tebing tinggi dan sempit yang seperti gua.

Kemudian Air terjun yang eksotik ini akan kelihatan depan matamu. Tempat ini benar-benar pas untuk pre-wedding atau sekedar photo untuk feed instagram-mu.

Bali memang tujuan wisata yang asik dengan menyediakan berbagai keindahan alam seperti pantai, gunung, air terjun, aktivitas seru lainnya. Tidak pernah kekurangan tempat-tempat yang buat kamu semakin jatuh hati dengan Indahannya.

  • Bagikan