Bill Gates Peringatkan Dunia mengenai Prioritas Penghapusan Pandemi

Bill Gates Peringatkan Dunia mengenai Prioritas Penghapusan Pandemi

JAKARTA – Bill Gates Peringatkan Dunia mengenai Prioritas Penghapusan Pandemi Minggu, 20 Februari 2022. Miliarder dan pendiri Microsoft Bill Gates memperingatkan dunia mengenai pentingnya mengutamakan “penghapusan” pandemi sebagai ancaman untuk umat manusia.

Dia percaya jika COVID-19 menjadi pandemi paling akhir, walau ia tidak dapat pastikan jika di periode kedepan tidak ada wabah baru.

Bill Gates merinci upaya itu dalam buku barunya yang akan beredar Mei yang akan datang.

“Saya sudah menulis sebuah buku mengenai bagaimana kita bisa pastikan dunia tak pernah menderita. Melalui suatu hal (wabah) seperti COVID-19 lagi,” catat Bill Gates dalam website pribadinya, diambil dari Kantor Informasi Antara, Minggu (20/2).

Bill Gates Peringatkan Dunia mengenai Prioritas Penghapusan Pandemi

Bill mengetahui, pengakuannya jika COVID-19 menjadi pandemi paling akhir memang susah dipercaya saat penjuru dunia sampai saat ini masih berusaha mengendalikan COVID.

Dua tahun akhir, kata Bill Gates, sudah mengakibatkan sebagian besar kesusahan yang luar biasa di penjuru dunia.

Simak juga : 8 Cafe di Kintamani Sebagai Tempat Nongkrong Keren View Gunung

Dan tidak gampang untuk merasa optimis saat harus memikul penderitaan yang dirasakan demikian banyak orang.

“Tapi setiap saya menyaksikan kesengsaraan yang diakibatkan oleh COVID-setiap kali saya membaca mengenai jumlah kematian terkini.

Atau dengar mengenai seorang yang kehilangan tugas atau berkendara di dekat sekolah yang tutup—saya tidak dapat menolong tetapi berpikir: Kita tak perlu lakukan ini kembali,” catat Gates.

Bill Gates menjelaskan sudah ikuti masalah COVID semenjak awal mula pandemi. Bekerja dengan beberapa pakar dari luar serta dalam Gates Foundation yang perjuangkan respon yang lebih adil dan sudah melawan penyakit menular sepanjang beberapa dasawarsa.

“Saya sudah banyak belajar dalam prosesnya baik mengenai pandemi ini atau bagaimana kita hentikan pandemi berikutnya. Dan saya ingin membagi apa yang saya dengar ke beberapa orang,” ucapnya.

Baca Juga : Traveling Saat Pandemi di Pantai yang Terkenal di Bali

Buku Bill Gates dengan judul “How to Prevent the Next Pandemic”. Direncanakan beredar pada 3 Mei 2022. Dan diedarkan oleh Knopf di AS dan Penguin Acak House secara internasional.

Jadi, lewat bukunya yang hendak di-launching. Bill Gates membahas mengenai bagaimana dunia dapat pastikan jika tidak ada yang menanggung derita melalui pandemi di periode kedepan.