Untuk body

[ Viral ] Mobil Mercedes Benz DK 89 YP Yang Mengalangi Damkar, Ini Identitsanya

  • Bagikan
[ Viral ] Mobil Mercedes Benz DK 89 YP Yang Mengalangi Damkar, Ini Identitsanya

DENPASAR – Ini Identitas Mobil Mercedes Benz DK 89 YP Yang Mengalangi Damkar. Menghalangi Mobil Dinas Kebakaran dalam melakukan tugas memadamkan api merupakan tindakan melanggar UU lalu No 22 tahun 2009.

Kasus ini terjadi pada hari Minggu 28 Maret 2021, Sebuah mobil Mercedes Benz plat DK 89 YP. Viral di media sosial karena menghalangi mobil pemadam kebakaran (Damkar) hingga viral di media sosial akhirnya diketahui identitasnya.

Pihak Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Indra sudah mendatangi pemilik kendaraan tersebut.

Baca Juga : Polda Bali Merencanakan Pemasangan Kamera Tilang ITLE, Setelah Polda Merto Jaya

“Iya, pengemudi dan pemilik mobil itu sudah kami datangi. Nanti kita panggil (ke Polda Bali) untuk berikan klarifikasi,” ujarnya, Senin 29 Maret 2021.

Mobil Mercedes Benz DK 89 YP Yang Mengalangi Damkar

Kekesalan Petugas terjadi saat petugas mengimbau pengendara Mercedes Benz untuk minggir, tetapi mobil tersebut tidak mau minggir

” Sesuai dengan Undang-undang lalulintas dan angkutan jalan nomor 22 tahun 2009. Sudah jelas” Damkar prioritas pertama lalu diikuti ambulance di posisi kedua.”

“Anda menghalangi petugas yang berpacu dengan waktu. Tolong pahami aturan itu.”

“Mercy mu tidak ada apanya dibandingkan dengan pemadam kebakaran yang saat mereka bertugas.”

“Semoga Anda tidak pernah mengalami musibah kebakaran.”

Meskipun petugas Damkar sudah berkali-kali mengklakson pengendara mobil. Namun Tim Damkar BPBD Kota Denpasar tetap tidak dikasi untuk mendahului.

Mobil Damkar baru bisa melewati Mercedes Benz sampai di Jalan Diponegoro, Denpasar. Setelah melewati simpang Diponegoro-Teuku Umar, mobil Damkar akhirnya bisa menyalip dan dilanjutkan mengklakson lama ke arah pengemudi mobil.

Kronologi Kejadian

Komandan Regu Damkar BPBD Kota Denpasar Gung Aji Sujendra membenarkan kejadian tersebut.

Kata Dia, Postingan itu dilakukan oleh teman relawan Penanggulangan Bencana Purwa Narayana. Kejadiannya pada Minggu 28 Maret 2021 ketika penanganan kebakaran di rumah seorang dokter Made Widia di Pemogan, Denpasar,” ujar Gung Aji Sujendra, Senin 29 Maret 2021 siang.

Lebih lanjut, Gung Aji mengatakan pada saat itu tim Damkar Denpasar tengah disibukkan dalam proses pemadaman api. Dan mondar mandir untuk mancari air dan mengisi tangki di mobil Damkar yang kosong.

Baca Juga : Tidak Ditindak, Pengendara Mobil MERCY Merah Halangi Pemadam Kebakaran

“Yang kemarin (mobil damkar) jam 10 pagi, dari pos induk Denpasar. Pas lagi gawat-gawatnya itu, kesana kemari mencari air. Gak hanya dari Pos Denpasar, dari Badung pun ada itu ikut membantu,” ungkapnya.

Dalam keterangannya, pengemudi yang membawa mobil Mercedes Benz berwarna merah metalik berplat DK 89 YP diketahui berinisial LP ( LAMIANTI PAMUNGKAS) asal Sanur, Denpasar Selatan. Sudah diamankan dia,” tutup Gung Aji Sujendra

  • Bagikan