Untuk body

Kemendikbudristek, Buat Video Kreatif Kemerdekaan dapatkan hadiahnya

  • Bagikan
Kemendikbudristek, Buat Video Kreatif Kemerdekaan dapatkan hadiahnya

JAKARTA, Kemendikbudristek Mengajak Pendidik Membuat Video Kreatif Merayakan Kemerdekaan. Untuk merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI Ke-76) kali ini berbeda.

Biasanya masyarakat Indonesia menggelar berbagai perlombaan, baik di lingkungan rumah, sekolah, atau perkantoran. Sekarang ini Indonesia tengah hadapi wabah Covid-19.

Walau demikian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tehnologi (Kemendikbudristek) ingin masyarakat masih tetap bisa memperingati HUT RI Ke-76. Karenanya, Kemendikbudristek ajak masyarakat untuk ikuti Lomba Merayakan Hari Kemerdekaan secara online.

Salah Satu category lomba diperuntukkan untuk pengajar yang terdiri dalam guru, dosen, dan tenaga kependidikan. Pada category ini pengajar diminta membuat video yang bertopik kebinekaan, dengan durasi waktu maksimal 60 detik.

Baca Juga : 8 Cara Mengajari Anak TK Membaca yang Cepat, Efektif dan Menyenangkan

Aktivitas lomba ini sendiri mempunyai tujuan untuk menebarluaskan foto keanekaragaman bangsa, dan mengunggah semangat toleransi lewat aktivitas persaingan bertaraf nasional.

Kemendikbudristek, Buat Video Kreatif Kemerdekaan dapatkan hadiahnya

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dalam video ajakan mengikuti lomba’ menyampaikan jika ini ialah waktunya mengambil bagian untuk membangun bangsa. Dalam belajar, berkreasi, dan berkebangsaan di tengah-tengah kondisi wabah.

“Mari bangun Indonesia lebih kuat dan tumbuh dengan merayakan kemerdekaan kita dalam belajar, berkreasi, dan berkebangsaan,” papar Nadiem.

Dalam hasilkan video karya inovatif, peserta diwajibkan mengenakan baju adat atau baju nuansa tradisional. Video selanjutnya diupload di account Youtube dan Instagram peserta dengan tagar #rayakanmerdekamu dan menyebutkan (me-mention) account Kemendikbudristek dan 3 account Instagram teman.

Peserta mulai dapat mengupload karyanya mulai tanggal 18 Juli sampai 9 Agustus 2021. Disamping itu, peserta harus isi formulir registrasi.

Baca Juga : 5 Dasar Penting Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak SD

Kemudian melengkapi kelengkapan administrasi, dan mengikutkan link karya lomba. Jalur registrasi, pedoman, persyaratan umum dan khusus mengenai lomba bisa dilihat pada situs rayakanmerdekamu.kemdikbud.go.id.

Juara lomba akan mendapatkan hadiah seperti laptop, tablet, smartphone, piagam, dan hadiah hiburan. Acara puncak akan diadakan pada 25 Agustus 2021, dengan mendatangkan Mendikbudristek yang bakal berhubungan dengan beberapa juara pertama tiap kelompok.

Nadiem ajak masyarakat ikuti Lomba Merayakan Hari Kemerdekaan sebagai salah satu peristiwa terbaik dalam merayakan kemerdekaan.

“Banyak sekali tantangan yang sudah dan sedang kita hadapi bersama, termasuk wabah sekarang ini. Saat ini ialah peristiwa terbaik untuk kita untuk memperkuat kebersamaan sebagai bangsa yang kuat karena berbineka”, tandas Nadiem.

Sumber Informasi : kemdikbud.go.id

Baca Juga : Pedoman Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021

  • Bagikan