Untuk body

Setelah Viral Desak Darmawati Minta Maaf atas Penghinaannya kepada Hindu Bali

  • Bagikan
Desak Darmawati Minta Maaf

JAKARTA | TRIPONNEWS.com – Setelah Viral Desak Darmawati Minta Maaf atas Penghinaannya kepada Hindu Bali. Beredarnya video ceramah yang menjelekkan Agama Hindu di Bali membuat umat hindu heboh sampai pelaporan ke pihak kepolisian. Melihat hal itu Desak Made Darmawati memohon maaf secara tertulis sabtu, 17 april 2021

Untuk menyelesaikan masalah pelecehan agama lebih cepat, menteri koordinator pembangunan manusia dan budaya” Mahadjir Effendy ” bersama Menteri agama RI. H Yagut Cholil mengarahkan untuk melakukan pertemuan antara pihak PHDI pusat.

Pertemuan perpohonan maaf ini di saksikan oleh Dirtjen Bimas hindu” Tri Handoko Seto” dan PHDI pusat di gedung tembak kopassus cijantung, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, DMD meminta maaf atas ucapannya dalam video yang viral dan menyinggung umat hindu.

Baca : [ Viral ] Cerita Ibu Desak hina Bali, Cina, India hingga Korea

Menurut Desak Darmawati dalam video yang berjudul ” Alasan Masuk Islam ” Dosen UHAMKA ini menyatakan tidak ada niat untuk melecehkan dan menistakan maupun mengolok-olok agama hindu. Hal itu terjadi karena kelemahan dan kelalaian” Ungkap desak.

Dikutip dari website bimashindu.kemenag.go.id yang isinya Desak Darmawati Minta Maaf

“Dengan kerendahan hati saya menyampaikan permohonan maaf kepada segenap masyarakat atau umat hindu dan pemuka agama hindu serta segenap masyarakat indonesia. Atas pernyataan saya yang keliru saya akan bertanggung jawab terhadap semua akibat yang ditimbulkan oleh kelalaian dan kesalahan saya ini. Namun demikian saya sangat berharap masyarakat atau umat hindu serta masyarakat indonesia dapat menerima pernyataan permohonan maaf saya ini dan dapat diselesaikan secara kekeluargaan ucap Desak Made Darmawati membaca permohonan maaf yang ditulisnya.

Baca juga : Menag Tegaskan Tak Boleh Ada Agama Klaim Paling Berhak di Indonesia

Permohonan maaf tertulisnya kemudian disampaikan kepada Ketua PHDI Pusat, Mayjen TNI Purnawirawan Wisnu Bawa Tenaya disaksikan Dirjen Bimas Hindu dan tamu undangan lainnya. 

Dirjen Bimas Hindu dan Ketua PHDI Pusat kompak menyatakan menerima permintaan maaf yang disampaikan oleh Desak Made Darmawati namun proses hukum tetap harus berjalan.

  • Bagikan