Untuk body

Ulang Tahun Kebun Raya Bedugul Ke 62 dilakukan Tour Virtual

  • Bagikan
Ulang Tahun Kebun Raya Bedugul Ke 62 dilakukan Tour Virtual

TABANANUlang Tahun Kebun Raya Bedugul Ke 62 dilakukan Tour Virtual. Kebun Raya Bedugul sebagai tempat wisata keluarga yang di sebut juga dengan nama Kebun Raya Eka Karya Bali kemarin 15 juli 2021 merayakan hari jadinya yang ke-62. Berbeda dengan perayaan ulang tahun sebelumnya, kali ini dilaksanakan lewat wisata virtual.

Kebun Raya Bedugul ( Kebun Raya Eka Karya ) yang ada di daerah Candikuning, Bedugul Bali merupakan kebun raya paling muda di Indonesia. Hingga saat ini, Kebun Raya ini terus berupaya mengembangkan inovasinya agar bisa lebih baik pada sektor Pelestarian dan Penelitian serta sektor Pelayanan umum.

Memaknai HUT ke-62 pada saat PPKM Darurat Jawa-Bali. Kebun Raya Bedugul ini memiliki komitmen untuk tetap melakukan perawatan demi kebersihan serta menjaga kelestarian nya. Semua tetap dengan prosedur kesehatan secara ketat ke pegawai yang melakukan tugas piket.

Ulang Tahun Kebun Raya Bedugul Ke 62 dilakukan Tour Virtual

Menurut Rachmat Winna Triputra, S.I.P, M.M yang menjabat sebagai General Manajer Kebun Raya Bedugul. Mengatakan dalam HUT ke-62 ini, masih sama dengan tahun lalu, perayaan dilaksanakan secara sederhana dengan Virtual Tour lewat sosial media instagram live.

walau sederhana tetapi wujud pelayanan umum inilah yang bisa di kasih ke pengunjung setia Kebun Raya Bedugul ini pada periode wabah khususnya PPKM Darurat seperti sekarang ini.

“Virtual Tour di Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu wujud selebrasi ulang tahun yang menampung peraturan/ketentuan Pemerintahan baik itu Pusat atau Propinsi dalam PPKM Darurat ini.

Baca Juga : Kondisi Pura Ulun Danu Beratan Bedugul sejak dikelola Mandiri

Sebagai sebuah Daya Tarik Wisata yang paling disukai oleh wisatawan lokal Bali. Kebun Raya benar-benar menghargai dan berperanan aktif supaya penyebaran virus Corona bisa diatasi secara baik. Dengan melakukan penutupan sementara dari tanggal 3 Jull – 20 Juli 2021,” ucapnya kamis (15/7 )

Meskipun ditutup secara sementara saat Ulang Tahun Kebun Raya Bedugul ke 62 tetap melaksanakan perawatan secara terus menerus untuk seluruh tanaman yang ada di Kebun Raya Eka Karya ini dengan baik. Baik tanaman koleksi atau tanaman reboisasi. Penyemprotan disinfektan dilaksanakan secara bertahap tiap hari.

“Semuanya dilaksanakan untuk menjaga standarisasi CHSE yang telah diberikan oleh Kementerian Pariwisata. Dan menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung saat tiba waktunya untuk pembukaan kembali,” tutupnya.

Baca Juga : Taman Edelweis karangasem Bali, Spot foto yang Instagramable

  • Bagikan