10 Tempat Wisata di Lombok Wajib dikunjungi 2021

10 Tempat Wisata di Lombok Wajib dikunjungi 2021

Triponnews.com – Selain Bali, Pulau lombok merupakan salah satu daerah tujuan wisata favorit di Indonesia. Terdapat banyak tempat wisata di Lombok yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan di tahun 2021 ini. Tempat wisata apa saja, itu ?

10 Daftar Tempat Wisata di Lombok

1. Gunung Rinjani

10 Tempat Wisata di Lombok Wajib dikunjungi 2021

Bagi anda pecinta trekking ( mendaki ) Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi di lombok dan merupakan Ikon wisata terkenal di Lombok.
Dari ketinggian 3.726 mdpl, kita bisa melihat pemandangan yang indah dan asri.

Tempat wisata ini terletak di Lombok bagian Utara, tepatnya di daerah Sembalun Lawang. Selain Gunung Rinjani, kita juga bisa menemukan beberapa destinasi di sekitar gunung Rinjani yang bisa dinikmati, seperti Joben Eco Park, Telaga Biru, hingga air terjun Mayung Polak.

2. Pink Beach Lombok

10 Tempat Wisata di Lombok Wajib dikunjungi 2021

Ciri khas pantai pink lombok adalah pantai dengan warna pasir yang berwarna merah muda, ini tidak seperti pantai pada umumnya.

Ini merupakan ikon wisata unik di Lombok yang berlokasi Desa Serokah, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur atau berjarak 82 km dari kota Mataram.

3. Gili Trawangan

10 Tempat Wisata di Lombok Wajib dikunjungi 2021

Pulau kecil yang selalu menjadi idola wisatawan mancanegara yaitu Gili Trawangan yang terletak di Lombok Utara. Di kawasan ini terdapat banyak aktifitas wisata yang bisa di lakukan, seperti : snorkeling, scuba diving bagi yang bersertifikat, bermain kayak, dan berselancar.

Tetapi bagi anda yang mau menjelajahi pulau kecil ini, anda bisa menggunakan layanan penyedia berkuda, bersepeda, atau naik delman mengelilingi pulau kecil ini.

Di pulau ini, anda bisa menikmati sunset dan juga sunrise. Hal ini dimungkinkan karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh. Selain Gili trawangan terdapat 3 gili kembar di sini yaitu : gili air dan gili meno.

4. Gili Nanggu

Berbeda dengan gili trawangan, Gili Nanggu merupakan tempat wisata di Lombok Barat. Untuk menuju ke sana, wisatawan bisa pergi menuju Pelabuhan Lembar lebih dulu, kemudian naik perahu atau speedboat selama satu jam untuk sampai di lokasi.

5. Danau Segara Anak

Objek wisata ini berdekatan dengan tempat wisata di Lombok lainnya seperti gunung Rinjani. Wisata Danau ini memiliki keindahan alam yang tak kalah dari tempat lainnya karena air berwarna kebiru-biruan dan berkilau saat terkena sinar matahari.

6. Bukit Merese

LOMBOK

Tempat wisata di Lombok selain pantai adalah bukit Merese. Lokasi yang berada di lombok Tengah ini dapat memanjakan mata pengunjung karena bisa melihat hamparan laut dari ketinggian.

7. Desa Sade

pohon cinta desa sade11 Tempat Wisata di Lombok yang Wajib

Lombok tak melulu soal pantai, kalian para wisatawan juga bisa menikmati keindahan desa Sade yang berada di Rembitan, Pujut, Lombok Tengah. Desa ini memiliki bangunan rumah adat yang masih terbuat dari kayu, bambu, hingga alang-alang kering.

Uniknya, masyarakat yang tinggal di rumah tersebut adalah orang asli desa Sade. Mereka diketahui melakukan pernikahan antar saudara agar masih dalam satu keturunan.
Baca juga: Gunung Rinjani Ditutup 3 Bulan Mulai 1 Januari 2021

8. Tetebatu

Tempat wisata di Lombok Timur ini juga dikenal sebagai Ubud-nya Lombok. Sebab, pengunjung bisa menikmati hamparan bukit serta sawah hijau seperti di Ubud, Bali.

9. Tiu Kelep

Tiu Kelep juga dikenal sebagai Air Terjun Terbang. Wisata ini berada di Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara atau 2 jam perjalanan dari Senggigi.

10. Bukit Malimbu

Selain Gili Trawangan, bagi anda yang berburu pemandangan sunset cantik di Lombok wajib ke Bukit Malimbu. Konon di sinilah spot terbaik untuk menikmati sunset di Lombok.

Bukit Malimbu adalah tempat terbaik untuk menikmati sunset saat berada di Lombok.Terletak sekitar 24 km dari Kota Mataram, bukit ini dapat kita tempuh dalam waktu sekitar 30 – 45 menit.

BUKIT MALIMBU

Ada 2 pilihan tempat untuk menikmati sunset, yang pertama di sebelah barat jalan raya, berupa parkiran sepanjang sekitar 150 m dengan sisi selebar 2 m dan memiliki pemandangan langsung ke tebing yang diberi pagar pembatas sebagai pengaman bagi pengunjung.

Spot yang lain ada di sebelah timur jalan raya, berupa bukit yang lumayan luas dengan beberapa pohon kelapa di sudutnya. Masing-masing tempat menyajikan pemandangan matahari terbenam yang sama indahnya.

Baca Juga : Tempat Wisata di Bali, Paling Menakjubkan untuk Dikunjungi 2021

Jika kita menikmati sunset dari bukit ini, kita dapat duduk dengan santai karena tempat yang lumayan luas. Berbeda dengan tempat yang langsung menghadap tebing, kita hanya dapat berdiri sepanjang pagar pembatas.

Saat menanti matahari terbenam kita juga dapat menikmati pemandangan laut lepas yang indah, dengan Pantai Senggigi di kejauhan serta Gili Trawangan dan Gili Meno di bagian lain (jika cuaca sedang cerah).