Untuk body

Keunikan Pantai Pink di Pulau Komodo

  • Bagikan
Keunikan Pantai Pink di Pulau Komodo

Hai pembaca yang budiman, izinkan saya menunjukkan pantai pink di bagian timur dunia, sebut saja, Pantai Pink di Pulau Komodo. yakin kamu belum pernah dengar pantai ini !? ya, jika saya benar ..

Pulau Komodo mungkin terkenal sebagai habitat reptil terbesar saat ini, Komodo Dragon. Orang-orang mengunjungi pulau yang indah ini untuk melihat dan mengabadikan hewan yang menakjubkan ini dalam sebuah foto.

Beberapa dari mereka merasa senang mengunjungi dan berinteraksi dengan kadal ini. Setelah itu, mereka baru kembali dan puas dengan kunjungannya. Sebenarnya mereka kehilangan satu tempat indah di pulau ini. Namanya Pink beach komodo.

Pantai Pink di Pulau Komodo yang Indah

Terletak di bagian Timur Pulau Komodo, hanya sedikit orang yang mengetahui tentang pantai cantik ini. Sehingga, orang pun menyebutnya sebagai surga yang tersembunyi. Anda mungkin akan kesulitan mencari agen tur atau jasa persewaan kapal yang menyediakan layanan wisata ke pantai ini. Namun, bukan berarti pantai ini tidak indah.

Faktanya, sebagai salah satu dari tujuh pantai dengan pasir berwarna merah muda / merah, Anda menemukan salah satu pemandangan yang sangat indah di sini.

Ketika Anda mengunjungi pantai Pink komodo, Anda dapat melihat bahwa pasirnya benar-benar berwarna merah muda. Hal ini disebabkan oleh Foraminifera, yaitu mikroorganisme yang menghasilkan pigmen warna pink / merah pada terumbu karang.

Potongan terumbu karang yang pecah kemudian terbawa arus ke pantai ini dan mempengaruhi warna pasirnya. Dan berubah menjadi warna pink, asal nama pantai ini.

Pantai Namo

Komodo pantai Pink sangat populer. Kebanyakan orang mengunjungi pantai ini saat ingin melihat pantai dengan warna pink di Pulau Komodo.

Namun, ada pantai lain dengan warna pasir serupa di pulau ini. Penduduk setempat bahkan tidak tahu banyak tentang pantai ini. Karena itu, ini kurang ramai dibandingkan Pantai Pink. Namanya Pantai Namo.

Pantai Namo pink beach komodo

Karena tidak banyak dikunjungi orang, suasana di sini sangat damai. Rasanya seperti pantai pribadi. Anda bisa bermain sebanyak yang Anda mau di sini. Perbedaannya tidak hanya pada suasananya. Pasir di Pantai Namo jauh lebih merah daripada Pantai Pink yang terkenal itu.

Beberapa orang bahkan menyebut pantai ini Pantai Merah. Perbedaan yang mencolok ini juga memberikan pemandangan yang berbeda. Pasir merah muda disebabkan oleh faktor yang mirip dengan pantai merah muda komodo. Pasirnya bercampur dengan potongan tubuh mikroorganisme berwarna merah muda. Itu kemudian berubah menjadi warna unik yang bisa Anda lihat hari ini.

Meski jarang orang mengunjungi Pantai Namo, Anda bisa dengan mudah melihat banyak sampah dan sampah di sini. Orang tidak membuangnya ke sini. Sebagian besar sampah ini berasal dari laut. Orang-orang membuangnya ke laut dan gelombang membawanya ke sini.

FAQ tentang Pantai Pink di Indonesia

Pantai pink di Indonesia semakin populer di dunia. Berikut beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh wisatawan dan orang awam yang tertarik untuk mengunjunginya.

1. Dimana pink pantai di Indonesia?

Pantai pink terdapat di beberapa daerah di Nusa Tenggara, Indonesia. Yang paling populer adalah pantai pink Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur.

Disamping itu ada juga pantai pink lainnya; Yaitu Pantai Tangsi di Pulau Lombok, Pantai Lambu di Pulau Bima, dan Pantai Namong yang masih menjadi bagian dari Taman Nasional Komodo.

2. Kenapa Pink Komodo Pink Beach?

Warna pink pantai pink berasal dari hewan mikroskopis yaitu Phoraminiphera yang memberikan pigmentasi merah atau pink pada karang. Karang tersebut dikirim oleh gelombang ke pantai dan kemudian dihancurkan menjadi serpihan. Serpihan tersebut bercampur dengan pasir sehingga menimbulkan warna merah jambu di pantai.

3. Bagaimana cara saya ke Komodo Pink Beach?

Anda harus sampai ke Labuan Bajo terlebih dahulu baik dengan kapal maupun pesawat. Dari Labuan Bajo, Anda bisa langsung menuju Pantai Pink Pulau Komodo dengan menggunakan boat charter.

  • Bagikan