Untuk body

Mark Zucketberg, Facebook Ganti Nama Menjadi Meta

  • Bagikan
Mark Zucketberg, Facebook Ganti Nama Menjadi Meta

Facebook Ganti Nama Menjadi Meta. Setelah pergantian nama Facebook Inc. jadi Meta, Mark Zuckerberg sebagai pendiri Facebook dan CEO Meta makin gencar mengenalkan ide metaverse yang diusung oleh perusahaannya tersebut.

“Kita ada di awal bab selanjutnya untuk internet, dan ini bab selanjutnya untuk perusahaan kami,” tulis Mark Zuckerberg di Founder’s Letter-nya, tidak lama selesai penggantian nama perusahaan Facebook jadi Meta.

Dalam surat yang dibagikan lewat account Facebook-nya, Mark Zuckerberg menjelaskan, dalam beberapa dasawarsa paling akhir, tehnologi memberi kekuatan untuk tersambung dan mengekspresikan diri lebih alami.

Awal Facebook Ganti Nama Menjadi Meta

Zuckerberg menerangkan, saat handphone mempunyai camera, internet jadi lebih visual dan mobile. Disamping itu, saat jaringan jadi lebih cepat, video jadi langkah yang lebih kaya untuk share pengalaman.

“Kita sudah berpindah dari desktop ke situs ke seluler; dari text ke photo ke video. Tetapi ini bukanlah akhir dari segala hal,” catat Zuckerberg.

Baca juga : Pengguna iPhone akan Bayar Facebook Jika Tak Lakukan Hal Ini

Pria kelahiran New York 37 tahun kemarin ini menjelaskan “basis selanjutnya akan lebih imersif.” Menurut dia, internet direalisasikan di mana seorang ada dalam sebuah pengalaman, tidak sekedar hanya menyaksikannya.

“Kami mengatakan metaverse, dan itu akan sentuh tiap produk yang kami buat,” katanya, diambil Jumat (29/10/2021).

Dalam statusnya yang panjang itu, Mark menjelaskan “meta” datang dari kata Yunani yang dengan bahasa Inggris memiliki arti “beyond” atau dengan bahasa Indonesia dapat ditranslate sebagai “melebihi.”

Zuckerberg mengeklaim, dengan metaverse, seorang dapat lakukan nyaris segala hal yang dapat dipikirkan seperti bergabung dengan rekan dan keluarga, bekerja, belajar, bermain, belanja, sampai berkreatifitas.

“Dan pengalaman yang betul-betul baru yang tidak sesuai dengan secara kita pikir berkenaan computer atau telephone ini hari,” ucapnya.

“Di masa datang ini, Anda bisa berteleportasi secara instant sebagai hologram untuk ada di kantor tanpa melancong, di konser dengan rekan, atau di ruangan tamu orang-tua Anda untuk berjumpa,” kata Zuckerberg.

Suami dari Priscilla Chan itu menyebutkan, seorang bisa habiskan semakin banyak waktu untuk beberapa hal yang perlu, kurangi waktu di jalan, sampai kurangi tapak jejak karbon.

Alasan Facebook Ganti Nama Menjadi Meta

Zuckerberg menjelaskan, ada beberapa benda fisik sekarang ini yang menjadi hologram di masa datang, dimulai dari TV, permainan papan, sampai penataan kerja dengan beberapa monitor, bukannya dibuat di pabrik. Zuckerberg menjelaskan, pengalaman seperti itu dapat terjadi melewati perangkat yang lain.

“Kacamata augmented reality untuk selalu datang di dunia fisik, realita virtual untuk seutuhnya terbenam, dan handphone dan computer untuk melonjak dari basis yang ada,” kata Zuckerberg.

“Ini bukanlah mengenai habiskan semakin banyak waktu di monitor, ini mengenai membuat saat yang sudah kita habiskan jadi lebih baik,” pungkasnya.
Selanjutnya, Zuckerberg menjelaskan, metaverse tidak dibikin oleh satu perusahaan.

“Ini akan dibuat oleh pembikin dan pengembang yang membuat pengalaman baru dan poin digital yang dapat dioperasionalkan dan buka ekonomi inovatif yang lebih besar dibanding yang terbatasi basis saat ini dan peraturan mereka,” kata Zuckerberg.

Baca juga : Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark 2021

Dia menerangkan, peranan Meta ialah percepat peningkatan tehnologi dasar, basis sosial, dan alat inovatif untuk hidupkan metaverse, dan menenun tehnologi lewat program sosial media mereka.

“Kami yakin metaverse memungkinkan pengalaman sosial yang lebih bagus dibanding apa saja yang ada sekarang ini, dan kami akan mempersembahkan energi kami untuk menolong capai potensinya.”

  • Bagikan