3 langkah Mudah Lulus Pendaftaran Prakerja – Gelombang 15 dibuka hari ini

Pendaftaran Prakerja Gelombang 15

Triponnews.com – Akhirnya hari ini di buka kembali untuk Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 15. Pendaftaran gelombang 15 dibuka hari ini Kamis, tanggal 18/3/2021 pukul 12.00 WIB. Silahkan Mendaftar!! Hal tersebut oleh Luisa Tuhatu sebagai Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.

Kata Luisa ” Untuk saat ini kuota peserta yang di terima cuma 600.000 orang, sama dengan 2 gelombang sebelumnya. Sambung Luisa, Pembukaan gelombang 15 hari ini jam 12.00 WIB,”

3. Langkah Mudah Lulus Pendaftaran Prakerja – Pendaftaran gelombang 15 dibuka hari ini

Cara mudah Untuk mendaftar Prakerja gelombang ke 15, Anda harus login akun melalui www.prakerja.go.id. Ini adalah akun resmi Prakerja

Daftar Akun Prakerja

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun Prakerja di laman https://www.prakerja.go.id/.

2. Mengisikan alamat email, membuat password yang terdiri dari minimal 6 karakter, dan konfirmasi password (ketik ulang password).

3. Kemudian, centang pernyataan di bawahnya, lalu klik “Buat Akun”. Nantinya, pendaftar akan mendapatkan verifikasi akun melalui email yang telah didaftarkan. Buka email tersebut dan lakukan verifikasi dengan klik tautan yang telah dikirimkan via email.

4. Akun Kartu Prakerja pun telah aktif. Bagi pendaftar yang sudah memiliki akun, hanya perlu login di laman https://www.prakerja.go.id/ dengan menggunakan e-mail dan password.

Cara Verifikasi KTP di Kartu Prakerja

1. Setelah berhasil membuat akun dan login ke akun Kartu Prakerja, pendaftar diminta untuk melakukan verifikasi KTP, nomor NIK, nomor KK, dan tanggal lahir. Selanjutnya klik “Berikutnya”.

2. Jika ada kolom isian yang tidak tepat, pendaftar diminta untuk mengisi ulang. Lalu, lengkapi data diri Anda dan unggah foto KTP.

3. Di bagian ini, data yang diisikan yaitu alamat e-mail, nama lengkap, alamat sesuai KTP, provinsi, kabupaten, kecamatan, alamat tinggal saat ini, jenis kelamin, pendidikan terakhir, status perkawinan, jumlah tanggungan, status kebekerjaan, topik pelatihan yang ingin diikuti.

4. Setelah terisi, unggah foto atau scan KTP di bagian kanan bawah dan klik kotak kiri bawah yang berisi: “Saya bersedia mengisi seluruh data yang dibutuhkan dengan sejujur-jujurnya”. Lalu klik “Lanjutkan”.

5. Proses selanjutnya adalah verifikasi nomor ponsel.

6. Pendaftar akan di kirimi SMS berisi kode OTP lewat nomor yang terdaftar. Usai mengisi kode OTP, klik “Kirim”.

7. Langkah selanjutnya adalah mengisi pernyataan pendaftar: “Apakah saat ini Anda menganggur?”. Isi semua sampai selesai, lalu klik “Oke”.

Mengikuti Tes motivasi dan kemampuan dasar.

Tes ini merupakan rangkaian dari proses pendaftaran di Kartu Prakerja. Tujuannya adalah untuk mengenali kompetensi dan potensi yang dimiliki. Penggunaan alat bantu corat-coret seperti kertas, pensil/pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan soal.

Klik “Mulai Tes Sekarang” untuk mengikuti tes. Setelah mengisi tes, hasil tes akan dievaluasi. Evaluasi biasanya memakan waktu maksimal 5 menit. Selamat Mencoba!