Bali Peringkat 2 Tujuan Paling populer Dunia versi TripAdvisor

Bali Peringkat 2 Tujuan Paling populer Dunia versi TripAdvisor

Bali Peringkat 2 Tujuan Paling populer Dunia, versi TripAdvisor – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan selamat buat Bali yang sukses masuk Top 10 Tujuan Paling populer Dunia versi TripAdvisor. Bali bahkan juga kalahkan London sampai Paris.

Penghargaan tahunan TripAdvisor yaitu Travelers’ Choice Award for Destinations sudah mengukuhkan Bali sebagai tujuan paling populer ke-2 di dunia tahun 2023.

Bali Peringkat 2 Tujuan Paling populer Dunia

Pengukuhan Bali ini berdasar pada kualitas dan jumlah review sepanjang periode November 2021-Oktober 2022. Selainnya peringkat global, ada pula sub kelompok fasilitas, restaurant, dan hal menarik yang lain yang dapat dilakukan di objek wisata.

Memberi respon hal tersebut, Sandiaga menerangkan pihaknya menghargai Pulau Dewata masih jadi top of mind beberapa turis untuk liburan. Apa lagi sesudah COVID-19 berhenti, Bali diprediksikan akan langsung diburu wisatawan yang telah kangen kehangatan pulau tropis itu.

“Bali naik dua peringkat, dari peringkat ke-4 di tahun 2022 jadi peringkat ke-2 di tahun 2023 sukses menaklukkan London di peringkat ke-3 dan Paris di peringkat ke-5,” ucapnya dalam Weekly Press Briefing, Selasa (24/1/2023).

“Pekerjaan Bali, menjadi pengumpan untuk 5 DSP yang lain. Ini sebagai prestasi yang pantas kita sukuri. Kita mengharapkan yang akan datang berkembang tujuan lain di Indonesia selainnya Bali,” katanya.

Baca juga : Informasi wisata di Bali

Berikut top 10 tujuan paling populer di dunia tahun 2023 versi TripAdvisor

  1. Dubai, Uni Emirat Arab
  2. Bali, Indonesia
  3. London, Inggris
  4. Roma, Italia
  5. Paris, Perancis
  6. Cancun, Mexico
  7. Crete, Yunani
  8. Marrakech, Maroko
  9. Dominican Republic
  10. Istanbul, Turki

Selain itu Sandiaga menjelaskan, tujuan selainnya Pulau Dewata bisa masuk daftar sebagai tujuan paling populer untuk liburan opsi wisatawan.

“Bahkan juga, kita mengharapkan tujuan di Indonesia bisa raih posisi pertama sebagai tujuan terkenal dunia di beberapa tahun selanjutnya,” katanya.