Cara Mudah Buat Video TikTok dari Awal Untuk Pemula

Cara Mudah Buat Video TikTok dari Awal Untuk Pemula

BANDUNG – Cara Mudah Buat Video TikTok dari Awal Untuk Pemula. Mau buat video TikTok tapi bingung mulainya dari mana karena anda pemula. Kalian tidak perlu bingung, buat Video TikTok gampang kok!

Melakukan suatu hal yang baru adalah hal yang perlu di coba, termasuk membuat video TikTok. Jadi dengan mengikuti langkah-langkah di bawah, saya yakin kalian bisa!

Cara Mudah Buat Video TikTok dari Awal Untuk Pemula

Berikut adalah cara gampang yang bisa anda ikuti, yakin kalian bisa dengan mengikuti langkah di bawah ini

1. Download Aplikasi dan Daftar TikTok

Cara pertama tentunya memasang aplikasi TikTok-nya dengan mendownload di Apple App Store untuk kamu yang gunakan iPhone dan Google Play Store buat yang gunakan handphone Android.

Simak juga : Cara Download Video Tanpa Watermark

Kemudian aktifkan account dengan medaftar dengan membuat account anda. Biasanya menggunakan email. Atau
Jika ingin lebih mudah, kalian bisa daftar dengan menghubungkan TikTok kalian ke Facebook, Twitter atau account Gmail.

2. Setting profile account

Setelah account terdaftar, masuk ke profile dengan tap icon “Me” di pojok kanan bawah dan klik ubah profile. Tambah video atau gambar buat profile kalian, dan perlu diingat isi Bio kalian agar menarik.

Saat buat account pertama kalinya, umumnya username kalian masih berbentuk angka atau code. Username ini dapat kalian ganti sesuai dengan nama account yang dikehendaki.

Kalian bisa juga menambah link Instagram, YouTube dan Twitter ke profile TikTok kalian supaya content kalian dapat semakin cepat terekspos. Ini bermanfaat untuk kamu ingin mempromosikan usaha atau merek dagang kamu lewat video TikTok.

Cara Mudah Buat Video TikTok dari Awal Untuk Pemula

3. Menyiapkan Ide Konten

Tentukan konten yang akan anda buat, tentunya unik dan menarik! Bisa juga gunakan tab “Home” sesudah kalian setting profile untuk tahu referensi yang ditawarkan TikTok.

Dari rekomendasi TikTok ini, kalian bisa menemukan ide konten yang akan di buatkan video TikTok kalian. Dari video dan akun-akun yang dianjurkan, umumnya kalian mulai mengikuti apa sich yang sedang banyak dibuat orang. Mulai salurkan kreativitas kalian!

Kalian bisa juga cari sendiri account, hashtag, sounds, video atau challenge yang ramai dibikin pemakai TikTok yang lain dengan tap icon penelusuran “Discover”. Jika ingin lebih detil, tulis saja nama account, sounds, hashtag atau challenge yang kalian mencari pada bar di kolom penelusuran.

4. Mulai Membuat Video Pertama

Setelah kalian menemukan ide yang akan di buatkan video TikTok, Kalian bisa langsung membuat Video pertama dengan memilih tanda plus ” + ” yang berada di bagian bawah layar

5. Pilih Musik lewat Soundtrack

Setelah membuat video di TikTok Kemudian tambahkan lagu dengan memilih soundtrack atau musik yang sesuai dengan ide kamu. Gunakan daftar perpustakaan musik yang ada di aplikasi TikTok.

6. Gunakan Ketuk lagu yang diinginkan

Pilih musik, setelah kalian temukan sesuai keinginan kemudian klik lagunya. Kemudian akan muncul pilihan ” centang” kemudian pilih.

7. Atur Video

Kemudian atur rekaman video anda, mulai dari kecepatan video kemudian durasinya. Setelah itu gunakan filter sesuai keinginan. Setelah semua pengaturan sudah siap, klik Ikon rekam di bawah untuk mulai merekam video kamu.

8. Cara Merekam Video

Bila anda ingin jega dalam merekam anda tekan ikon berhenti pada bagian bawah layar. Aplikasi TikTok ini bisa melakukan rekaman video dengan beberapa part, dengan metode rekam-pause-rekam.

9. Proses Editing

Gunakan beberapa fitur dalam aplikasi TikTok untuk mengedit video rekaman anda. Seperti sticker, efek transisi, pengubah suara, teks dan masih banyak lagi.

10. Menyimpan video

Kemudian tahap terakhir setelah proses editing selesai, tekan tombol ‘Next’. Setelah menekan tombol ini, kalian akan di arahkan ke halaman berikutnya. Halaman ini akan memberikan pilihan untuk menyimpan video ke dalam draf atau langsung mempostingnya.

Kebanyakan dari mereka pengguna TikTok akan langsung memposting videonya dengan membakan deskripsi. Kemudian menambah ” #” hasstag, dan mention teman-teman kamu di TikTok. Selamat mencoba ya semoga berhasil membuat video keren di Tiktok.