Waspada Akun Palsu Atas Nama BCA, Ini Contact Resmi Bank BCA yang Perlu Diketahui

Waspada Akun Palsu Atas Nama BCA, Ini Contact Resmi Bank BCA yang Perlu Diketahui
Waspada Akun Palsu Atas Nama BCA, Ini Contact Resmi Bank BCA yang Perlu Diketahui

TRIPONNEWS.com – Contact Resmi Bank BCA. Terkait akun palsu yang menggunakan nama PT Bank Central Asia (BCA) untuk mencari nasabah, maka BCA berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi nasabah transaksi perbankan bagi nasabah melalui contact center HaloBCA.

Dengan memberikan Layanan ini juga menjadi salah satu tonggak penting bagi kelangsungan operasional perusahaan, terutama dalam mengantisipasi akun palsu yang mengatasnamakan BCA.

Menyikapi tentang akun palsu tersebut, Executive Vice Presiden Secretariat and Corporate Communication BCA Hera F Haryn pun mengingatkan nasabah BCA untuk selalu berhati-hati. Nasabah di mohon memastikan nama akun sesuai dengan kanal resmi contact center HaloBCA, Agar tidak tertipu

Contact Resmi Bank BCA

Bank BCA sendiri memiliki lima kanal resmi layanan informasi HaloBCA yang siap membantu nasabah selama 24 jam. Melalui kanal tersebut, nasabah bisa mendapatkan informasi sekaligus menyampaikan keluhan.

Adapun kanal komunikasi resmi yang pertama adalah nomor resmi HaloBCA, yakni 1500888.

Nomor resmi tersebut tanpa prefix tambahan apa pun di bagian depan nomor. Selain nomor tersebut, bisa dipastikan bukan nomor telepon milik BCA. Selain itu, pihak BCA juga tidak pernah mengajukan permintaan data pribadi yang bersifat rahasia atas alasan apa pun pada nasabah.

Akun resmi Twitter BCA, yakni @halobca

Kanal informasi resmi HaloBCA berikutnya adalah akun resmi Twitter BCA, yakni @halobca. Akun tersebut sudah dilengkapi logo verified atau centang biru dari Twitter.

WhatsApp resmi dengan nomor 0811-1500-998

Selain akun Twitter, BCA juga punya kanal komunikasi WhatsApp resmi dengan nomor 0811-1500-998. Sama seperti akun Twitter, WhatsApp resmi BCA juga dilengkapi dengan logo verified, yakni centang warna hijau.

Webchat di www.bca.co.id dan alamat email [email protected].

Untuk memulai chat, nasabah dapat mengetik #HaloBCA di kolom komentar. Kemudian, customer service HaloBCA segera memberi respons jawaban. Dua kanal resmi HaloBCA lainnya adalah webchat di www.bca.co.id dan alamat email [email protected].

Nasabah BCA bisa terhubung dengan customer service BCA melalui dua kanal tersebut. “Selain lima kanal komunikasi tersebut, bukan merupakan akun resmi BCA,” tegas Hera dikutip dari Kompas.com, Senin (15/3/2021).

Menurut Hera, untuk menghindari berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan bank atau pihak lain. Pihaknya mengimbau nasabah untuk tidak mengunggah informasi pribadi di media sosial. “Waspadai telepon, chat, SMS atau email yang mencurigakan serta cek ulang semua informasi yang didapat,” terangnya.

Sebagai informasi, pada akhir Desember 2020, BCA telah melayani 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 32 juta transaksi per hari. Layanan tersebut didukung oleh 1.248 kantor cabang, 17.623 anjungan tunai mandiri (ATM), serta layanan internet dan mobile banking.