Lombok  

Top 10 Tempat Wisata di Lombok yang Wajib di Kunjungi

Top 10 Tempat Wisata di Lombok

Top 10 Tempat Wisata di Lombok yang Wajib di Kunjungi. Pulau Lombok sering disebut sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Selain Pulau Bali, Pulau Lombok selalu jadi tujuan favorit untuk wisatawan, baik lokal atau pun luar negeri.

Apakah anda berencana untuk liburan ke Lombok, TRIPONNEWS sudah meringkas beberapa tempat yang di rekomendasikan untuk dikunjungi di Lombok yang menarik dan wajib kamu kunjungi!

Top 10 Tempat Wisata di Lombok yang Wajib di Kunjungi

Pantai Seger Kuta

Tempat wisata ini menjadi top 10 tempat wisata di Lombok yang wajib di kunjungi. Tidak cuma tempat wisata Bali, Lombok juga memiliki Pantai Kuta. Pantai ini adalah bagian dari kawasan Mandalika yang menjadi tempat berlangsungnya event motor GP yang ada di Lombok tengah.

Di samping bisa menikmati pantai yang indah, kamu bisa juga mendaki bukit di sekitaran Pantai Seger di kawasan ini. Panorama di atas bukit ialah bentangan pasir putih Pantai Kuta.

Pantai Seger dapat di jangkau dari Bandara Internasional Lombok dengan kendaraan. Jaraknya dari bandara kurang lebih 21 km.

Taman Wisata Pusuk Sembalun

Yang kedua adalah Taman Wisata Pusuk Sembalun berada di kawasan lereng Gunung Rinjani, di sebuah desa yang bernama Sembalun Bumbung, Kabupaten Lombok Timur. Spot wisata ini menyajikan seperti gardu pandang dengan panorama unik pada ketinggian sekitaran 1.250 mtr. di permukaan laut.

Sepanjang mata melihat, kamu akan hidangkan pemandangan hutan yang hijau dan pegunungan. Selainnya berikan kesegaran, tempat ini menjadi tempat wisata Instagramable, lho.

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan ada di Lombok tengah, bagian selatan. Pantai ini benar-benar dapat dijangkau, hanya karena memiliki jarak sekitaran 15 menit dari pusat Kota Mataram

Pantai Tanjung Aan tawarkan pemandangan yang mempesona. Pasirnya putih dan lembut, airnya juga jernih kebiruan. Tidaklah aneh jika pantai satu ini mampu beri kesegaran mata dan pikiranmu.

Rumah Pohon Gangga

Rumah Pohon Gangga mempunyai ide sama dengan Taman Rekreasi Pusuk Sembalun, yaitu gardu pandang yang ada di ketinggian. Rumah Pohon Gangga ada di Dusun Gangga Mumas, Lombok Utara.

Pada tempat ini kamu bisa juga menganakemaskan matamu dengan panorama serba hijau. Lokasinya yang dekat sama air terjun menjadi satu perihal yang menambahkan keindahan Rumah Pohon Gangga.

Bukit Selong

Bukit Selong atau Bukit Beleq berada di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Di atas Bukit Selong, kamu akan dimanjakan panorama yang yaitu bukit-bukit yang cantik, dan bentangan sawah yang berwarna-warni.

Air Terjun Madu

Tidak jauh dari Bukit Selong, kamu bisa Air Terjun Madu. nya di Sembalun, di Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Tinggi air terjun ini mencapai sekitaran 20 mtr.. Airnya fresh dan warna hijau kebiruan. Dari kejauhan, air terjun ini sudah pancarkan kecantikannya, hingga jadi magnet tersendiri untuk wisatawan.

Aik Nyet Sesaot

Aik Nyet Sesaot Taman yang Aik Nyer, Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Spot ini kamu yang melipir dari keramaian , tempatnya orang.

Mata air dalam tempat ini benar-benar bening dan berikan kesegaran. Di samping itu, air yang mengalir antara batu-batuan besar menambahkan kecantikan spot ini.

Pantai Tangsi

Pantai Tangsi juga dikenal sebagai Pantai Pink, karena pasir pantainya yang memiliki warna pink atau merah muda.

Warnanya yang unik disebabkan karena bercampurnya pasir putih dengan serpihan karang warna merah yang hancur diterjang ombak dan bercampur dengan pasir. Lokasinya hampir di ujung selatan Pulau Lombok, atau kurang lebih 2,5 jam dari pusat Kota Mataram.

Air Terjun Tiu Teja

Air Terjun Tiu Teja berada di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Air terjun dengan ketinggian 40 mtr. dan lebar 10 mtr. ini pas untuk kamu yang mengiginkan ketenangan dengan pemandangan alam hijau. Keadaannya masih asri dengan banyak tumbuhan hijau dan lebat.

Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air

Rasanya kurang lengkap jika berkunjung Lombok tetapi belum bermain ke Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Yup, ke-3 pulau kecil ini benar-benar iconic sekali di Lombok. Ke-3 nya tawarkan bentangan pasir warna putih, air lautnya yang jernih, dan udaranya yang fresh.

Di Gili Trawangan, kamu bisa juga nikmati sejumlah acara pesta kembang api, dan atraksi menyambut tahun baru. Gili Meno pas untuk kamu yang menginginkan keheningan dan ketenangan karena pulaunya paling sunyi.

Dan, di Gili Air, kamu dapat nikmati taman air alami yang mengagumkan dengan 5 titik khusus seperti Air Wall, Air Slope, Frogfish Poin, Segaluh, dan Malang Reef.

Ke-3 pulau ini juga termasuk gampang di jangkau. Kamu tinggal menyeberang dari Dermaga Bangsal dengan waktu pintas sekitaran 45 menit. Sumber situs wisata lombok