Untuk body

6 Spot photo keren di Puncak selfie Wanagiri yang lagi trends dan hits

  • Bagikan
6 Spot photo keren di Puncak selfie Wanagiri yang lagi trends dan hits

SINGARAJA – Objek wisata yang lagi trends dan hits ini bernama Puncak Selfie Wanagiri. Sebelum menjadi tempat wisata favorit bagi kaula muda, dahulunya tempat ini merupakan kawasan hutan rimba yang ditempati oleh beberapa ratus monyet jinak.

Dikutip dari keterangan penduduk setempat, banyak warga yang melintasi kawasan ini akan berhenti untuk sekedar istirahat dan nikmati situasi alam cantik sekalian nikmati kopi atau teh hangat.

Tetapi saat ini nama Puncak Wanagiri atau lebih trends dengan nama puncak selfie wanagiri menjadi incaran para wisatawan. Ini dikarenakan puncak Wanagiri yang ke arah Asah Gobleg dan desa munduk dirubah jadi kawasan wisata inovatif oleh masyarakat di tempat.

Beberapa wahana atau anjungan yang dibangun di atas tebing, disiapkan untuk mereka yang ingin berwisata photo selfie.

Puncak Selfie Wanagiri terbilang sebagai tempat wisata baru saat ini, banyak wisatawan khususnya masyarakat lokal yang ingin tahu dan melihat lebih dekat tentang tempat wisata ini.

Bermacam foto menarik hasil jepretan para wisatawan bisa ditemukan sosial media, tentunya akan mengunggah hati yang membuat ingin tahu untuk nikmati keelokan kawasan ini.

Apa lagi trends media sosial yang saat ini sedang ramai, tentu saja ada kebanggaan untuk anda dapat nikmati tempat wisata baru dan modern yang hits dan tren saat ini.

Objek Wisata Selfie di Puncak Wanagiri

Tempat ini dibuat khusus untuk wisata photo selfie yang unuk dan menarik di Bali. Spot photo di Puncak Wanagiri dibuat dari beberapa bahan dari alam (kayu dan bambu) hingga tidak mengubah wujud atau kontur lingkungannya.

6 Spot photo keren di Puncak selfie Wanagiri yang lagi trends dan hits

Design ini yang membuat tempat wisata wanagiri unik dan menarik, ditambah dengan background keindahan panorama danau Buyan. Selain memiliki panorama danau, tempat ini sangat cantik dan sejuk sebagai tempat wisata alam yang fantastis.

Tempat wisata selfie Puncak Wanagiri di kelola oleh masyarakat desa Pekraman Wanagiri, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng Bali sebagai salah satu kawasan wisata Bali Utara.

Untuk mencapai lokasi ini, mereka harus mengambil jalur bedugul bila mulai dari arah Denpasar. Setelah tiba di pertigaan Wanagiri, kemudian belok ke kiri ke arah jalur Asah Gobleg. Posisinya sekitaran 7 km sesudah tempat wisata danau Beratan Bedugul.

6 Spot photo keren di Puncak selfie Wanagiri yang lagi trends dan hits

Objek wisata selfie di Puncak Wanagiri yang kita dapatkan pertama ialah sebuah anjungan dengan batang-batang bambu dan kayu, yang ada di Banjar Yeh Ketipat Wanagiri.

Tempat ini dibikin menarik berupa lancip pada ujungnya hingga seperti wujud sebuah perahu atau kapal dikenali sebagai Perahu Titanic. Diujungnya ini digunakan sebagai lokasi yang tren untuk berpose.

Seterusnya tempat ini sediakan ayunan, yang digantung pada tangkai pohon kayu besar yang tumbuh pada pinggir jurang.

Dengan background Danau Buyan, ada pula sebuah papan datar selebar 4 m2 sebagai tempat berpose, hingga mereka yang suka selfie pasti tidak sia-siakan tempat ini. Ini dia 6 spot poto keren yang ada di puncak selfie wanagiri

1. Spot photo di atas perahu titanic

Di Puncak Wanagiri, kita dapat berpose di spot berupa perahu yang dibuat dari tangkai bambu-bambu dengan latar pemandangan Danau Buyan di bawahnya. Spot photo ini kerap disebutkan Perahu Titanic.

6 Spot photo keren di Puncak selfie Wanagiri yang lagi trends dan hits

Jika sedang ramai, kita harus bersabar berbaris untuk berganti-gantian photo di atasnya dengan pengunjung lain. Kita cuman diharuskan bayar pungutan suka-rela saat ingin photo di perahu ini untuk biaya perawatan supaya tidak ambruk saat dipakai berpose dan menjadi salah satu pendapatan desa wanagiri.

2. Wahana Ayunan di atas Tebing yang Curam

Bermain ayunan biasanya di areal ubud, tetapi di Puncak Wanagiri kita bisa juga main ayunan yang bergantung di atas pohon besar jauh di atas Danau Buyan. Kesannya tentunya lain dibandingkan main ayunan biasa.

wisata puncak selfie wanagiri
source www.balitripon.com

Walau ayunan ini lumayan tinggi tak perlu cemas jatuh dan nyemplung ke danau. Karena telah diperlengkapi pengaman di bawahnya, selama tidak terlalu berlebih saja mainnya.

3. Berpoto di dalam Sarang Telor

Mungkin anda akan sedikit heran, karena sarang telor ini mampu menampung orang hingga 3 orang, Besar sekali ya sarang telurnya, kurang lebih sarang telur apa ya?.

Sarang ini dapat digunakan swafoto karena telurnya tidak. Sarang ini ada di Pucuk Wanagiri, di atas danau. Kesannya yang jelas hebat berpose di sarang ini. Sambil nikmati udara dingin bukit-bukit, apa lagi jika sudah berkabut, tentu lebih dingin sekali.

4. Berpose di atas Kupu-kupu

Kupu-kupu ini bisa juga diajak berswaphoto. Sekalian di sekitarnya memiliki pemandangan pohon-pohon seolah kita rasakan dibawa terbang bersama kupu-kupu berkeliling-keliling rimba cari madu.

5. Bepose di dalam Sarang heo

Sarang heo ini dibuat seperti sarang burung sangat besar, menggantung di atas pohon. Kita dapat berpose di dalamnya sambil bergelatungan. Wahana poto ini dibilang sebagai sarang heo karena ukurannya yang sangat besar.

6. Berphoto di Air Terjun Cinta

Air Terjun Cinta ini masih berada di Pucuk Wanagiri. Kita dapat berpose di atas injakan bambu berupa hati dengan latar air terjun.

Menurut masyarakat setempat, jika pernah berpose di sini bisa membuat orang penuh cinta kasih dan dijauhkan dari masalah putus cinta, hemmm.

Tetapi untuk saat ini, kawasan wisata wanagiri sudah mulai membuka diri setelah ditutup hampir 1 tahun lebih karena kebijakan pemerintah dalam mencegah penularan virus covid-19. Dan masyarakat mulai mengecek semua wahana yang ada untuk menyambut wisatawan yang akan berkunjung.

  • Bagikan