Wisata  

7 Tips Liburan hemat bersama Keluarga ke Bali yang Menyenangkan

7 Tips Liburan hemat bersama Keluarga ke Bali yang Menyenangkan

7 Tips Liburan hemat bersama Keluarga ke Bali yang Menyenangkan – Liburan bersama keluarga yang menyenangkan tidak harus ke luar negeri lo.. Pulau Bali rasanya sudah cukup. Karena pulau Dewata ini memiliki banyak objek wisata yang cantik dan indah.

Selain Bali ada banyak tujuan liburan lainnya di Indonesia yang memiliki tempat cantik, yang pasti akan membuat liburan kamu makin hemat dan menyenangkan.

Serta ini tentunya akan membuat dekat dengan keluargamu. Nah untuk kamu yang ingin liburan hemat bersama keluarga yang menyenangkan,

7 Tips Liburan hemat bersama Keluarga ke Bali

Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan

1. Melakukan survei lokasi liburan

Sebelum merencanakan liburan khususnya , kamu tentu harus tentukan ke mana kamu akan pergi. Untuk memastikan jika lokasi yang kamu ingin kunjungi itu sesuai dengan harapan kamu mengenai liburan atau mungkin tidak. Survey dapat dilaksanakan lewat internet, beberapa buku wisata, atau brosur dari biro travel.

Simak juga : Musim Libur Lebaran, Tips Naik pesawat dengan baby agar tidak rewel

Disamping itu, dengan lakukan survey kamu mulai bisa hitung range uang yang kamu perlukan untuk liburan ke lokasi yang kamu sasar.

Dan kamu dapat ketahui bila ada promo paket tour atau potongan harga hingga tekad kamu untuk lebih hemat liburan ke Bali khususnya jadi lebih gampang.

Contoh Jadwal Perjalanan Wisata ke Bali

2. Lakukan pemesanan Fasilitas perjalanan wisata jauh-jauh hari

Sesudah melakukan survey dan telah memilih Bali sebagai tujuan perjalanan liburan keluarga anda, sekarang kamu harus mulai pesan tiket transportasi, tempat penginapan, atau jika pingin lebih gampang pesan paket tour Bali dengan hotel bersama Bali Tripon.

Bali Tripon sebagai salah satu perusahaan perjalanan wisata di Bali yang beralamatkan di jalan Nuansa Utama Jimbaran memiliki banyak pilihan paket tour dengan harga promo.

Pemesanan lebih awal tentunya akan lebih bagus karena slotnya limited. Sedangkan untuk tiket pesawat anda bisa melakukan pemesanan lebih awal sebelum hari H.

Biasanya kamu akan memperoleh harga khusus yang lebih murah atau kamu dapat memperoleh penawaran-penawaran menarik yang lain sepanjang kamu liburan.

3. Usahakan tidak pergi di musim liburan

Bisanya saat musim liburan tempat wisata, penginapan, transportasi dan fasilitas pendukung lainnya di Bali harga pada naik. Sudah biasa ketika musim liburan atau high season akan lebih mahal dibanding saat pada musim biasa atau low season.

Maka dari itu, kamu bisa lebih hemat bila pergi sebelum atau sesudah musim liburan. Disamping itu, kamu dapat bebas bila pergi tidak di musim liburan, karena umumnya lebih sepi, menjadi kamu dapat semakin nikmati berlibur kamu.

4. Utamakan kenyaman ketimbang kemewahan

Melupakan tentang liburan eksklusif bila kamu ingin liburan bersama keluarga ke Bali lebih hemat. Tetapi janganlah sampai karena kamu ingin benar-benar hemat, liburan jadi tidak nyaman.

Prioritaskan kenyamanan saat liburan di Bali kamu, baik dalam pilih transportasi, penginapan, atau pemandu liburan. Asal nyaman, semua pasti suka.

Simak juga : 5 Spot ATV Murah di Bali, Terbaik yang Wajib dicoba Harga Mulai 175rb

Dan tentunya akan lebih menggembirakan lagi bila kamu dapat berlibur secara nyaman, eksklusif, tetapi murah. Kemungkinan sih, tetapi jarang-jarang.

5. Membawa uang tunai

Selalu membawa uang tunai sepanjang kamu liburan bersama keluarga di Bali. Sudah pasti tidak untuk digunakan berfoya-foya, tetapi dengan bawa uang cash, kamu akan lebih bisa mengontrol pengeluaranmu sepanjang liburan.

Dengan membawa uang cash, kamu dapat melihat secara langsung berapakah uang yang masih ada, hingga bisa berpikir lebih dalam saat sebelum mengeluarkan uang.

Bila kamu takut kemalingan, bawa uang sesuai kebutuhan saja, namun tetap membawa debet dan kartu credit Visa atau MasterCard. Ini untuk membantu kamu waktu memerlukan uang mendadak.

6. Tulislah pengeluaran sepanjang liburan

Janganlah lupa selalu untuk tulis setiap pengeluaran yang kamu lakukan meskipun sekecil apapun itu. Ini akan menolong kamu mengontrol dan mengetahui kemana sajakah uang kamu habiskan.

Dengan mengetahui itu semua, kita dapat menekan adanya kemungkinan kita untuk boros dan berfoya-foya yang membuat liburan jadi mahal.

7. Cermat dalam belanja

Ini harus jadi dasar pemikiran kamu yang paling akhir, karena ini sering jadi sumber pengeluaran paling besar kamu saat liburan. Saat ke tempat liburan, pasti beli oleh-olehan dan barang-barang sangat disarankan agar kamu bisa kenang kembali beberapa momen berlibur kamu.

Tapi tidak boleh menjadikan berbelanja sebagai target utama kamu bila kamu tidak mau kekurangan uang di hari-hari liburan setelah itu.

Baca juga : Simak Contoh Jadwal Perjalanan Wisata Ke Bali untuk Budget liburan anda

Disamping itu, cari tempat belanja yang murah tetapi bagus. Umumnya belanja di pasar tradisional semakin lebih murah dan bervariasi dibandingkan toko oleh-oleh di Bali.

Nah itu dia 7 tips Liburan hemat bersama keluarga ke Bali agar lebih berkesan dan menyengkan. Selamat liburan.