Wisata  

8 Objek Wisata Cantik di Nusa Penida

Objek Wisata Cantik di Nusa Penida

Objek Wisata Cantik di Nusa Penida – Saat berwisata ke Bali rasanya kurang lengkap bila tidak mengunjungi indahnya pantai-pantai yang ada di Bali. Bila anda memiliki kesempatan ke Pulau Dewata, anda bisa mencari objek wisata cantik ke Nusa Penida. Pulau Nusa Penida ini tawarkan panorama alam dan banyak pantai yang mempesona.

Jika dilihat dan dikutip dari situs pemeritah kelungkung, pulau ini memiliki luas mencapai 202 km persegi. Yang merupakan salah satu pulau Nusa yang berada di tenggara Bali ini, punyai kondisi geografis yang cukup unik.

8 Wisata Cantik di Nusa Penida

Berikut tujuh tempat wisata populer di nusa penida dengan panorama cantik yang dapat dikunjungi, seperti tercatat dalam info kabarwisatabali.com, minggu.

1. Pantai Kelingking

Selesai dipilih jadi ‘Top 16 Pantai Terbaik di Dunia 2023’, Pantai Kelingking memang menawarkan “suatu hal yang memikat” ke para wisatawan. Pantai ini sering dikatakan sebagai satu diantara hidden gem yang berada di Nusa Penida.

Simak juga :

Di Pantai Kelingking, ada lekukan tebing karang unik yang mirip leher Tyrannosaurus Rex (T-Rex) yang mencolok ke pantai. Pantai ini mempunyai titik menyelam yang populer dengan sebutan Manta Poin.

Di situ, anda dapat menyelam ke bawah laut dan menyaksikan kecantikan ikan Manta (ikan pari paling besar di dunia) sekalian berenang bebas dengannya.

2. Bukit Molenteng

Bukit Molenteng tawarkan keindahan rangkaian pulau batu karang yang disebutkan Pulau Seribu Nusa Penida dengan bebas. Laut biru, pasir putih, dan bebatuan karang yang dibalut pohon-pohonan hijau disuguhkan dengan cantik di muka mata.

3. Pantai Atuh

Pantai Atuh yang disebut sebagai Raja Ampat-nya Bali. Di pantai ini, anda bisa temukan empat gugusan pulau karang yang mempesona di antaranya; Pulau Batu Melawang, Pulau Batu Paon, Pulau Batu Abah, dan Pulau Bukit Jineng.

Menariknya, tiap pulau karang ini punyai karakter yang berbeda-beda. Ada yang dibalut bentangan hutan hijau sampai pulau yang mempunyai batu karang tajam.

Tetapi, ada satu kekhasan dari Pantai Atuh yang selalu dicari oleh wisatawan lokal atau luar negeri, yakni ada keberadaan Batu Berlubang, sebuah bongkahan karang besar yang bolong di tengah-tengahnya.

4. Broken Beach

Broken Beach atau disebutkan Pantai Pasih Uug oleh masyarakat setempat yang ada di sisi barat Nusa Penida. Dengan bahasa Bali, pasih uug maknanya pantai yang rusak.

Menariknya, pantai ini memiliki keunikan dengan istilah Uug atau kerusakan yang malah menjadi lebih spesial. Bahkan juga, panoramanya disebut serupa dengan tempat wisata yang berada di Selandia Baru.

Broken Beach sendiri dikelilingi bukit-bukit hijau di satu segi dan birunya air laut di sisi lainnya. Lokasinya yang jauh dari permukiman warga membuat pantai ini mempunyai situasi yang semakin lebih tenang. Keunikan yang lain ialah batu karang besar dengan lubang seperti gua, yang seakan jadi pintu masuk air laut.

5. Pantai Diamond

Pantai Diamond di Nusa Penida memang memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai ini memiliki air laut yang jernih dengan nuansa warna biru kehijauan yang indah. Pasir putih yang lembut juga menambah keindahan pantai ini.

Salah satu daya tarik utama Pantai Diamond adalah tebing-tebing batu karang yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Tebing-tebing ini memiliki warna-warna yang unik, mulai dari coklat, hijau, hingga putih, dan memberikan latar belakang yang indah untuk pemandangan laut yang memukau.

Selain itu, pantai ini juga memiliki pesona sunrise yang menakjubkan. Anda dapat menikmati keindahan matahari terbit yang muncul di balik tebing-tebing batu karang yang spektakuler.

6. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies menyajikan daya tarik alam yang eksotik dan Instagramable. Bukit-bukit kapur yang mendominasi membuat padang rumput tumbuh dengan subur. Hasilnya, permukaan bukit tertutupi padang rumput yang elok.

Disamping sebagai tujuan wisata bukit, Bukit Teletubbies ini kerap jadi lokasi untuk calon pengantin untuk berfoto. Ditambah lagi, latar bukitnya yang cantik sering diputuskan sebagai titik photo favorite oleh beberapa wisatawan.

7. Paluang Cliff

Sebuah tebing yang dikenal dengan nama Paluang Cliff, tempat ini lebih menonjolkan pemandangan Pantai Kelingking dari arah kiri. Biasanya Anda melihat Pantai Kelingking dari arah kanan. Maka di sekitar tempat ini, Anda bisa melihat pemandangan kelingking dari arah kiri.

Lokasinya yang berada di atas bukit yang sangat tinggi. Banyak terdapat spot berfoto dengan berbagai jenis sarana. Tempat parkir juga sangat luas. Ada beberapa jenis pepohonan yang hidup disini. Bisa digunakan untuk berteduh.

8. Crystal Bay

Sesuai namanya, Crystal Bay mempunyai air laut yang bening seperti kristal. Memiliki jarak sekitar 15 km dari Dermaga Nusa Penida, tempat wisata satu ini datang dengan bentangan pasir yang luas dengan garis pantai sampai 1 km.

Crystal Bay nampak semakin cantik karena dikelilingi rangkaian atol kecil dan bukit hijau yang beri kesegaran pandangan. Berkunjung kesini, wisatawan dapat rasakan situasi yang tenang karena pantai ini termasuk masih sepi.

Baca juga : Simak Tempat Lihat Sunset Nusa Penida Yang Mempesona