Wisata  

Simak Tempat Lihat Sunset Nusa Penida Yang Mempesona

Tempat Lihat Sunset Nusa Penida Yang Mempesona

Simak Tempat Lihat Sunset Nusa Penida Yang Mempesona. Bali menjadi objek wisata yang sangat begitu memukau untuk dikunjungi, mulai dari objek wisata alam hingga objek wisata religi bisa Anda kunjungi di bali.

Sehingga tidak heran jika Bali menjadi tujuan wisata favorit oleh para turis mulai dari turis lokal, daerah, hingga turis mancanega juga menjadikan bali sebagai objek wisata yang layak untuk dikunjungi. Apalagi objek wisata sunset nusa penida yang menjadi favorit banyak orang ketika sedang berada di Bali.

Jadi tidak hanya berada di pusat kota Bali atau Denpasar saja tetapi juga pulau-pulau yang berada di sekitar bali menjadi objek wisata yang sangat begitu layak untuk dikunjungi. Apalagi pulau Nusa Penida yang merupakan pulau yang sangat begitu indah, bahkan salah satu agen travel menjadikan foto nusa penida sebagai cover destinasi wisata keren yang ada di Bali layak untuk Anda kunjungi.

Nusa penida sendiri merupakan salah satu pulau kecil yang berada di bagian tenggara pulau bali yang dipisahkan oleh selat bali. Dimana pada pulau kecil ini memiliki banyak sekali objek wisata alam ataupun religi yang layak untuk Anda kunjungi bersama teman, sahabat, keluarga, ataupun pasangan yang Anda miliki.

Tempat Lihat Sunset Nusa Penida Yang Mempesona

Pulau kecil yang memiliki begitu banyak keelokan menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang hendak menikmati keindahan alam. Untuk urusan pantai, tebing yang indah, serta kejernihan air maka nusa penida menjadi tempat wisata paling tepat untuk Anda kunjungi.

Bahkan untuk urusan sunset maka sunset nusa penida menjadi tempat terbaik untuk Anda menyaksikan fenomena yang sangat begitu keren ini, Anda bisa menyaksikan panorama laut biru yang berwarna orange yang sangat begitu indah tanpa adanya sebuah penghalang.

Sebab di Nusa penida memiliki begitu banyak objek wisata yang menyajikan sunset sebagai tujuan utama yang bisa Anda saksikan. Bila hanya ingin menyaksikan pemandangan matahari terbenam saja maka banyak sekali spot keren dan paling tepat untuk menyaksikan sunset, untuk Anda yang pecinta sunset maka Anda jangan melewatkan kesempatan untuk menyaksikan sunset di pulau kecil yang sangat begitu keren ini.

Selain menikmati keindahan sunset maka Anda juga bisa menikmati objek wisata lain yang ada di nusa penida sehingga menjadi alasan utama mengapa nusa penida menjadi objek wisata yang layak untuk masuk ke list tempatt wisata yang hendak Anda kunjungi.

Hal-Hal Yang Bisa Anda Lakukan Di Nusa Penida

Sebelum Anda mengetahui tempat mana saja yang bisa Anda kunjungi sebagai spot terkeren untuk menyaksikan matahari terbenam maka berikut ini informasi terlebih dahulu mengenai beberapa alasan atau hal-hal yang bisa Anda lakukan di Nusa Penida ketika Anda melakukan liburan ke tempat ini.

Menikmati Keindahan Alam Nusa Penida

Keindahan pemandangan alam yang sangat begitu memukau terutama pada bagian barat Nusa Penida seperti pantai kelingking, crystal beach, serta broken beach.

Diving dan Snorkeling

Untuk yang suka diving dan juga snorkeling maka Anda bisa melakukan kegiatan ini di Nusa Penida khususnya bagian pantai sebelah barat yang mana di daerah ini memiliki terumbu karang yang sangat begitu menakjubkan.

Menjelajahi Pulau Nusa Penida Bagian Timur

Panorama alam yang sangat begitu indah pada bagian sebelah timur nusa penida yang sangat begitu memukau untuk Anda kunjungi.

Berenang dan Bermain di Pantai

Berenang dengan nyaman dan bebas di laut nusa penida menjadi cara terbaik untuk merefeksikan tubuh dan pikiran setelah penat melakukan aktivitas sehari-hari, arus laut yang sangat begitu tenang bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda yang ingin berenang.

Membuat photo Instagramable dengan Spot-spot Photo yang Mengagumkan

Tempat yang super instagramable dengan spot-spot foto yang begitu keren apalagi sambil menikmati keindahan sunset nusa penida yang sangat begitu indah dan begitu memukau.

Spot Keren Sunset Nusa Penida

Apabila Anda telah mengetahui objek wisata atau kegiatan wisata apa yang bisa Anda lakukan pada pulau ini maka untuk memperkuat tekad Anda sehingga bisa membuat jadwal liburan keren maka berikut ini informasi mengenai spot keren menyaksikan matahari terbenam di Nusa Penida.

Pulau terkenal sebagai daerah melihat sunset terbaik di Indonesia, menikmati keindahan sunset dari pinggir pantai atau di atas gunung bisa Anda lakukan di pulau ini.

1. Sunset di Pantai Kelingking Nusa Penida

Sunset di Pantai Kelingking Nusa Penida
photo dock. www.balitripon.com

Pasti Andda sudah tidak asing lagi dengan pantai kelingking yang merupakan salah satu tempat wisata pantai terbaik yang benarbenar begitu populer dengan panorama alam tebing yang sangat begitu unik dan begitu mengagumkan. Pasalnya tebing ini bukan berada dipinggir pantai tetapi tebing ini menjorok masuk ke tengah laut dengan bentuk yang sangat indah yakni berbentuk kepala dinosaurus.

Untuk mengekspor keindahan laut ini dari atas tebing menuju pantai maka Anda bisa mengakses menggunakan anak tangga yang telah dibuat dengan seaman mungkin untuk mempermudah para pengunjung menikmati keindahan pantai. Spot ini menjadi spot sunset nusa penida yang sangat begitu keren, Anda bisa menyaksikan dari atas tebing maupun di bagian bibir pantai yang juga bisa Anda saksikan dengan begitu indah.

2. Sunset di Paluang Cliff Nusa Penida

Tempat Lihat Sunset Nusa Penida Yang Mempesona
photo dock. www.balitripon.com

Spot selanjutnya yang juga memiliki panorama yang sangat keren untuk menyaksikan matahari terbenam adalah Paluang Cliff Nusa Penida yang mana spot ini berdekatan dengan Kelingking Beach namun menampilkan keindahan pantai kelingking dari arah yang berbeda.

Untuk menyaksikan sunset di tempat ini maka Anda bisa menyaksikannya dari atas pada bagian spot yang telah disediakan oleh pengelola objek wisata ini.

3. Sunset di Broken Beach Nusa Penida

Tempat Lihat Sunset Nusa Penida Yang Mempesona
photo dock. www.balitripon.com

Objek wisata selanjutnya yang bisa menjadi tempat melihat sunset nusa penida adalah broken beach, bukan hanya indah untuk melihat sunset saja tetapi panorama yang disajikan oleh objek wisata ini tidaklah terkalahkan oleh tempat lainnya.

Sebuah tempat berenang yang sangat menyenangkan pada bagian lubang besar dibalik tebing dengan air yang begitu jernih layaknya kolam raksasa yang dipenuhi oleh ikan-ikan yang terlihat jelas berenang-renang.

Baca juga : Simak 10 Daftar Pura di Nusa Penida Yang Sering Dikunjungi

Untuk menyaksikan sunset maka Anda bisa berenang sambil melihat sunset dan juga menyaksikannya dari atas tebing tanpa terhalang apapun, sehingga Anda bisa melihat matahari tenggelam di ujung air laut yang dapat Anda lihat dengan jelas.

4. Sunset di Crystal Bay Nusa Penida

Tempat Lihat Sunset Nusa Penida Yang Mempesona
photo dockumen @balitripon.com

Objek wisata ini sebagai spot melihat matahari terbenam berada di bagian barat pulau nusa penida yang memiliki keindahan yang sangat begitu memukau. Crystal Bay menjadi tempat bersantai yang sangat begitu keren, bermain pasir sambil duduk di pinggiran pantai menikmati panorama sunset yang tenggelam dibalik air sambil menyemburkan jingga yang sangat begitu memukau.

Deburan ombak yang membuat suasana menjadi semakin nyaman juga menjadi faktor utama mengapa menikmati sunset di tempat ini sangat menyenangkan untuk disaksikan apalagi sambil berenang karena arus yang sangat tenang bahkan nyaris tidak ada.

Baca juga : 6 Top Tempat Melihat Sunrise di Bali, Pantai, Gunung dan Bukit

Demikianlah informasi mengenai spot-spot sunset nusa penida yang sangat keren dan menjadi destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur di Bali tepatnya di Nusa Penida