Wisata  

6 Top Tempat Melihat Sunrise di Bali, Pantai, Gunung dan Bukit

Tempat Melihat Sunrise di Bali

6 Top Tempat Melihat Sunrise di Bali, Pantai, Gunung dan Bukit. Bila sedang liburan ke Pulau Dewata, berkunjung ke tempat populer di bali menjadi impian salah satunya adalah melihat sunrise di Bali yang banyak di minati karena menjadi opsi menarik.

Disamping mengagumi kecantikannya, kita bisa juga nikmati situasi disekitaran lokasi yang kita kunjungi.

Salah satu tempat terkenal melihat sunrise alias matahari terbit di Bali ialah Gunung Batur, di mana panorama mengagumkan itu akan bersatu dengan awan yang bergelung pada pagi hari.

Beberapa pantai pas dikunjungi untuk melihat sunrise, seperti Nusa dua, Sanur dan Lovina.

Tempat melihat sunrise di Bali

Ada beberapa tempat melihat sunrise di Bali yang dapat kamu datangi. Tetapi, minimal ada lima tempat terkenal yang harus masuk daftar kunjungan kamu di Bali

1. Nusa Dua

7 Pesona Kawasan Nusa Dua Bali sebagai lokasi work from Bali

Tempat melihat sunrise di Bali pertama ialah Kawasan Wisata Nusa Dua memilik pantai yang bersih disebelah timur, garis pantai yang panjang dari Tanjung benoa hinggan pantai geger Nusa Dua.

Lokasi yang sangat bagus bila anda ingin nikmati situasi matahari terbit atau sunrise di Bali. Tempat ini terbilang sangat ramah dengan kantong anda. Karena tidak ada biaya yang akan anda bayarkan saat menikmati situasi sunrise di sini.

2. Sanur

6 Top Tempat Melihat Sunrise di Bali

Selanjutnya Kawasan Pantai Sanur yang hampir sama dengan Nusa Dua dengan posisi pantainya ada di sisi timur. Benar-benar sangat pas untuk anda yang suka memburu sunrise dengan pemandangan pendukung yang indah. Karenanya, pantai sanur benar-benar pas buat anda dengan posisi pantai menghadap ke timur.

Disamping itu, kawasan ini relatif terjangkau dari kota. saat pagi hari, air pantai juga kering, bahkan juga sering kali karang-karang dan rumput laut dapat terlihat mata karena ada di permukaan laut.

Dengan demikian, wisatawan yang tiba untuk menyaksikan sunrise dapat secara nyaman mengambil tempat di tepi pantai dan memotret secara nyaman.

Di sejumlah lokasi ada dermaga kecil dari semen dan batu yang dapat digunakan.

3. Pantai Lovina

5 Fakta Menarik tentang Singaraja Bali

Pantai Lovina di Buleleng, Bali Utara, dapat menjadi opsi tempat menyaksikan sunrise di Bali. Menariknya, wisatawan yang tiba kesini berpeluang melihat momen-momen matahari terbit sekalian didampingi lumba-lumba yang naik ke atas.

Pertunjukan lumba-lumba di tempat ini benar-benar terkenal. Hingga kawasan itu punyai panggilan “Dolphin Beach” alias pantai lumba-lumba.

Baca juga : 5 Fakta Menarik tentang Singaraja Bali, Tempat Kelahiran Ibunda Sukarno

bilainginmelihat matahari terbit sekalian menyaksikan lumba-lumba di laut lepas, kita perlu sewa perahu dengan biaya sekitaran Rp 100.000.

Supaya bisa melihat pertunjukan lumba-lumba di laut lepas, butuh waktu sekitaran dua jam start pukul 06.00-08.00. Karena, lumba-lumba akan meninggalkan lokasi bila hari telah terlampau terang.

4. Puncak Gunung Batur

Pendakian Bule Amerika yang Meninggal di Batur Ilegal

Melihat Sunrise di Bali yang paling dimatin adalah pemandangan matahari terbit yang menakjubkan dari puncak gunung dengan balutan awan keemasan merupakan alasan para pendaki ini. Baik wisatawan asing maupun domestik.

Namun untuk melihat sunrise disini kita harus tiba jam 5.45 am sebelum matahari terbit. Kita harus melakukan pendakian pukul 04.00 wita terlebih dahulu. Matahari pun muncul tepat jam 06.00 berada di puncak Di sebelah kanan.

Baca juga : 6 Hal Penting ini Perlu diketahui Sebelum Mendaki Gunung Batur Bagi Pemula

Kami melihat Danau Batur dan puncak Gunung Abang, dengan gunung berapi Gunung Agung hampir tidak terlihat di atasnya.

Tepat di belakang matahari terbit adalah Laut Bali, dan pada hari yang cerah, kami bahkan dapat melihat bentuk Gunung Rinjani di pulau Lombok dari kejauhan!

5. Cafe hits di Kintamani

Daftar Objek Wisata Kintamani Paling Hits 2022

Banyak cafe hits yang berjamuran saat ini hits di Kintamani Bali. Dan juga sebagai tempat nongkrong yang sedang hits yang ada di ketinggian teritori Gunung Batur. Dari cafe satu ini anda bisa juga nikmati panorama pegunungan yang cantik sambil Ngopi di Negeri Atas Awan

Simak juga : 8 Cafe di Kintamani Bali dengan Pemandangan Gunung Cantik

Jika cuaca sedang cerah, anda bisa melihat samudra awan dari cafe ini, selainnya pemandangan gunung batur dan danau batur yang terlihat berkilau dari kejauhan.

Bangunan yang menghadap ke gunung Batur dan Danau Batur, membuat rasa tenteram dan sejuk. Tempat nongkrong hits di Kintamani ini benar-benar cocok untuk melihat panorama sunrise saat pagi hari.

Disamping itu, Tempatnya yang nyaman mempunyai konsep yang cantik yang membuat kagum para pengunjung pastinya. Saat masuk cafe instagramable di Kintamani ini, kita akan disambut dengan bangunan yang memiliki design interior yang sangat indah.

6. Bukit Campuhan Ubud

6 Top Tempat Melihat Sunrise di Bali

Salah satu tempat melihat sunrise di Bali adalah Bukit Campuhan Ubud Bali. Bukit ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan fotogenik. Tak hanya indah untuk dinikmati dengan mata telanjang, bukit ini juga terlihat begitu menawan saat difoto.

Jalan setapak yang berada di atas bukit dan dikelilingi oleh tanaman hijau di kanan kirinya membuat Bukit Campuhan Ubud Bali terlihat begitu menarik sebagai tempat untuk berfoto. Untuk foto landscape, selfie dan background wefie, Bukit Campuhan Ubud Bali selalu bisa membantu menghasilkan foto yang rapi dan indah.