Wisata  

Bali Safari Marine Park – Tempat Wisata Keluarga Seru di Bali

Bali Safari Marine Park – Tempat Wisata Keluarga Seru di Bali

Bali Safari Marine Park – Tempat Wisata Keluarga Seru di Bali. Setelah menikmati koleksi tempat wisata di Bali seperti pantai yang indah, danau, tempat ibadah, gunung dan lembah, saatnya mengajak keluarga tercinta untuk berwisata dan berpetualang ke Bali Safari Marine Park.

Kebun binatang ini memiliki beragam satwa yang berasal dari pelosok nusantara dan juga dari berbagai belahan dunia. Berdiri di atas lahan seluas 40 hektar, sebuah taman yang cukup luas memungkinkan satwa-satwa yang ada di dalamnya dapat hidup di taman tersebut layaknya berada di habitat aslinya.

Selain sebagai tempat konservasi dan rekreasi, juga dapat dijadikan sebagai wisata edukasi khususnya bagi anak sekolah. Kebun Binatang Taman Bali Safari dan Marine Park berada di tiga desa di Kabupaten Gianyar, yaitu Desa More, Medanan dan Serongga. Akses jalan, dari Denpasar sekitar 40 menit perjalanan.

Tidak menyediakan layanan antar jemput, tidak ada angkutan umum menuju lokasi, jadi jika anda datang ke tempat ini anda bisa mengendarai kendaraan pribadi, menyewa taksi atau mobil dengan sopir, menjadwalkan tour anda mengunjungi objek wisata lainnya di arah yang sama seperti Sukawati, Pantai More, Goa Lawah dan Labuhan Amuk.

Simak juga : Daftar Objek Wisata Kintamani Paling Hits 2022

Setidaknya pengunjung bisa berinteraksi di Bali Safari Park dengan 400 satwa dari 80 spesies dari Indonesia, Afrika dan India, koleksi hewan termasuk hewan yang hampir punah. Kebun binatang ini menyuguhkan kehidupan satwa liar di alam bebas sesuai habitat aslinya dengan pengaruh budaya khas Bali.

Bali Safari Marine Park - Tempat Wisata Keluarga Seru di Bali

Berbagai Aktivitas Bisa Anda Lakukan di Bali Safari Marine Park

Seperti area Fun Zone yang menyediakan wahana dan tantangan menarik untuk anak-anak, taman bermain Mery Go Round, Go Go Bouncer, dan Clumbing Car. Naik gajah, unta, dan safari kuda poni.

Berfoto bersama satwa juga ada arena waterpark, makan di resto berdinding kaca, seperti makan bersama dikelilingi binatang, liburan eksklusif bersama orang tersayang, semua kegiatan tersebut bisa anda dapatkan hanya di satu tempat namun dengan tambahan biaya tidak termasuk dalam tiket masuk.

Dalam perjalanan safari, anda diajak berkeliling menggunakan mobil khusus ber-AC yang terkunci rapat dari luar ditemani oleh guide/pemandu, untuk tour di area taman, di awal petualangan anda diajak untuk memasuki area hewan jinak, seperti kawanan burung, sapi dan kuda, masuk lebih dalam di dalam, Anda diajak untuk melihat berbagai hewan liar seperti buaya, singa, babon, harimau, dll.

Baca juga : Harga Promo Tiket Bali Safari

Hewan-hewan itu terlihat sangat terlatih seperti jika tidak terganggu dengan kehadiran pengunjung. Untuk bisa menikmati suasana lebih maksimal anda bisa menginap disini, karena sudah disediakan hotel yang bisa disewa.

Disediakan teater untuk pertunjukan tari Kecak dan Barong, beberapa hiburan juga ditampilkan seperti Elephant Show, Animal Show dan Bali Agung Show. Berkunjung ke sini bisa ikut paket wisata atau rental mobil di Bali, juga memperhatikan waktu yang tepat agar bisa menyaksikan pertunjukan hewan pintar di sini.

Waktu Pertunjukan Atraksi di Bali Safari & Marine Park

  • Safari Jouney: kendaraan tersedia hampir setiap 5 menit
  • Pemberian makan Piranha: setiap hari pada pukul 10.30 dan 16.00 di Akuarium Air Tawar
  • Pertunjukan Pendidikan Satwa: setiap hari pukul 11.00 dan setiap hari Senin pukul 3.30 di panggung Hanuman
  • Elephant Show: setiap hari pukul 11.45 dan 16.30 di Kampung Gajah
  • Pertunjukan Bali Agung: setiap hari jam 14.00 kecuali hari Senin
  • Harga tiket masuk di Bali Safari and Marine Park;
  • Safari Explorer: Dewasa Rp 150.000, Anak-anak Rp 135.000. Aktivitas: Perjalanan Safari, Akuarium Air Tawar, Pertunjukan Edukasi Hewan, Pertunjukan Gajah
  • Jungle Hopper: Dewasa Rp 275.000, Anak Rp 235.000. Aktivitas: Perjalanan Safari, Akuarium Air Tawar, Pertunjukan Satwa, Pertunjukan Gajah, Pertunjukan Bali Agung, Fun Zone, Taman Air.
  • Safari Malam: Dewasa Rp 450.000, Anak-anak Rp 360.000. Aktivitas: Perjalanan Safari di malam hari, Minuman Selamat Datang, Makan Malam di Nkuchiro Restaurant

Deskripsi Harga

Untuk kegiatan pertunjukan sesuai jadwal, pastikan Anda datang ke Bali Safari and Marine Park sesuai jadwal pertunjukan di atas

  • Harga untuk domestik dan belum termasuk layanan antar jemput
  • anak di bawah 3 tahun gratis

Bali adalah pulau dengan eksotisme yang luar biasa di Indonesia. Popularitasnya bahkan terkenal hingga ke mancanegara. Pulau ini memiliki berbagai tempat wisata yang menakjubkan. Tidak hanya deretan pantainya yang indah, ada juga Bali Safari Marine Park yang menjadi tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Bali Safari Marine Park adalah salah satu tempat wisata edukasi untuk anak-anak di Bali. Di sini anak-anak dapat melihat keanekaragaman hewan. Jenis hewan yang tersedia juga lengkap. Bahkan, lebih dari 60 spesies hewan hidup di taman ini. Anda dapat menemukan beberapa hewan langka di tempat ini.

Lokasi Bali Safari Marine Park

Bali Safari Marine Park adalah sebuah taman margasatwa yang dikelola langsung oleh Taman Safari Indonesia. Dengan pengalaman puluhan tahun dalam menangani hewan, kondisi hewan di tempat ini sangat terawat. Semua hewan ditangani oleh manajemen yang berkompeten di bidangnya.

Bali Safari Marine Park tepatnya berada di dalam 3 wilayah Desa di Kabupaten Gianyar. Ketiga desa tersebut adalah Desa Serongga, Desa Medanan, dan Desa More. Jika ditempuh dari Bandara Ngurah Rai, Anda akan menghabiskan waktu 1 jam.

Lokasinya sangat strategis sehingga semua orang dapat mengunjungi tempat ini dengan mudah. Kemacetan dan antrian kendaraan jarang terjadi untuk berwisata ke Safari Marine Park. Anda bisa menggunakan kendaraan umum, rental motor, atau rental mobil pribadi untuk menuju destinasi wisata ini.

Fasilitas Yang Tersedia

Berbagai fasilitas menarik tersedia untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh pengunjung, antara lain:

1. Jungle Hopper

Di kawasan ini, pengunjung bisa berinteraksi dengan satwa liar dari jarak dekat.

Ada berbagai fasilitas seperti presentasi hewan, zona bermain air, akuarium air tawar, pertunjukan gajah, dan pertunjukan harimau dari pemangsa ke mangsa. Tentunya dijamin seru.

2. Sarapan dengan Singa

Breakfast with Lion merupakan salah satu fasilitas yang bisa Anda nikmati saat berlibur di Bali Safari Marine Park. Karena fasilitas ini banyak diminati, pengunjung harus melakukan reservasi 1 hari sebelumnya.

Program ini memberikan kesempatan kepada semua pengunjung untuk menikmati sarapan dikelilingi oleh singa yang berlarian bebas. Namun, Anda tidak perlu takut. Raja hutan dan pengunjung akan dibatasi oleh kaca tebal dan keamanan terjamin.

3. Safari Punggung Gajah

Fasilitas Elephant Back Safari Package disediakan bagi wisatawan yang ingin berkeliling Marina Park dengan menunggangi gajah. Anda akan diajak berjalan-jalan melintasi Bali seolah-olah sedang berada di Afrika. Tidak perlu takut dengan tubuh gajah yang besar. Anda akan dipandu oleh trainer profesional sambil menikmati fasilitas tersebut.

4. Pertunjukan Tertinggi

Ini adalah pertunjukan tari tradisional Bali. Setidaknya, akan ada 150 penari profesional yang akan tampil menghibur para pengunjung. Ketika pertunjukan selesai, para penari profesional akan berkolaborasi dengan satwa liar. Tentu saja atraksi ini begitu menghebohkan.

Baca juga : Discount Ticket Bali Safari Packages

5. Fun Zone dan Taman Air untuk anak-anak

Anda yang datang bersama anak-anak bisa mengajak mereka menikmati fasilitas Fun Zone dan waterpark. Anak-anak bisa bermain Go go Buncer, Mary Go Round, dan Clumbing car. Selama di waterpark, anak-anak akan disuguhi seluncuran air dan kolam renang.