Wisata  

Daftar Objek Wisata Kintamani Paling Hits 2022

Daftar Objek Wisata Kintamani Paling Hits 2022

Objek Wisata Kintamani Paling Hits – Bicara mengenai pilihan objek wisata di Bali memang tidak pernah habisnya. Bahkan juga tiap daerah di Bali mempunyai objek wisata unggulan yang selalu penuh oleh pengunjung.

Misalkan saja yang terpopuler ialah area Kuta dengan pantainya yang cantik. Banyak pula desa wisata di Bali yang tawarkan pengalaman liburan unik yang tidak bisa ditemui di lain tempat.

Kintamani menjadi satu diantara kecamatan di Bali yang banyak memiliki rekomendasi tujuan wisata. Berlibur ke Kintamani saja, pengunjung dapat mengunjungi banyak tempat cantik dan mempunyai keragaman.

Daftar Objek Wisata Kintamani Yang Paling Hits 2022

Kintamani sebagai paket lengkap untuk menikmati suasana liburan karena daerah itu terbagi dalam banyak jenis objek wisata, dimulai dari wisata alam sampai budaya. Berikut beberapa objek wisata yang paling hits di Kintamani.

Danau Batur

Danau Batur jadi rekomendasi pertama karena danau ini mempunyai panorama yang sangat mengagumkan dan bisa memanjakan mata kita. Wisata alam seperti Danau Batur ini selalu jadi tujuan khusus para wisatawan karena ingin tahu dengan kecantikan alam Bali.

Danau Batur yang berada di Kintamani ini menjadi satu diantara tujuan yang paling direkomendasikan. Ada beberapa hal bagus yang bisa diperoleh pengunjung dari salah satu objek wisata Kintamani ini.

Ada beberapa kegiatan hebat yang bisa dilakukan pengunjung di Danau Batur. Sewa perahu dapat dimanfaatkan untuk mengelilingi danau ini. Ada rental perahu angsa yang cuma dapat ditumpangi 2 orang.

Pada moment tertentu, danau ini kerap diselimuti kabut karena lokasinya yang ada di lereng kaki gunung. Panorama cantiknya membuat danau ini kerap dikatakan sebagai kaldera paling indah.

Gunung Batur

Bila ingin rasakan kesan yang lebih menantang, pengunjung bisa mendaki ke Gunung Batur. Tak perlu bergerak jauh dari objek wisata Kintamani sebelumnya yakni Danau Batur. Karena Gunung Batur masih satu area dengan danau Batur.

Sebagai gunung paling tinggi ke-2 di Bali sesudah Gunung Agung, Gunung Batur kerap membuat beberapa orang ingin mendaki dan mencapai puncaknya.

Tak perlu waktu yang mama untuk meraik puncak gunung batur, anda dapat mencapainya cuma dalam kurun waktu antara 2 sampai 3 jam saja. Tetapi walaupun bukan perjalanan panjang, yakinkan atur rencana pendakian dengan matang dengan tubuh yang sehat.

Yakinkan bawa perbekalan dan peralatan yang cukup. Sesampai di puncak, pendaki dapat nikmati bentangan panorama di bawah gunung yang demikian cantik.

Daftar Objek Wisata Kintamani Paling Hits 2022

Desa Penelokan

Berikut desa wisata populer di Bangli, Bali yaitu Desa Penelokan persisnya ada di Jalan Raya Penelokan, samping selatan Desa Batur tengah. Daya tarik khusus objek wisata Kintamani ini terbentuk karena desa ini ada pada ketinggian yakni sekitaran 1500 mdpl.

Wajar bila panorama yang kelihatan dari desa ini sekitar gunung dan danau sampai bentangan pohon dan hutan yang menghijau.

Sekalian berkeliling-keliling Desa Penelokan, pengunjung bisa nikmati hidangan kulineran yang ada di beberapa restaurant. Harga juga bervariatif hingga wisatawan bisa pilih sesuai dengan selera.

Di desa ini juga ada beberapa tempat bermalam, hingga kerap jadi tujuan wisata bulan madu atau honeymoon. Disamping itu, udara dingin menjadi ciri khas desa yang ada di daratan tinggi jadi alasan kenapa banyak pasangan baru berwisata ke desa ini.

Pura Ulun Danu Batur

Selain dikatakan sebagai pulau dewata, Bali sering disebut sebagai Pulau Seribu Pura. Panggilan itu bukan tanpa alasan ingat jika banyak sekali pura yang ada setiap pelosok Bali. Keberadaan pura di beberapa tempat ini juga sesuai kepercayaan yang umumnya diyakini oleh warga Hindu.

Pura masih jadi pusat upacara adat sampai saat ini, selainnya memang jadi objek wisata Kintamani yang iconic sampai sekarang.

Di Kintamani persisnya di Batur Selatan, ada pura yang populer sebagai tujuan wisata yakni Pura Ulun Danu. Pura yang berada di pinggir Danau Batur ini sebagai pura yang masih disegani dan dihormati.

Karena itu, pengunjung yang ingin masuk ke pura ini diharuskan menggunakan kain sarung khusus. Tak perlu bawa dari rumah, karena kain sarung khusus dapat disewa di tempat atau membeli langsung.

Desa Trunyan

Satu kembali desa wisata yang sangat populer di Kintamani, yakni Desa Trunyan. Daya tarik dari desa wisata ini berbeda jauh dengan objek wisata Kintamani yang lain dengan menawarkan panorama cantik.

Namun Desa Trunyan malah dikenali karena identik dengan acara tradisi pembakaran mayat atau yang disebutkan dengan istilah “ngaben”. Adat ini dipandang unik karena tidak sama dengan cara penguburan mayat secara umum yang berjalan di Bali – Indonesia.

Baca juga : Mendaki Bukit Trunyan Bali, Tempat Pendakian yang lagi trend di Bali

Ngaben dilaksanakan dengan membaringkan mayat di atas tanah dan di bawah pohon tua. Mayat cuma ditutupi ancak saji yang dibuat dari dedaunan dan bambu. Sisi menariknya ialah tidak ada bau menusuk khas mayat yang keluar mayat yang ditempatkan demikian saja di atas tanah.

Tidak ada bau menusuk ini dipercayai karena pohon yang memiliki nama Pahon Taru Menyan yang bisa menyamarkan bau mayat-mayat ini.

Pemandian Air Panas

Bali memiliki beberapa objek wisata pemandian air panas. Sejumlah pemandian airpanas yang populer seperti Pemandian Air Panas Banyuwedang dan Pemandian Air Panas Sanih. Kemudian pemandian air panas angsri Dan Pemandian air panas di Kintamani.

Salah satunya adalah pemandian air panas Toya Devasya. Nama pemandian air panas ini mempunyai makna “air dewa” dengan bahasa Bali. Air panas di objek wisata Kintamani ini datang dari lapisan bawah kaldera Gunung Batur hingga benar-benar natural serta sehat.

Pemandian Toya Devasya sangat spesial karena pengunjung bukan hanya bisa berendam di air panas saja. Pengunjung bisa juga sekalian menikmati panorama Danau Batur. Dalam area wisata ini ada 7 kolam air panas dengan wujud yang berbeda. Ke-7 kolam itu ditanggung dapat memberi kesan nyaman. Bila terlalu capek untuk kembali pulang, pengunjung bisa sewa penginapan disekitaran pemandian.

Gunung Abang

Selainnya Gunung Batur, Gunung Abang di Kintamani ini dapat menjadi tujuan wisata yang memikat buat turis yang hoby mendaki. Gunung Abang mendapatkan predikat gunung paling tinggi ke-3 di Bali dengan ketinggian 2151 mdpl.

Baca juga : Mendaki Gunung Abang Bali, Ambil Jalur Aman ini

Mendaki gunung ini bisa membuat adrenalin terpacu. Pasalnya medan yang dilewati untuk sampai di pucuk cukup curam . Maka yakinkan mendaki objek wisata Kintamani ini pada kondisi fit dengan perberbekalan dan persiapan yang cukup.

Rasa capek karena mendaki di medan yang cukup curam akan terbayar lunas saat anda sampai di puncaknya. Pengunjung langsung bisa menyaksikan panorama Danau Batur dari puncak gunung abang ini.

Gunung Abang jadi tujuan favorite untuk nikmati sunrise di Bali selainnya di Pantai Sanur. Di gunung ini, pengunjung dapat lakukan banyak kegiatan outdoor hebat, seperti camping dan aktivitas sama yang lain.

Dengan adanya banyak objek wisata Kintamani, wajar jika kecamatan itu kerap jadi opsi beberapa wisatawan baik dari luar atau dalam negeri. Apa lagi Kintamani tawarkan banyak kegiatan wisata yang hebat, dimulai dari sekedar nikmati panorama, berpose sampai rasakan sensasi berlainan di desa wisata Kintamani ini.

Daftar Objek Wisata Kintamani Paling Hits 2022

Cafe diatas Awan Kintamani

Cafe di atas awan Kintamani Bali dengan Panorama Gunung Cantik, pas buat Nongkrong Hits di Kintamani. Area Wisata Kintamani ada pada ketinggian 1.500 mtr. dari permukaan laut mempunyai pemandangan yang paling cantik dengan view Gunung dan Danau. Benar-benar terkenal dengan kecantikan alamnya berwujud pegunungan.

Di sepanjang jalan raya Kintamani, sebagai area wisata yang selalu ramai oleh kunjungan wisatawan karena ada banyak cafe yang baik dengan pemandangan gunung sebagai tempat kongkong asyik di Kintamani Bali.

Simak juga : 8 Cafe di Kintamani Sebagai Tempat Nongkrong Keren View Gunung

Cafe di Kintamani ini di desain benar-benar cantik dengan dinding kaca dan payung besar yang dibuat di tepi jalan. Seakan-akan mengambang karena jurang di bawahnya. Semua cafe ini dibuat dengan menghadap ke gunung Batur. Hingga di saat matahari terbit pemandangan yang di suguhkan benar-benar menakjubkan.

Liburan ke Bali belum lengkap sebelum mengunjungi objek wisata kintamani yang paling hits ini (*)