Biaya Tiket Fast Boat Sanur Nusa Penida Naik hingga 50rb

Biaya Tiket Fast Boat Sanur Nusa Penida Naik hingga 50rb

Biaya Tiket Fast Boat Sanur Nusa Penida Naik hingga 50rb. Dengan adanya kenaikan BBM maka biaya penyeberangan Sanur menuju Nusa Penida atau sebaliknya dengan speed boat atau kapal cepat mengalami kenaikan sampai Rp 50 ribu per sekali perjalanan.

Penerapan kenaikan harga tiket fast boat itu untuk menyesuaikan biaya naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) semenjak Sabtu (3/9/2022).

Biaya Tiket Fast Boat Sanur Nusa Penida Terbaru

Bendahara Asosiasi Fast Boat Sanur, Nengah Kertawijaya (36) menguraikan, harga tiket penyeberangan Sanur-Nusa Penida untuk penumpang lokal naik dari Rp 75 ribu jadi Rp 100 ribu. Selanjutnya hara ticket untuk penumpang luar negeri naik dari Rp 150 ribu jadi Rp 200 ribu.

“Harga ticket kita naikkan dengan hitungan yang sama pada harga BBM yang naik,” kata Kertawijaya saat ditemui di Pantai Sanur, Denpasar, Bali, sabtu (10/9/2022).

Simak juga : Simak 10 Daftar Pura di Nusa Penida Yang Sering Dikunjungi

Dia menjelaskan, sekitar 34 anggota yang bergabung dalam Asosiasi Fast Boat Sanur memakai BBM jenis Pertalite. Adapun rata-rata BBM Pertalite yang dibutuhkan fast boat, kata Kertawijaya, yakni sekitar 300-600 liter untuk perjalanan dari Sanur ke Nusa Penida dan balik lagi ke Sanur.

Dia menyebutkan, kenaikan biaya penyeberangan itu sebagai biaya paling tinggi yang sempat ia rasakan selama sediakan jasa fast boat di Sanur dari tahun 2006. Saat kenaikan biaya penyeberangan itu, mulai mengalami penurunan banyaknya penumpang.

Baca juga : Simak Tempat Lihat Sunset Nusa Penida Yang Mempesona

“Pengurangan sekitaran 10-20 % karena umumnya saat sebelum harga BBM naik itu 2-3 fast boat pergi tiap harinya. Tetapi, saat ini cuma 1 fast boat saja yang berangkat. Jika untuk banyaknya penumpang saat sebelum peningkatan harga BBM kurang lebih ada 200-300 penumpang tetapi saat ini ngedrop ke angka 150 orang setiap hari,” katanya.