Cara Membersihkan Casing HP Dengan Mudah

Cara Membersihkan Casing HP

Cara Membersihkan Casing HP Dengan Mudah – Masalah kasus yang sering dialami oleh banyak orang adalah kasus yang tadinya berwarna putih dan bening kini menjadi berwarna kekuning-kuningan. Jadi kita perlu Membersihkan Casing ponsel yang berwarna kuning.

Noda atau kotoran pada handphone disebabkan oleh tangan kita yang memegang handphone itu sendiri atau bisa juga dari kotoran lainnya.Jadi ada baiknya kita mengetahui cara membersihkan casing yang sudah menguning.

Cara Membersihkan Casing HP yang Kuning dan Kotor

Bersihkan Casing HP Dengan Pasta Gigi

Pasta gigi merupakan sesuatu yang kita gunakan setiap hari. Pasta gigi digunakan untuk membersihkan gigi kita setiap hari saat mandi. Sebenarnya pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan casing handphone dan banyak yang belum mengetahuinya.

Pasta gigi sering digunakan untuk menghilangkan noda ringan pada gigi. Sehingga pasta gigi juga bisa memberikan manfaat lain yaitu menghilangkan noda pada casing HP.

Selain itu, kita juga bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan noda yang cukup kuat yang bisa menempel pada casing ponsel. Pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan casing HP yang sudah mulai menguning dan caranya sangat mudah, simak saja penjelasannya berikut ini.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan pasta gigi dengan merek apa pun, terserah Anda. Kemudian jangan lupa juga untuk menyiapkan bahan pembersih dan alat pembersih lainnya. Contohnya sikat gigi bekas, lap, minyak kayu putih, dan kain lap.

Lepaskan casing HP yang kita miliki. Kemudian casing HP diberi olesan pasta gigi hingga merata, jika tidak rata bisa dioleskan secara merata.

Jika sudah, gosok casing menggunakan kain lalu jika noda dan kotorannya terlalu kuat kita bisa menggunakan sikat gigi untuk menggosoknya. Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan dan dirasa sudah bersih, maka bilas casing HP dengan air bersih.

Selanjutnya keringkan casing dengan menggunakan tisu, atau bisa juga dengan menggunakan chamois, dan bisa juga dengan mengeringkannya dengan kain kering.

Jika ingin casing hp kalian lebih mengkilat, kita bisa menggunakan minyak kayu putih untuk mengoles casingnya. Pastikan case dalam keadaan kering dan tidak ada bagian case yang basah lagi, jika sudah dipastikan kering maka tinggal colok case ke hp anda. Selesai. Itu tadi cara membersihkan case hp menggunakan pasta gigi.

Bersihkan Casing HP dengan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih dikenal mampu menghangatkan tubuh dan mengobati kulit gatal. Namun tahukah Anda, sebenarnya minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk membersihkan casing ponsel dari noda dan kotoran.

Selain bisa untuk membersihkan, minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk membuat casing handphone agar terlihat mengkilat dan mengkilat. Jika kamu sering menempelkan stiker di casing hp kamu, akan sangat cocok jika kamu melepasnya menggunakan minyak kayu putih ini. Karena minyak kayu putih juga dianggap bisa menghilangkan bekas stiker di casing HP.

Cara menggunakannya sangat mudah, simak saja cara berikut ini. Hal pertama yang harus kamu lakukan tentunya adalah menyiapkan minyak kayu putih terlebih dahulu, selanjutnya siapkan juga sebuah tisu, siapkan tisu yang tidak berbulu. Jika tidak ada tisu yang berbulu bisa menggunakan kain yang mirip dengan pembersih kaca mata atau yang bisa disebut kain microfiber, Atau bisa juga dengan menggunakan kain yang bahannya kaos yang tidak berbulu

Jika semua bahan sudah disiapkan, langkah selanjutnya adalah meneteskan minyak kayu putih pada kain atau tisu tadi, Kemudian kita gosokkan pada casing hp kita, dan itu harus dilakukan dengan cara menggosoknya secara perlahan, Jika ada noda membandel, kita bisa melakukannya dengan menggosok sedikit lebih banyak tekanan, Jika casing HP masih belum bersih, maka kita bisa menambahkan beberapa tetes minyak kayu putih secara berkala

Lakukan kegiatan di atas dan gosok perlahan terus menerus sampai noda dan kotoran benar-benar hilang, Jika casing hp kita bersih, maka kita bisa menggunakan kain atau tisu agar casing terlihat lebih bersih, Selanjutnya kita cek, jika layar hp kita terlihat berminyak, maka kita juga bisa mengelapnya menggunakan sisa tisu yang bisa digunakan untuk mengelap tadi., Itu tadi cara membersihkan casing hp menggunakan minyak kayu putih.

Membersihkan Casing HP dengan Sabun Cuci Piring

Jika biasanya kita mendengar sabun cuci piring digunakan untuk mencuci piring, ternyata sabun cuci piring juga bisa digunakan untuk membersihkan casing handphone. Cara menggunakan sabun cuci piring untuk membersihkan casing HP sangatlah mudah. Disini saya akan menjelaskan cara menggunakannya. Simak saja penjelasannya berikut ini.

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan sabun cuci piring, tentu saja
  2. Setelah itu kita keluarkan casing HP dari hp kita
  3. Kemudian cuci kasingnya seperti kita sedang mencuci piring
  4. Saat mencuci, kami juga harus memberikan beberapa tetes cairan dari mesin pencuci piring di kotak HP
  5. Kemudian kasing kami digosok menggunakan busa untuk pencuci piring. Gosok perlahan
  6. Jika kita tidak memiliki busa, maka kita bisa menggunakan kain yang bahannya kaos untuk menggosok kasingnya
  7. Jika dalam menggosok kita menemukan noda membandel, maka kita menggosok dengan sikat gigi bekas
  8. Setelah itu kita perhatikan, jika case terlihat bersih, maka kita tinggal membilasnya dengan air
  9. Kemudian, keringkan kasing yang telah dibilas dengan air tadi. Anda bisa mengeringkannya menggunakan chamois atau bisa juga dengan kain lainnya . Itu tadi cara membersihkan casing hp menggunakan sabun cuci piring.

Baca juga : Cara Jitu Mengatasi Komputer Lemot Dan Sering Hang

Membersihkan Casing HP dengan Baking Soda

Semua orang pasti sudah tahu tentang apa itu baking soda. Baking soda biasanya digunakan untuk di bahan makanan, namun tidak jarang baking soda juga dapat digunakan untuk noda yang ada di casing hitam. Apabila kalian menggunakan case HP yang berwarna hitam, maka kalian sangat cocok membersihkannya dengan menggunakan baking soda ini.

Cara nya pun sangat mudah dan sangat gampang untuk dilakukan, kita hanya perlu membuat sebuah pasta yang berasal dari baking soda. Pasta baking soda merupakan suatu campuran antara air dengan baking soda. Untuk membuatnya pun hanya perlu dengan suatu wadah kecil. Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Yang pertama harus dilakukan adalah dengan menyiapkan pasta dari baking soda yang sudah kita buat tadi, Setelah itu kita siapkan juga sikat gigi bekas, minyak kayu putih untuk menyempurnakan, dan juga kain, Jika semua bahan sudah siap, kita lepaskan case HP kita lalu oleskan pasta baking soda yang sudah dibuat tadi ke case HP setelah itu ratakan pasta di case HP.

Lalu kita gosokan case secara perlahan dengan menggunakan sikat gigi bekas. Apabila ada case yang sangat kotor kita bisa sedikit lebih member tekanan pada case, Apabila case HP tidak terlalu kotor, kita bisa menggosok case dengan menggunakan kain biasa saja sudh cukup, Apabila case dirasa sudah bersih, kita bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih yang sedang mengalir.

Setelah itu kita lap case yadi sampai kering dengan menggunakan tisu atau bisa juga kain, Untuk hasil yang lebih baik dan sempurna kita bisa menggunakan minyak kayu putih. Minyak kayu putih bisa untuk membuat case supaya lebih mengkilap, Pastikan terlebih dahulu, apakah case HP sudah kering atau belum, Jika sudah kering, langsung saja pasang case HP ke HP kita supaya tidak ada air yang masuk ke dalam bagian HP.

Simak juga : 11 Cara Efektif Mengatasi Baterai HP Tidak Bisa di Charge

Demikianlah asrtikel ini tentang, Cara Membersihkan Casing HP Dengan Mudah, semoga bermanfaat.