Bali  

H-1 MotoGP Mandalika, Ratusan Bus Padati Pelabuhan Padangbai

H-1 MotoGP Mandalika, Ratusan Bus Padati Pelabuhan Padangbai
Situasi di pelabuhan padang bai 17 maret 2022 poto dok.balipost

KARANGASEM – H-1 MotoGP Mandalika, Ratusan Bus Mulai Padati Pelabuhan Padangbai. Kendaraan pribadi atau umum mulai alami kenaikan mendekati acara even MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diadakan 18-20 Maret.

Bahkan juga di H-1, Kamis (17/3), ratusan bus akan menyeberang ke Lombok telah memadati area Pelabuhan Padangbai.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin, mengatakan, sekarang ini ada ratusan bus yang berbaris di Pelabuhan Padangbai untuk memperoleh giliran keberangkatan ke Lombok.

“Bus-bus atau kendaraan pribadi banyak yang datang semenjak 2 hari kemarin. Bahkan juga, sekarang ini ada ratusan bis yang akan menyeberang di dermaga.

Baca juga : Imbas Konflik, Turis Rusia di Bali Tak Bisa Tarik Uang dengan Card

Karena sangat jumlah bus yang hendak berangkat, parkir di dermaga penuh. Bahkan juga, bis sampai meluber ke luar area pelabuhan karena parkir tidak cukup menampung,” katanya.

Suyasmin, menambahkan, untuk mengangkut semua kendaraan itu, pihak dermaga sudah menyiapakan atau menjalankan sekitar 21 kapal. “Semua kendaraan akan terangkut ini hari. Karena jadwal keberangakatan kapal dilakukan tiap 1 jam,” ucapnya.

Ia memperkirakan kenaikan kendaraan atau penumpang akan terus bersambung. Masalahnya acara ajang berprestise MotoGP Mandalika akan dimulai Jumat (17/3).

“Kami perkiraan, kenaikan masih terjadi, ingat esok balapan telah diadakan. Tetapi, rasanya untuk pucuk penyeberangan kemungkinan ini hari,” pungkasnya. ( sumber balipost )

Baca juga : Ramai Dikunjungi, Retribusi Pariwisata di Nusa Penida akan Dipungut Lagi