Jadwal Pesta Kesenian Bali (PKB) Hari Ini Minggu 12 Juni 2022

Jadwal Pesta Kesenian Bali (PKB) Hari Ini Minggu 12 Juni 2022

DENPASAR – Jadwal Pesta Kesenian Bali (PKB) Hari Ini Minggu 12 Juni 2022. Acara pesta Kesenian Bali (PKB) XLIV tahun 2022 akan dibuka hari ini, Minggu 12 Juni 2022. Bila Anda ingin isi waktu dengan beragam aktivitas seni-budaya, janganlah lupa untuk mengecek jadwal PKB ke-44 hari ini ya!

Untuk dipahami, PKB ke-44 tahun 2022 akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandi, siang ini. Adapun masyarakat yang ingin melihat atraksi sepanjang PKB diharuskan telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis ke-3 atau booster.

PKB 2022 diadakan sepanjang satu bulan, yaitu 12 Juni-10 Juli 2022 kedepan. PKB 2022 mengangkat topik Danu Kerthi Huluning Amreta yang memiliki makna Memuliakan Air Sumber Kehidupan.

Topik itu mempunyai spirit memuliakan sumber daya air sebagai mula dari semua kehidupan. Air juga yang menginisiasi aturan hidup krama Bali untuk merealisasikan harmoni semesta sekala-niskala.

“Lewat eksplorasi topik itu diharapkan sanggup menyuguhkan beberapa karya seni yang memperlihatkan kekuatan wilayah, keunikan, kekhasan yang berdasarkan pakem-pakem adat, sebagai sarana alih bentuk nilai-nilai kehidupan.

Doktrin kehidupan ala-ala Bali untuk merealisasikan Bali sebagai pusat peradaban dunia (Bali Padma Bhuana),” tulis Kepala Dinas Kebudayaan Propinsi Bali, I Gede Arya Sugiartha menjelaskan dalam purwakata Buku Jadwal Acara pesta Kesenian Bali XLIV Tahun 2022.

Jadwal Acara pesta Kesenian Bali (PKB) Hari Ini Minggu 12 Juni 2022

Pukul : 14.00 WITA

Acara: Pelepasan Peed Aya (Pawai) PKB XLIV Tahun 2022.

Tempat: Depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala Denpasar.

Pukul : 19.00 WITA

Acara: Pembukaan PKB XLIV Tahun 2022, Rekasadana (Pergelaran) Sendratari “Catur Kumba Mahosadhi), Garapan Kerjasama Sanggar Usadhi Langu dengan ISI Denpasar.

Tempat: Panggung Terbuka Ardha Candra (Art Center Denpasar)

Itulah jadwal atau agenda Acara pesta Kesenian Bali hari ini. Mudah-mudahan berguna bagi anda yang ingin mengetahui berbagai seni yang ada di Bali.

Baca juga : 10 Kesenian Tradisional Bali Yang Jarang Diminati di Jaman Milenial