Untuk body

Kelingking Beach Nusa Penida, Simak Kondisi di Masa Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Kelingking Beach Nusa Penida
Foto dokumen kelingking Beach Nusa Penida by @theworldtravelguy.com

TRIPONNEWS.com – Kelingking Beach Nusa Penida tetap jadi wisata favorit di masa pandemi Covid-19. Sebelum pandemi covid-19, pantai ini selalu diramaikan oleh wisatawan domestik maupun asing.

Tercatat di pertengahan tahun 2019, kelingking Beach Nusa Penida mendapat pengargaan Tripadvisor Traveller’s Choice 2019. Dengan jumblah ulasan ” Luar Biasa ( Excelent ) melebihi 1.200.

Sebuah pantai indah di Nusa Penida Bali yang dinobatkan sebagai pantai terbaik ke-19 di Dunia dikutif dari Views Review Tripadvisor.

Baca Juga : Wisata Ayunan Bali Hits yang Masih Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

Walaupun sempat tanpa pengunjung karena awal-awal pandemi terjadi penutupan di seluruh tempat wisata di Indonesia. Tetapi setelah dibuka kembali, pantai kelingking Nusa Penida tetap di buru oleh wisatawan domestik.

Keunikan Kelingking Beach Nusa Penida

Ini sebuah pantai selfi terkenal dan terfavorit, sehingga pengunjung harus mengantri untuk mengambil kesempatan selfie.

Pantai Kelingking di pulau Nusa Penida Bali menarik banyak sekali pengunjung setiap tahunnya, banyak dari mereka tertarik untuk mengambil foto menghadap tebing karang pantai, yang dianggap menyerupai T-rex.

Ratusan foto pantai yang dibagikan di Instagram sebagian besar menampilkan sudut yang persis sama, diambil dari beberapa langkah di atas pantai dan menunjukkan wajah tebing berbentuk unik di belakang subjek foto.

Yang tidak ditampilkan gambar tersebut adalah barisan orang, semua menunggu giliran untuk berpose di titik pengamatan.

Baca Juga : Bangkitkan Pariwisata Bali, 20 Daftar Event Bakal Digelar di Bali Sepanjang 2021

Menurut Kepala Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Benoa Kantor Wilayah Kerja Sanur, Bali” I Ketut Suratnata Putra mengatakan mulai pertengahan maret sudah mulai ada aktivitas penyebrangan wisatawan menuju Nusa Penida.

Dan puncaknya pada saat hari libur Paskah 2021, baik wisatawan lokal maupun mancanegara, mengunjungi tempat wisata di Nusa Penida, Bali” kata dia saat dikonfirmasi kemarin, selasa (6/4/2021)

Khusus mulai libur Paskah kemarin Jumat sampai dengan hari ini ada peningkatan (kunjungan), tetapi tidak terlalu signifikan.” imbuh Suratnata.

Nusa Penida, khususnya pantai Kelingking menjadi terkenal dalam beberapa tahun terakhir. Setelah menduduki peringkat ke-9 dalam kumpulan CNN Asia sebagai pantai terindah di dunia. Dan menempati urutan ke-2 dalam daftar TripAdvisor untuk pantai terbaik di Asia.

  • Bagikan