Untuk body

Wisata Ayunan Bali Hits yang Masih Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

  • Bagikan
wisata ayunan Bali
wisata ayunan Bali yang ada di Terrace River Pool Swing Tegallalang ini memiliki ketinggian hingga 60 meter diatas permukaan tanah. Diatas ayunan, Anda bisa menikmati pemdangan alam berupa perkebunan kopi yang begitu luas dan menawan

Referensi wisata ayunan bali yang hits – Sebelum Wabah Virus Covid-19, Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di Indonesia, bahkan di kancah dunia. Keindahan alam yang ditawarkan sangat menarik bagi turis lokal maupun mancanegara untuk datang. Bali juga merupakan salah satu pulau yang diakui dunia sebagai pulau terindah.

Ada banyak sekali destinasi wisata di Pulau Bali yang menjadikannya begitu populer di mata dunia. Selain itu, Bali juga dikenal memiliki kebudayaan yang sangat kental dengan kerajinan tangannya yang tidak kalah indah.

Referensi wisata ayunan bali yang hits

Panorama alam yang dihadirkan, Pulau Bali juga memiliki destinasi wisata alam buatan baru yang saat ini sedang populer di kalangan milenials. Ya, wisata ayunan di Bali memang cukup ramai digandrungi para wisatawan.

Puncak Wanagiri

Destinasi wisata ayunan Bali berikutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Puncak Wanagiri. Nah, Puncak Wanagiri ini sendiri berada di Jalan Raya Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali. Tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan disetiap harinya.

Hal ini terlihat dari begitu panjangnya antrian untuk mencoba menaiki wahanan ayunan ini. Dengan menaiki ayunan ini, Anda bisa menikmati pemandangan yang cukup menawan dari atas Puncak Wanagiri.

Selain itu, jika Anda pergi berkunjung ke tempat wisata Puncak Wanagiri ini, Anda bisa berfoto di berbagai spot foto instagramable yang sudah disediakan oleh pihak pengelola untuk memanjakan para wisatawannya.

Baca Juga : Beberapa Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Gate Bali Handara Beserta Tipsnya

Disini, ada banyak sekali bangunan ramah lingkungan yang sengaja dibuat dari bambu sebagai warung makan. Bentuknya pun cukup unik, mulai dari yang berbentuk kupu-kupu, perahu, hingga sarang telur.

Jika Anda mencoba menaiki ayunan ini, Anda bisa menyaksikan keindahan dari Danau Buyan. Nah, Danau Buyan sendiri merupakan salah satu diantara keempat danau yang ada di Pulau Bali.

Sebagai informasi tambahan, Danau Buyan yang ada di tempat wisata ayunan Bali Puncak Wanagiri ini merupakan salah satu danau kembar yang ada di Bali. Kembaran dari Danau Buyan ini bernama Danau Tamblingan. Apakah Anda tertarik untuk mencoba wahana ayunan di Puncak Wanagiri ini?

Terrace River Pool Swing Tegallalang

Destinasi wisata ayunan Bali selanjutnya adalah Terrace River Pool Swing Tegallalang yang cukup terkenal dikawasan Gianyar, Bali. Tempat wisata ini menyuguhkan berbagai daya tarik berupa atraksi yang bernuansakan Pulau Dewata Bali. Tempat wisata Terrace River Pool Swing Tegallalang ini bisa Anda temukan di Ala Harum Luwak Coffee.

Baca Juga : Mendaki Gunung Batur Menjadi Wisata favorit wisatawan Domestik, Ini alasanya

Nah, Ala Harum Luwak Coffee ini cukup dikenal oleh para wisatawan sebagai tempat penyedia layanan agrowisata kopi. Selain digunakan sebagai tempat wisata, Anda juga bisa menikmati petik kopi dan melihat proses penyortiran kopi di kawasan Ala Harum Luwak Coffee ini. Kopi yang digunakan pun kopi luwak murni.

Di Terrace River Pool Swing Tegallalang ini juga Anda bisa menikmati wahana ayunan yang cukup hits di kalangan milenials. Dengan berayun menggunakan ayunan ini Anda bisa menikmati pemandangan berupa terasering sawah yang sangat luas dari Tegallalang.

Daya Tarik Alas Arum Swing

Nah, wisata ayunan Bali yang ada di Terrace River Pool Swing Tegallalang ini memiliki ketinggian hingga 60 meter diatas permukaan tanah. Diatas ayunan, Anda bisa menikmati pemdangan alam berupa perkebunan kopi yang begitu luas dan menawan.

Untuk menikmati wahana ayunan ini, Anda cukup membayar tiket seharga 150 ribu rupiah per orangnya. Lokasi ini juga dibuka untuk umum dengan jadwal buka setiap hari di jam 9 pagi hingga jam 6 sore.

Sebenarnya, di Terrace River Pool Swing Tegallalang ini ada beberapa tipe ayunan ekstrim yang ditawarkan. Diantaranya adalah River Ekstreme Swing, Extreme Swing, sert Couple Swing yang cukup memacu adrenalin Anda.

Para wisatawan dipastikan untuk tidak memiliki phobia akan ketinggian karena akan berayun sebanyak 15 kali ayunan diatas ketinggian 60m.

Baca Juga : Aturan Terbaru Perjalanan ke Bali Mulai 1 April 2021 oleh Satgas Covid-19 Indonesia

Dari atas ayunan Anda juga bisa menikmati keindahan persawahan yang menghampar begitu luasnya dengan dihiasi aliran sungai yang meliuk-liuk sejauh mata memandang. Selain itu, di Terrace River Pool Swing ini Anda juga bisa mencoba berbagai wahana yang telah disediakan.

Inilah beberapa referensi terkait dengan destinasi wisata ayunan Bali yang cukup hits dan sangat populer dikalangan milenials dan pra wisatawan yang telah bekunjung. Masih banyak destinasi wisata menarik lainnya di Bali yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga dan orang tersayang dihari libur.

Namun, upayakan untuk menunggu hingga kondisi pandemi mereda jika ingin bepergian atau menikmati masa liburan. Tetap patuhi anjuran pemerintah menjaga kesehatan serta kebersihan demi memutus tali persebaran virus Covid-19.

Baca Juga : Protokol Kesehatan yang harus di patuhi bagi Wisatawan yang Mau ke Bali

  • Bagikan