Kuta Bakal Jadi Zona Hijau Berikutnya, Bendesa Gembira Sekali

Kuta Bakal Jadi Zona Hijau Berikutnya, Bendesa Gembira Sekali

BADUNG | triponnews.com – Kuta Jadi Zona Hijau. Kegembiraan terpancar dari wajah bendesa adat Kuta Wayan Wasista, setelah Kuta dinyatakan sebagai Zona hijau berikutnya oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi kreatif ” Sandiaga Uno”.

Setelah wacana tentang waktu pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara terkesan tarik ulur.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan menyebut waktu ideal pembukaan pariwisata untuk mancanegara adalah bulan April 2022 alias tahun depan.

Sedangakan berita terbarunya, pemerintah kembali mewacanakan akan mulai membuka pintu Bali untuk wisatawan mancanegara pada pertengahan tahun ini. Yakni antara bulan Juni-Juli 2021 mendatang.

Perencanaan dan wacana pembukaan wisatawan mancanegara dalam waktu dekat itu mendapat respons positif dari seluruh warga Bali terutama Bendesa Adat Kuta.

Kuta, Prioritas Jadi Zona Hijau Berikutnya

Bendesa Adat Kuta mengatakan ” Pariwisata internasional akan dibuka sekitar Juni-Juli ini, semoga ini terlaksana. Sehingga masyarakat di Kuta khususnya bisa kembali mengais rezeki dan kemudian perekonomian bergairah kembali,” ujar Bendesa Adat Kuta, I Wayan Wasista, Kamis 18 Maret 2021.

Menurutnya, pemerintah sangat berkotmitmen dalam mempersiapkan pembukaan pariwisata Bali. Dapat kita lihat dari program vaksinasi Covid-19 massal yang sedang berjalan.

Dengan keberhasilan vaksinasi secara menyeluruh, diharapkan bisa membuat wisman merasa aman dan nyaman saat berlibur di wilayah Kuta.

Bendesa adat Kuta juga mengatakan, Menparekraf juga memberi bantuan revitalisasi toilet di Pantai Kuta. Itu merupakan langkah persiapan untuk membuka pariwisata.

Baca Juga : Sandiaga Bertemu Dubes India, Penerbangan Bali-India Segera di Buka

“Pernyataan Menparekraf sangat menggembirakan sekali buat kita disini. Terlebih lagi Kemenparekraf memberikan perhatian khusus terhadap penataan Pantai Kuta. Dengan memberikan bantuan untuk revitalisasi toilet yang ada disini menjadi bertaraf internasional,” imbuhnya.

Pernyataan Sandiaga Uno tentang Kuta Jadi Zona Hijau

Sebelumnya Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan akan pasang badan bahwa jika penerapan tiga zona hijau (Nusa Dua, Sanur, dan Ubud) berhasil, maka Kuta juga akan menjadi zona hijau berikutnya.

Baca Juga : Kunjungan Presiden Jokowi; 3 Zona Hijau di Bali Jadi Percontohan Nasional

“Tadi ada beberapa yang Bapak Gubernur juga sudah ajukan, tapi ini (Kuta) sangat-sangat prioritas untuk dimasukkan kepada proof of concept tahap kedua atau step two,” kata Menparekraf Sandiaga Uno kemarin saat mengunjungi Pantai Kuta.