Kunjungan Presiden Jokowi; 3 Zona Hijau di Bali Jadi Percontohan Nasional

Kunjungan Presiden Jokowi; 3 Zona Hijau di Bali Jadi Percontohan Nasional
Kunjungan Presiden Jokowi; 3 Zona Hijau di Bali Jadi Percontohan Nasional

PURI SARON UBUD | Triponnews.com – Bapak Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, untuk vaksinasi yang sudah dilaksanakan di Pulau Dewata Bali, diharapkan akan memberikan efek luas terhadap perekonomian di Bali.

Diharapakan semua masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi ini. Karena, jika telah terbentuk kekebalan komunitas, maka pemerintah akan menyiapkan langkah-langkah selanjutnya kembali membangun ekonomi di sektor pariwisata.

Baca Juga : Jangan Unggah Sertifikat Vaksinasi ke Media Sosial, Lindungi Data Pribadi

Bapak Presiden Jokowi mengatakan di bahwa di Puri Agung Ubud, Selasa (16/3/2021). ” Bila sudah kelihatan kekebalan kelompok, jumlah Covid-19 menurun, pemerintah akan mulai ekonomi di sektor pariwisata,”

Menurut presiden, untuk saat ini, pemerintah mengajak masyarakat tetap menjalankan Protokol Kesehatan secara disiplin, menuju tahapan situasi normal dalam memulihkan sektor pariwisata.

“Namun kita harus tetap dalam posisi waspada,” jelasnya.

3 Zona Hijau di Bali Jadi Percontohan Nasional

Terkait dengan rencana pembukaan kembali destinasi pariwisata, pemerintah Provinsi Bali menetapkan tiga kawasan yakni, Sanur, Ubud dan Nusa Dua sebagai zona hijau.

Dengan 3 zona hijau di Bali, kata Jokowi akan dijadikan percontohan kepada provinsi maupun Kabupaten/kota lain untuk memberikan rasa nyaman.

Baca Juga : Apakah Sertifikat Vaksin Covid-19 Bisa Jadi Syarat Naik Pesawat

Dikutip dari dialog antara walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dengan Bapak Presiden, “setiap hari Pemkot Denpasar membuka 40 layanan kesehatan untuk melakukan vaksinasi.

Sedangkan untuk proses vaksinasi di wilayah Sanur yang ditetapkan sebagai zona hijau, kata Jaya Negara, dilakukan berbasis dusun dan lingkungan yang melibatkan Universitas dan Rumah Sakit.