Sandiaga Bertemu Dubes India, Penerbangan Bali-India Segera di Buka

Penerbangan Bali-India Segera di Buka
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno bertemu dengan Dubes India untuk Indonesia Shri Manoj Kumar Bharti di Bali membahas rencana pembukaan penerbangan bali-india segera di Buka

Badung | Triponnews.com – Sandiaga Bertemu Dubes India, Penerbangan Bali-India Segera di Buka. Langkah awal Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno untuk mendukung rencana dibukanya pariwisata Bali dengan berkordinasi dengan Duta Besar (Dubes) India.

Sandiago bertemu dengan Duta Besar India untuk Indonesia Shri Manoj Kumar Bharti membahas tentang pembukaan penerbangan langsung Bali-India.

Pertemuan ini merupakan pertemuan keduanya yang digelar di Hotel Inaya Bali, Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Badung, Rabu (17/3/2021) pagi. Dia mengungkapkan, rencana pembukaan penerbangan langsung Bali- India – Bali itu saat ini sudah dalam tahap penyelesaian.

Baca Juga : Presiden Jokowi; 3 Zona Hijau di Bali akan di buka untuk wisatawan asing

Kami baru selesai berdiskusi tentang rencana pembukaan kembali Bali dengan penerbangan langsung dari India. Tentunya ini sedang kita siapkan dalam tahap finalisasi,” kata Sandiaga yang ditemui usai pertemuan tersebut, Rabu (17/3/2021).

Sandiaga Bertemu Dubes India, Penerbangan Bali-India Segera di Buka

Selain membahas pembukaan penerbangan Sandiaga juga membahas sejumlah hal lain seperti investasi dan perdagangan dalam lingkup pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dengan kerjasama ini diharapkan bisa peningkatan hubungan bilateral agar bisa membangkitkan semangat menebar harapan. Tentunya akan membuka peluang lagi bagi Bali untuk bangkit dan Indonesia untuk pemulihan pulih ekonomi,” terang Sandiaga.

Penerbangan Bali-India Segera di Buka

Diharapkan juga Manoj Kumar Bharti juga berkenaan melakukan adaptasi teknologi dalam bidang Ekonomi digital. Sebab teknologi India dinilai Sandiaga cukup mumpuni.

Sementara dari pihak Duta Besar Manoj Kumar Bharti berharap masyarakat di India akan mulai mengunjungi Bali, saat penerbangan dan pariwisata sudah dibuka untuk umum. Harapan Monaj Kumar Bhari ” Kerjasama antara Pemerintah India dengan Indonesia bisa ikut membangkitkan kembali industri pariwisata di Bali.

Baca Juga : Presiden Jokowi Isyaratkan Pariwisata Bali Dibuka Juni 2021

“Dia juga menambahkan, industri Bollywood sudah mempengaruhi 1,3 miliar orang di India untuk melihat Bali. Karena beberapa tempat di Bali mulai tampil dalam film India. Tentunya mereka akan datang dalam jumlah besar,” kata dia.

Semoga dengan di bukanya penerbangan Bali-india akan dapat membawa kembali industri pariwisata Bali normal kembali,” imbuh Manoj Kumar Bharti.