Presiden Jokowi Isyaratkan Pariwisata Bali Dibuka Juni 2021

Presiden Joko Widodo memberikan isyarat bahwa pariwisata Bali akan dibuka pada bulan Juni atau Juli mendatang. Hal ini jika kasus Covid-19 terkendali, penerapan Protokol Kesehatan di perketat, testing yang maksimal dan tentunya vaksinasi yang terus di genjot,
Presiden Joko Widodo memberikan isyarat bahwa pariwisata Bali akan dibuka pada bulan Juni atau Juli mendatang. Hal ini jika kasus Covid-19 terkendali, penerapan Protokol Kesehatan di perketat, testing yang maksimal dan tentunya vaksinasi yang terus di genjot,

Triponnews.com – Bila Kasus kesembuhan dari Virus covid-19 terus meningkat, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengisyaratkan pariwisata Bali akan dibuka kembali bulan Juni 2021. Dengan syarat masyarakat disiplin menerapkan Protokol Kesehatan serta vaksinasi dilaksanakan secara maksimal.

Pernyataan presiden itu diteruskan oleh Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara. Setelah mendampingi Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal pelaku pariwisata di Harris Hotel Denpasar, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga : Kunjungan Presiden Jokowi; 3 Zona Hijau di Bali Jadi Percontohan Nasional

Jaya Negara mengatakan “Presiden Joko Widodo memberikan isyarat bahwa pariwisata Bali akan dibuka pada bulan Juni atau Juli mendatang. Hal ini jika kasus Covid-19 terkendali, penerapan Protokol Kesehatan di perketat, testing yang maksimal dan tentunya vaksinasi yang terus di genjot,”

Untuk mendukung rencana tersebut, Jaya Negara mengatakan bahwa Pemkot Denpasar siap untuk berusaha maksimal memenuhi persyaratan yang diamanatkan presiden. Walaupun persyaratan tersebut sejatinya telah dilaksanakan di Kota Denpasar.

Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Denpasar

“Kota Denpasar sudah ada tim sejak awal, penegakan Prokes juga sudah ada tim yang dikordinir Sat Pol PP. Vaksinasi sedang kami genjot, dan semoga upaya ini mampu mengendalikan penyebaran Covid-19. Sehingga pariwisata segera dibuka sesuai yang diwacanakan, juni 2021 oleh Presiden ,” katanya.

Sesuai dengan program awal percepatan penanganan Covid-19, kami siap untuk menggenjot vaksinasi terhadap warga Kota Denpasar, termasuk pemuka agama, pelaku seni dan utamanya pelaku pariwisata, sambungnya.

Baca Juga : Acuan Masuk Bali Bukan SE Gubernur, Melainkan SE Satgas Penanganan Covid-19 No 7 Tahun 2021

Wakil walikota Denpasar Jaya Negara menambahkan bahwa, masyarakat yang memiliki KTP el di Kota Denpasar dapat melaksanakan vaksinasi dengan mudah. Mereka bisa langsung mendatangi Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) di Kota Denpasar.

Mereka cukup menunjukkan dokumen kependudukan yakni KTP el dan masuk dalam kelompok sasaran dapat langsung melaksanakan vaksinasi, termasuk mereka yang berstatus pelaku pariwisata,” tandas Jaya Negara.

Selain Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Pelayanan Publik, Pemkot Denpasar terus berkomitmen untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, pekerja industri pariwisata juga turut menjadi prioritas Pemkot Denpasar untuk menerima vaksinasi Covid-19. Hal ini dilaksanakan guna mendukung pemulihan dan pembukaan destinasi pariwisata di Povinsi Bali, khususnya Kota Denpasar” Tegas Jaya Negara