Wisata  

Lift Kaca Pantai Kelingking Nusa Penida Segera Dipasang

Lift Kaca Pantai Kelingking Nusa Penida

Lift Kaca Pantai Kelingking Nusa Penida – Pantai Kelingking Bali yang go-international akan punya wajah baru. Wisatawan yang turun ke bawah tidak harus susah payah karena akan dibangun lift.

Tempat wisata Kelingking Beach di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Bali, akan pasangi lift kaca outdoor dengan tinggi 182 mtr.. Lift outdoor awalnya telah ada di atas bukit di Taman Hutan Nasional Zhangjiajie, Hunan, China atau kerap dikatakan sebagai Gunung Avatar.

Perbedaannya, di Kelingking Beach, lift yang terpasang dibukit secara langsung turun ke pantai berpasir putih kemerahan ini. Investor asing pembuat lift di Kelingking Beach ialah orang yang masih sama dengan pembuat lift di Gunung Avatar.

Pembangunan lift kaca di Pantai Kelingking Bali telah dimulai. Nanti, sarana ini akan mempunyai spot photo di setiap 20 mtr..

Lift kaca outdoor di Kelingking Beach di Desa Karang Dawa, Dusun Bunga Mengembang, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Selainnya spot photo, akan dibuat jembatan sepanjang 64 mtr..

Direktur PT BNP Komang Suantara menjelaskan sasaran selesainya pembangunan lift kaca itu lebih kurang setahun. Dia mengharap pada 2024, lift kaca bisa dicicipi oleh pelancong.

“Lift ini pembangunannya sekitaran setahun. Jika nanti pelancong ke Bali, wajib berkunjung Nusa Penida,” terang Komang Suantara, Sabtu (8/7/2023).

Simak juga: Pantai Kelingking Bali akan Dipasang Lift Kaca Dengan tinggi 182 MeterIa menjelaskan nilai investasi dari pembangunan lift kaca itu sekitaran Rp 200 miliar.

“Salah satunya kekuatan Nusa Penida kami keduk, dan saat ini pada akhirnya bakal ada lift turun ke Kelingking Beach. Itu proses tidak gampang,” tutur Komang.

Dengan peningkatan itu, dia mengharap pariwisata terutama Nusa Penida dapat semakin berkembang seperti Badung. “Lift ini pembangunannya sekitaran setahun. Jika nanti pelancong ke Bali, wajib berkunjung Nusa Penida,” terang Komang Suantara.

Perbekel Desa Bunga Mekar I Wayan Yasa menjelaskan wisatawan yang Lift Kaca Pantai Kelingking Nusa Penida itu akan berbayar. Dia menyebutkan sejauh ini kunjungan ke Kelingking Beach tinggi kurang lebih 1.400-1.900 turis tiap harinya.

Simak juga : Simak Tempat Lihat Sunset Nusa Penida Yang Mempesona

Wisatawan sejauh ini harus menempuh perjalanan satu jam agar bisa nikmati kecantikan pesisir Kelingking Beach. Itu juga mereka harus menuruni tebing terjal dengan tinggi sekitar 300 mtr.. sumber detik travel