Wisata  

Pengalaman Mendaki Gunung Sanghyang, WN Rusia Sempat Jatuh ke Jurang

Pengalaman Mendaki Gunung Sanghyang, WN Rusia Sempat Jatuh ke Jurang

Pengalaman Mendaki Gunung Sanghyang yang di alami warga negara rusia “Igor” adalah hal pertama kali yang dia alami. Setelah kehilangan jalur turun hingga sempat jatuh ke jurang sedalam 5 meter akhirnya di temukan oleh Tim SAR di ketinggian 1.880 mdpl.

Memang tidak selamanya mendaki gunung berjalan lancar walaupun seringkali melakukan pendakian gunung. Hal ini di alami oleh Igor, berkenegaraan Rusia mengakui tersesat karena jalur pendakian tiba-tiba menghilang.

Wajah kelelahan terlihat pada warga negara Rusia, Igor, 27 saat di temukan Senin malam (9/8) di Mapolres Tabanan.

Dia baru saja berhasil ditemukan oleh team gabungan pencarian dari Basarnas Bali, anggota Polres Tabanan, Polsek Penebel, Polsek Pupuan, pecalang dan relawan pencarian, setelah di kabarkan hilang karena tersesat dalam pendakian ke Gunung Sanghyang, Tabanan.

DI Mapolres Tabanan, Igor menceritakan jika ia tidak menduga dianya akan tersesat di Gunung Sanghyang. Walau sebenarnya, Igor akui sudah seringkali melakukan pendakian di banyak gunung.

Baca Juga : WN Rusia Tersesat di Gunung Sanghyang Bali ditemukan di ketinggian 1880mdpl

Pengalaman Mendaki Gunung Sanghyang

“Ini saya baru pertama kalinya tersesat saat pendakian,” kata Igor Ke Kasubag Humas Polres yang mengartikan perkataannya sembari meneguk air minum yang diberikan.

Igor akui dalam pendakian Gunung Sanghyang telah dijadwalkan dengan beberapa rekannya yaitu Maximo Tannchen, 42, WNA asal Argentina, dan Maria Loginova, 34, WNA asal Rusia. Mereka berencana mendaki gunung karena pertemuan Maria dan Maximo yang sama-sama hoby latihan yoga dan mendaki.

“Kami memutuskan untuk mendaki hari Minggu (8/8) bersama dengan Maria dan Maximo. Dengan bermalam lebih dulu di Villa Padi Banjar Dinas Umakayu, Jatiluwih Penebel,” kata Igor.

pada akhirnya mereka bertiga memulai perjalanan Minggu pagi (8/8) sekitaran jam 08.00 WITA. Diperjalanan mendaki, sekitar setengah perjalanan Maria dan Maximo tidak kuat. Karena medan dan kondisi jalur pendakian yang terjal. Mengingat mereka mendaki tanpa guide dan tidak melalui lajur pendakian yang ada.

Maria dan Maximo memilih untuk kembali. Sementara Igor masih tetap bersikeras meneruskan perjalanan supaya sampai di puncak, karena ingin tahu.

Tetapi apa yang terjadi di tengah-tengah perjalanan pendakian gunung sanghyang Igor tersesat. Bahkan juga untuk balik kembali tidak tahu jalan arah pulang. Ia juga akui sempat jatuh dari tebing gunung dengan tinggi 5 mtr.. Meskipun masih selamat.

Saat tersesat dia cuma membawa air dan makanan seadanya.

“Gunung yang saya daki ini agak lain dengan lainnya. Penuh aura mistik terasa aneh. Mendadak membuat saya salah jalan dan tidak tahu jalan, jalur juga hilang mendadak. Meskipun diperjalanan saya tidak menemukan binatang buas,” akunya.

Baca Juga : Mendaki Gunung Sanghyang Tanpa Guide, Warga Rusia Tersesat