Untuk body

Penuhi Persyaratan, Bali Siap Nerima Wisatawan Asing

  • Bagikan
Penuhi Persyaratan, Bali Siap Nerima Wisatawan Asing

DENPASAR | TRIPONNEWS.com – Bali penuhi persyaratan buka wisman. Wakub Cok Aca menyatakan beberapa persyaratan untuk pembukaan pariwisata bagi wisatawan asing sudah terpenuhi di Bali. Walaupun masih tingginya kasus Covid-19 baru yang terjadi di Bali.

Angka penambahan kasus covid-19 mencapai 3 digit perharinya. Tetapi semua persiapan untuk membuka pariwisata terus di tingkatkan. Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Sukawati menerangkan dengan antusias tentang kesiapan Bali. Jika penerbangan Internasional kembali di Buka.

Wakil Gubernur yang menghadiri FGD tentang sistem travel bubble dalam penerimaan wisatawan asing di Bali menambahkan” Beberapa persyaratan untuk membuka pariwisata bali untuk wisatawan asing sudah terpenuhi. Dengan sarana dan prasarana tercukupi, dan pemerintah terus meningkatkan pelayanan rumah sakit dan penambahan ruang rawat inap.

Baca Juga : Bali, Bintan dan Batam Jadi Pintu Masuk Long Term Visa Juni 2021

Dari pernyataan pelaku pariwisata yang turut hadir dalam FGD, menyatakan pihaknya sudah siap sejak tahun lalu. Dengan sertifikat CHSE yang sudah di siapkan sejak september tahun lalu, bila mana pembukaan pariwisata internasional segera di Buka.

Bali penuhi persyaratan buka wisman

Kata Cok Aca, Saat ini Industri pariwisata sudah mengeluarkan sertifikat CHSE sebanyak 1.800 untuk hotel, restorant dan tempat-tempat wisata yang ada di Bali.

Selain itu pembukaan pariwisata untuk wisman mendapat dukungan penuh dari masyarakat dengan penerapkan protokol kesehatan. Sehingga Bali mendapat peringkat tertinggi dalam tingkat kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan dengan angak 96,8 persen.

Untuk tiga kawasan zona hijau Ubud, Sanur dan Nusa Dua telah siap hampir 100 persen dengan tingkat vaksinasi hampir rampung 100 persen dari jumblah penduduk tiap-tiap wilayan Green Zone Bali.

Sementara di wilayah di luar tiga zone itu masih 23 persen dan akan terus ditingkatkan adar Herd Immunity segera tercapai di Bali. Dan sarana serta prasarana kesehatan pendukung sudah siap. seperti BMC yang berada di kawasan Nusa Dua. RSBM yang berada di Kawasan Sanur dan Kenak Medika, RS Ari Canhti yang berada di Ubud.

Baca Juga : 4 Negara ini Masuk Daftar Travel Bubble ke Bali Termasuk Singapura

Untuk transaksi perbankan juga sudah siap dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua pendukung ini tentunya akan menambah kepercayaan wisatawan datang ke Bali, jadi Bali penuhi persyaratan buka wisman ” beber dia.

  • Bagikan