Untuk body

Presiden Jokowi Tinjau Infrastruktur Akses Menuju Tempat KTT G20 Bali

  • Bagikan
Tempat KTT G20 Bali

DENPASAR – Tempat KTT G20 Bali. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo meneruskan agendanya di Bali. Mereka mengevaluasi beberapa infrastruktur pendukung dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Kamis, 2 Desember 2021.

Lokasi yang pertama dilihat ialah Jalan Tol Bali-Mandara. Jalan tol ini nanti akan dilalui oleh banyak pemimpin G20 ketika di Bali yang menjadi tuan-rumah KTT G20. Jalan tol yang menghubungkan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Nusa Dua rencananya akan dipercantik dengan penanaman bunga, mangrove, dan dicat kembali.

“Kita akan mulai proses percantik jalan tol pada bulan Januari. Kita akan hias dengan pohon kamboja, tabebuya, dan di pinggirannya kita akan tanam mangrove, bougenville, anggrek, dan lain lain,” tutur Menteri Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono kepada Biro Pers, Media, dan informasi, Sekretariat Presiden.

Simak juga : PPKM Level 3 Berlaku Saat Nataru, Pelaku Pariwisata Diminta Bersabar

Lokasi selanjutnya yang dilihat Presiden adalah Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Tempat ini sebagai satu diantara tempat berlangsungnya KTT G20.

Presiden Jokowi Tinjau Infrastruktur Menuju Tempat KTT G20 Bali

Adapun pengaturan koridor jalan, pedestrian, dan lanscape Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua sampai venue KTT G20. Yang mencangkup Bundaran Ngurah Rai, underpass Ngurah Rai, pintu masuk tol Ngurah Rai, coating tiang pancang. Kemudian taper dan median tol, keluar tol Nusa Dua, dan akses jalan dan jembatan ke arah lokasi KTT.

Di beritakan sebelumnya, Indonesia akan pimpin Presidensi G20 pada 2022. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengutamakan jika momen ini harus digunakan untuk pemberian layanan dan tampilkan yang terbaik dari Indonesia sebagai tuan-rumah ajang internasional itu.

Dikatakan juga, Presiden Jokowi selesai mengevaluasi sejumblah lokasi yang akan digunakan dalam Pertemuan Tingkat Tinggi (KTT) G20 2022, di Nusa Dua, Bali, Jumat (8/10/2021).

“Kita harus bisa memanfaatkan pelaksanaan KTT G20 ini sebagai showcase tentang kemapuan negara kita, Indonesia, dalam mengontrol wabah Covid-19, baik dari segi kesehatan maupun dari segi ekonomi,” katanya.

Kepala Negara menjelaskan, dalam Presidensi G20 diadakan pertamanya kali di Indonesia. Juga akan tampilkan kemajuan-kemajuan yang sudah diraih. Tidak cuma itu, Indonesia juga akan tampilkan kekayaan budaya bangsa.

“Kita tampilkan kemajuan-kemajuan Indonesia yang telah kita raih dan showcase kekayaan budaya bangsa yang majemuk, yang begitu beragam, dan sekalian kita memperlihatkan leadership Indonesia dalam Presidensi G20 nanti,” ujar Jokowi.

Baca juga : Luhut, Kendaraan Listrik Menjadi Kendaraan Resmi dalam KTT G20 di Bali

  • Bagikan