Wisata  

Best Spot Foto Puncak Selfie Wanagiri yang Instagramable

Spot Foto Puncak Selfie Wanagiri

6 spot foto puncak Selfie wanagiri yang instagramablePulau Dewata Bali sangat dikenal akan sebutannya sebagai pulau surgawi. Dimana Pulau Bali diakui memiliki keindahan alam yang sangat menawan. Hal ini pun telah diakui oleh dunia, bahkan Bali disebut sebagai salah satu pulau tercantik di dunia.

Pulau Bali sendiri memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangay populer dikalangan wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal diantaranya adalah seperti Pantai Kuta Bali, Tanah Lot, dan masih banyak lagi lainnya.

Saat ini, telah banyak tempat wisata baru yang dibuka untuk menambah daftar wisata yang ada di Bali. Salah satu yang cukup populer dikalangan milenials adalah Puncak Wanagiri. Puncak Wanagiri sendiri berada di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali.

Sesuai dengan namanya, Puncak Wanagiri ini berada di dataran tinggi, sehingga memungkinkan para wisatawan untuk bisa menikmati panorama alam dari Danau Tamblingan dan Danau Buyan.

Kedua danau ini dikelilingi oleh hutan yang ada disekitar pedesaan. Dan perlu Anda ketahui juga, bahwa Danau Buyan dan Danau Tamblingan merupakan danau kembar. Nah, disepanjang jalan menuju kesana, akan terlihat pula beberapa spot foto Puncak Selfie Wanagiri yang cukup beragam dan unik sebagai daya tarik tersendiri dari tempat wisata tersebut.

Di Puncak Wanagiri ini, banyak sekali terdapat bangunan ramah lingkungan yang dibuat dari bambu dan digunakan sebagai sebuah warung. Beberapa diantara bangunan ramah lingkungan ini juga dibuat dengan bentuk yang cukup unik.

Best Spot Foto Puncak Selfie Wanagiri yang Instagramable

Spot Foto Puncak Selfie Wanagiri

Pada bangunan ramah lingkungan tersebut, akan terlihat bentuk bangunan yang menyerupai perahu, sarang telur, hingga kupu-kupu. Tujuan pembuatan bangunan ramah lingkungan yang unik ini adalah untuk menarik wisatawan supaya berkunjung ke Puncak Selfie Wanagiri dan agar tidak merusak alam sekitar.

Selain itu, di Puncak Wanagiri ini juga terdapat beberapa spot foto yang cukup instagramable untuk membuat hasil foto Anda lebih menarik. Berikut ini akan disebutkan beberapa spot foto unik yang ada di kawasan Puncak Wanagiri.

Ayunan

Spot foto Puncak Wanagiri yang pertama adalah area ayunan. Dimana jika Anda pergi berkunjung ke tempat wisata Puncak Wanagiri ini, selain dapat menikmati panorama alam yang cukup memanjakan mata, Anda juga bisa mencoba satu wahana yang cukup ekstrim yakni wahana ayunan.

Mainan ayunan ini tergantung diatas pohon besar yang cukup jauh diatas kawasan Danau Buyan. Jadi, jika Anda mencoba menaiki ayunan ini, maka Anda bisa menikmati keindahan Danau Buyan dari atasnya.

Namun, perlu Anda ingat bahwa jangan pernah mencoba bermain ayunan ini jika memiliki phobia akan ketinggian. Jangan juga mencobanya tanpa adanya pengawasan langsung dari pihak penanggung jawab. Selain itu, untuk menikmati wahana ayunan ini, Anda juga akan dikenakan biaya untuk sekali percobaan per orangnya.

Perahu Titanic

Spot foto Puncak Wanagiri yang cukup instagramable selanjutnya adalah Perahu Titanic. Spot foto yang satu ini memang sengaja dibuat menyerupai perahu Titanic. Konsep perahu ini juga cukup unik, dimana pembuatannya sendiri menggunakan bahan dari batang bambu, sehingga membuatnya begitu khas.

Tidak hanya itu, spot foto yang cukup unik ini juga dilengkapi dengan latar belakang dari panorama Danau Buyan yang sangat menawan. Foto yang akan dihasilkan nantinya pasti akan terlihat sangat instagenic.

Jika kondisi tempat Puncak Selfie Wanagiri sedang ramai, maka Anda harus rela mengantri untuk menikmati spot foto dari perahu Titanic ini. Nah, untuk berfoto disini, Anda cukup membayarkan iuran sukarela sebagai ganti dari biaya perawatan agar tidak mudah rusak.

Kupu-Kupu

Spot foto Puncak Wanagiri unik lainnya adalah spot foto berbentuk kupu-kupu. Untuk spot foto yang kali ini akan menampilkan panorama persawahan yang mengelilingi spot kupu-kupu yang seolah sedang hinggap menghisap nektar.

Spot foto berbentuk kupu-kupu memang sangat banyak dan cukup umum di beberapa kawasan wisata lainnya. Namun, jelas spot foto berbentuk kupu-kupu yang ada di Puncak Wanagiri ini berbeda dari spot foto ditempat lainnya.

Sarang Telur

Ada banyak sekali spot foto berupa sarang telur di beberapa tempat wisata lain, selain yang ada di Bali. Namun bedanya, spot foto berupa sarang telur yang ada di Puncak Wanagiri ini bisa memberikan Anda hasil yang berbeda dengan spot foto sarang telur lainnya.

Dimana Anda akan berfoto dengan latar belakang dataran tinggi dari Puncak Wanagiri ini. Tentunya hasil foto Anda nanti akan begitu menawan dengan sarang telur yang seolah berada ditepian jurang. Jangan lupa untuk memakai baju hangat jika berkunjung ke Puncak Wanagiri ini, karena udaranya disana sangat dingin, apalagi jika kabut sudah turun.

Air Terjun Cinta

Area spot foto Puncak Selfie Wanagiri selanjutnya adalah air terjun cinta. Mengapa disebut demikian, karena area spot foto dari air terjun cinta ini berlatar belakangkan oleh air terjun namun pijakan yang digunakan sebagai berfoto tersebut berbentuk hati.

Nah, di area air terjun cinta ini terdapat mitos yang cukup ramai diperbincangkan dan diyakini oleh masyarakat sekitar serta para wisatawan yang datang berkunjung. Konon diceritakan bahwa siapa saja yang pernah berfoto di area spot air terjun cinta ini maka akan menjadi orang yang penuh dengan cinta dan kasih sayang.

Tidak hanya itu, orang tersebut pun akan terhindar dari musibah. Salah satu musibah yang dimaksud adalah putus cinta. Apabila Anda datang ke Puncak Wanagiri dan berfoto di area air terjun cinta ini bersama dengan pasangan, maka kemungkinan Anda dan pasangan akan langgeng dan tidak akan putus.

Baca juga : 6 Spot photo Wanagiri Hill yang lagi trends dan hits

Namun, hal itu hanyalah sebuah mitos belaka. Kebenaran dari mitos tersebut tidak bisa dipastikan dengan ilmu apapun. Tergantung dari Anda meyakininya atau sekedar mengetahuinya saja.

Sarangheo

Spot foto Puncak Wanagiri yang terakhir adalah spot Sarangheo. Spot foto yang satu ini cukup menarik dan akan sangat instagramable jika Anda jadikan sebagai hiasan dalam berfoto.

Dimana spot sarangheo ini dibuat dengan bentuk satang burung yang cukup besar sehingga bisa dijadikan sebagai area untuk berfoto. Anda juga bisa berfoto didalam area sarang burung tersebut dengan bergelayutan.

Nah, pemilihan nama sarangheo sendiri diambil karena bentuknya menyerupai sarang burung yang sangat besar. Sarangheo ini bergantung diatas pohon seperti sarang burung pada umumnya.

Inilah beberapa rekomendasi dari spot foto Puncak Selfie Wanagiri yang bisa Anda jadikan sebagai referensi ketika berkunjung ke tempat wisata Puncak Wanagiri ini. Sebelum pergi ke Puncak Wanagiri, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan.

Pertama, Anda perlu menggunakan baju hangat untuk menghindari dinginnya udara puncak. Selain itu, siapkan juga smartphone maupun kamera Anda untuk berfoto di area spot foto yang sudah disediakan.

Namun, penting sekali Anda ingat bahwa kondisi pandemi seperti saat ini tidak memungkinkan Anda untuk melakukan perjalanan wisata. Oleh karenanya, tunggu hingga kondisi pandemi membaik dan tetap patuhi protokol kesehatan.