Sandiaga, Event KTT G20 Momen untuk Pulihkan Ekonomi Melalui 3 Pilar

Event KTT G20

JAKARTA – Side Event dari presidensi KTT G20 akan segera diadakan di Indonesia. Sandiaga menjelaskan ada tiga pilar khusus yang ingin disampaikan ke dunia.

Kemenparekraf akan mengadakan side event pada penerapan presidensi KTT G20 mulai tengah tahun ini. Keinginannya, jadwal itu berpengaruh luas untuk masyarakat.

“Sesudah 2 tahun berusaha menangani wabah kita berada di titik penentuan untuk lakukan peralihan mengatur kembali ekonomi kita dan kita mengharapkan beberapa side moment yang penting dan vital untuk masuk di tiga pilar khusus yang ingin kita berikan ke dunia,” kata Sandiaga Uno pada acara Launching Side Event G20 Parekraf di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (21/4/2022)

“Tiga pilar itu yaitu mengenai ekonomi hijau yang berbasiskan pada kesinambungan, arsitektur kesehatan baru supaya berbagai negara G20 dapat memperkuat arsitektur kesehatan, dan yang ke-3 tentu saja transformasi digital,” ia menjelaskan.

Bersamaan dengan peluncuran side event yang didatangi oleh perwakilan dari beragam negara G20, Sandiaga mengharapkan moment ini jadi awal yang bagus untuk mengatakan persiapan Indonesia dalam penyelenggaraan jadwal internasional itu.

“Semoga ini ialah awal yang bagus untuk kita mengkomunikasikan ke dunia jika Indonesia siap untuk mengadakan G20 siap untuk bangkit ekonominya, siap mengembalikan sektor dan buka lapangan pekerjaan seluas luasnya,” kata Sandiaga.

“Ini sesuai instruksi presiden Joko Widodo jika kita mengatur ulang ekonomi kita untuk warga Indonesia . Maka, G20 itu kelak ujung nya kebermanfaatan untuk masyarakat Indonesia,” papar Sandi.

Side event yang diadakan oleh Kemenparekraf salah satunya mengenai International Wellness Tourism, Apresiasi Kreasi Indonesia yang menghadirkan UMKM Indonesia, Conference on Creative Economy sampai World Tourism Day.

Ada juga Experience Indonesia Tour Package dengan beberapa paket wisata untuk mengenalkan beragam tujuan di Indonesia.

Baca juga : Fakta Unik Garuda Wisnu Kencana Bali, Tempat Makan Malam KTT G20