Wisata  

Trekking Rice Terrace Ceking Tegallalang, Bule Inggris Jatuh ke Sungai

Trekking Rice Terrace Ceking Tegallalang, Bule Inggris Jatuh ke Sungai

Trekking Rice Terrace Ceking Tegallalang Gianyar, warga negara Inggris tergelincir dan jatuh ke sungai. Seorang warga negara asing yang bernama Cyrus, berhasil ditolong setelah jatuh ke sungai saat melakukan trekking di tegalalang rice teracce.

Jatuh di sungai yang ada di area trekking Rice Terrace Ceking Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Minggu (17/10) sekitaran jam 14.30 WITA. Cyrus mengalami beberapa luka ringan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di tempat kejadian, bule berkewarganegaraan Inggris bernama Cyrus Irani, 57, itu sekitar jam 14.00 WITA bersama 5 orang temannya yang WNA melakukan trekking di area Rice Terrace Ceking Tegallalang.

Tetapi saat melewati jembatan kayu yang menghubungkan antara Banjar Pakudui dan Banjar Kebon, korban tergelincir dan jatuh ke dasar sungai dengan ketinggian tebing sekitar 8 meter.

Trekking Rice Terrace Ceking Tegallalang

Selanjutnya salah seorang saksi di TKP yang bekerja di kebun dekat TKP mendengar suara jeritan dari dasar sungai. Dan selanjutnya salah satu rekan korban tiba untuk minta bantuan kepada saksi dan 3 orang saksi yang lain. Para saksi lalu segera ke arah TKP untuk memberi pertolongan.

Sementara warga yang lain memberitahukan ke aparat kepolisian. Sekitaran jam 15.10 Wita. Personil Gabungan Polsek Tegalalang yang dipimpin pawas Kanit Kanit Binmas IPDA I Ketut Gandra datang di lokasi kejadian dengan bawa tandu.

Tetapi, karena susahnya medan dan keadaan hujan deras, penyelamatan tidak dapat memakai tandu.

Korban pada akhirnya dievakuasi dengan jalan kaki, dibantu oleh beberapa temannya dengan dipapah dan dipegang oleh temannya.

Kapolsek Tegalalang AKP I Ketut Sudita menjelaskan, saat pihaknya datang di TKP, keadaan korban pada kondisi sadar.

Tetapi waktu itu dia mengalami beberapa luka, dari luka pelipis samping kiri dan beberapa luka lecet pada kaki, dan merasa kesakitan pada dada dan tangan samping kiri.

“Jam 16.20 wita, korban dibawa langsung ke RS Siloam Denpasar oleh PMI Gianyar supaya memperoleh penanganan selanjutnya,” katanya.

AKP Sudita menjelaskan, korban diperkirakan jatuh karena terpeleset. Dan saat peristiwa, korban kehilangan konsentrasi, karena waktu itu hujan turun sangat lebat.” jelasnya.

Baca juga : Berwisata di Pantai kelingking Nusa Penida, 2 Wisdom Terseret Ombak