Untuk body

Serunya Wisata Ayung Rafting Ubud Bali bersama Ayung Dewata

  • Bagikan
Serunya Wisata Ayung Rafting Ubud Bali bersama Ayung Dewata

Serunya Wisata Ayung Rafting Ubud Bali bersama Ayung Dewata. Pernah mencoba olahraga air seru di sungai ayung Bali? Jika belum anda patut mencoba wisata ayung rafting ubud Bali yang merupakan salah satu sungai penyedia arum jeram di Bali selain sungai telaga waja.

Berwisata saat pandemi covid-19 serasa semua private, semua harus mengikuti protokol kesehatan, terutama tidak berkumpul dengan banyak orang yang bukan group wisata kita. Untuk wisata ayung rafting ubud Bali kali ini kita mencoba bergabung dengan Perusahaan Ayung Dewata Rafting.

Lokasi sangat gampang di temukan karena berada di pinggir jalan utama menuju Payangan atau Kintamani. Sekitar 20 menit kalau dari pusat Ubud. Lobby dan finish point raftingnya berada di tengah persawahaan, jadi anda bisa mmerasakan udara segar tanpa polusi kendaraan.

Wisata Ayung Rafting Ubud Bali bersama Ayung Dewata

Sebelum kami melakukan wisata ayung rafting Ubud Bali ini, kami sempat mencari tahu tentang kondisi perusahaan ayung dewata di musim pandemi covid-19 ini. Kebetulan kami bertemu pemilik ayung dewata rafting bernama Ibu Agung.

“Untuk saat ini pelaku usaha wisata yang ada di Ubud khususunya wisata ayung rafting Ubud Bali sudah banyak yang tidak beroperasi. Itu dikarenakan tidak adanya tamu asing yang datang ke Bali. Sedangkan tamu lokal cuma seberapa yang liburan ke Bali dan mereka belum tentu melakukan wisata ayung rafting ini” kata ibu Agung.

Jadi untuk menekan biaya operasional dan sebagainya lebih baik mereka tutup untuk sementara sampai pariwisata pulih kembali, lanjut Ibu Agung. Untuk ayung dewata rafting ini kami memberlakukan sistem tutup-buka, kami akan membuka bila ada bookingan dari tamu maupun travel agent yang kami ajak kerjasama sejak sebelum wabah covid-19.

Sebelum covid kita biasa mendapatkan pelanggan 100 – 200 orang per harinya, namun sekarang bisa 5 – 10 boat perbulan. Saat pandemi ini kita hitungnya per boat karena untuk peserta rafting di Ayung Dewata akan dilayani secara private’ tambah ibu Agung.

Serunya Wisata Ayung Rafting Ubud Bali bersama Ayung Dewata
Promo di sediakan oleh www.balitripon.com

Fasilitas yang disediakan di Ayung Dewata

Pada musim covid-19 ini, Ayung Dewata melakukan pengecekan suhu tubuh untuk semua peserta wisata rafting ubud ini. Tersedianya juga tempat cuci tangan, handsanitaiser dan seluruh staff sudah mengikuti vaksinasi yang di ajurkan oleh pemerintah pusat.

Selain itu, suasana resto ayung dewata sangat adem. Berada di tengah persawahaan dengan udara yang segar. Kamar ganti dan kamar mandi yang bersih, sangat ketat melakukan standarisasi kesehatan dan kebersihan.

Pengalaman seru di Sungai Ayung

Setelah bicara banyak bersama ibu Agung, saatnya mencoba petualangan yang sebenarnya wisata ayung rafting Ubud. Kali ini di temani oleh staff pemandu Arung Dewata yang sudah profesional dan ahli di bidangnya.

Kebetulan kali ini sama Bapak Kadek Agus, yang menceritakan sedikit tentang proses pencarian sertifikat yang harus melewati berbagai ujian sebelum dijadikan pemandu dalam perjalanan arung jeram.

Kami dipandu staff profesional yang selalu mengarahkan kami dalam perjalanan sepanjang 14km di Sungai Ayung Ubud Bali. Memberikan isyarat saat mendayung, melewati berbagai rintangan di sungai dan bagaimana Anda saat melewati jeram. Sangat seru dan menantang hari kita hari ini.

Start Point dan Finish Point Wisata Ayung Rafting sangat menantang kawan, di mana kita akan menuruni beberapa anak tangga pada saat turun ke sungai ayung. Untuk mencapai start point wisata rafting sungai ayung ini. Sedangkan pada saat selesai melakukan tour arum jeram kita akan menaiki tangga menuju finish point.

Sedikit Tentang Tingkat Kesulitan Rafting di Sungai Ayung Ubud Bali

Di kutip dari beberapa sumber situs rafting, sungai ayung Ini mempunyai tingkat kesulitan yang rendah. Dalam istilah arung jeram, hanya mempunyai tingkat kesulitan tingkat II sampai III. Ke-2 nya tidak mempunyai jeram atau aliran yang terlampau ekstrim. Dan, ada peluang langka jika anda akan cidera sesudah jatuh ke sungai.

Banyak orang pilih arung jeram sungai ayung bali, umumnya karena alasan ini. Mereka dapat santai, bergembira, nikmati panorama, dan memperoleh pengalaman terbaik dengan keluarga atau rekan.

Meskipun mempunyai tingkat kesulitan yang rendah, tetapi saat anda memakai jasa arung jeram di sungai ini, anda akan didampingi oleh guide dan instruktur. Ingat, ini masih alam. Bila Anda menyepelakannya, Anda akan berakhir dengan permasalahan besar. Ikuti peyunjuk, instruksi pemandu rafting kita dan bergembiralah.

Baca Juga : Wisata ATV Kuber Bali Adventure – Trek ATV paling menantang di Bali

  • Bagikan