Wisata  

Wisata ATV Kuber Bali Adventure – Trek ATV paling menantang di Bali

Wisata ATV Kuber Bali Adventure – Trek ATV paling menantang di Bali

Wisata ATV Kuber Bali Adventure – Trek ATV paling menantang di Bali. Bagi para petualang, wisata ATV bukan hal baru bagi mereka. Mengendarai sepeda motor roda 4 yang mampu melaju di segala medan ( off road ), menjadi hal paling menantang bagi mereka.

Bersama Kuber Bali Adventure memberikan kepuasan petualangan ATV yang memiliki lintasan yang sangat menantang. Mulai dengan melintasi pematang sawah yang hijau, perkebunan dengan udara yang sejuk. Kemudian menuruni lembah curam tapi aman dan asik.

Yang paling seru adalah memacu ATV di dalam Goa kuno yang di buat pada masa penjajahan belanda. Goa ini dulunya terbengkalai dan seram, sebelum Kuber Bali ATV membuka lintasan ini. Selain itu, anda pun akan merasakan naik ATV di bawah guyuran air terjun di tengah hutan.

Menurut Ibu Ayu Indrayanti selaku pemilik sekaligus marketing wisata ATV Kuber Bali Adventure ini mengatakan, Kuber Bali resmi berdiri pada bulan mei 2017. Selain itu Kegiatan Usaha Bersama ( Kuber ) sebagai salah satu bagian penghasilan desa dengan mengkontribusi pendapatan desa, terutama pura puseh desa bayad.

Trek ATV Air Terjun dan Goa

Awalnya, lintasan yang ada cuma lintasan yang melewati hutan, sungai, air terjun dan goa dengan total panjang 4,5 km. Tetapi saat ini sudah dikembangkan dengan penambahan lintasan trek melewati persawahaan dengan panjang hampir 1 km’ ujar Ayu. senin, 31/5/2021

atv melewati goa

Sambung Ayu’ kami pun terus melakukan perbaikan dalam segi lintasan kemudian penambahan armada. Khusus untuk lintasan di dalam terowongan atau Goa, kami telah melakunan penambahan panjang goa sekarang kira-kira 500 meter. Kami yakin semua pelanggan kami lebih menikmati dan puas dengan lintasan yang kami miliki, ujar Ayu.

Kelebihan ATV Kuber Bali Adventure

Perusahaan wisata ATV Kuber Bali merupakan penyedia lintasan unik seperti air terjun dan Goa pertama di Bali. Air Terjun dan goa ini sudah ada sebelum kuber atv berdiri. Ini merupakan kelebihan yang ada di Kuber Bali ATV karena trek lintasan yang ada merupakan lintasan alami.

Setelah lintasan Air Terjun dan Goa terkenal hingga ke mancanegara membuat banyak penyedia atau perusahaan wisata ATV yang mencoba membuat lintasan dengan membuat goa dan air terjun. Tentunya berbeda jauh ke alamiannya lintasan yang ada Kuber Bali ATV.

Baca Juga : 7 Pesona Kawasan Nusa Dua Bali sebagai lokasi work from Bali

Lokasi Kuber Bali Adventure berada di tengah-tengah sawah dengan lobbi yang luas mampu menampung peserta hingga 100 orang lebih. Tempat yang nyaman dan sejuk di tengah persawahan. Tersedia juga loker, ruang ganti yang luas, tentunya membuat pelanggan lebih nyaman.

Bagi pelanggan yang bergabung dengan kuber atv akan mendapatkan perlengkapan keselamatan, seperti : helm dan Sepatu boots, pemandu ATV yang sudah berpengalaman. Air minum selamat datang, makan siang, penggunaan loker dan ruang ganti. Selain itu, Kuber Bali Adventure juga menyediakan asuransi selama melakukan wisata atv.

Trek Utama Wisata ATV Kuber Bali Adventure

Berikut adalah trek utama dan alami yang telah disediakan oleh kuber bali atv, dimana lintasan ini tidak akan di temunkan di tempat lain, diantaranya;

Mengendarai ATV di Persawahan

Dalam petualangan atv kuber, peserta akan di berikan pengarahan tentang cara mengendarai ATV yang aman. Setelah itu peserta akan di ajak melintasi persawahan sepanjang 1 km lebih. Suasana seru dengan memacu ATV anda lebih kencang, treknya aman bagi pemula.

Menuruni Lembah

Wisata ATV Kuber Bali Adventure - Trek ATV paling menantang di Bali

Setelah mulai terbiasa dengan kondisi dan cara mengendarai atv, peserta akan diajak menuruni lembah. Disini kekompakan tim sangat dibutuhkan, dimana peserta 1 dengan lainya harus saling bertubrukan. Dengan posisi ini, peserta dapat saling membatu dalam pengereman dan cukup bagus dalam segi keamanan.

Melintasi perkebunan

Peserta yang sudah melewati trek menuruni lembah, akan bisa memacu ATV nya di tengah perkebunan dengan pepohonan yang rindang. Trek kebun ini sangat menantang karena anda harus melewati lintasan berliku dengan medan yang licin. Sangat seru bila musim hujan tiba, karena trekkya berlumpur.

Melintasi Sungai dan Air Terjun Alami

Bagi peserta yang sudah melewati lintasan perkebunan akan diajak turun ke sungai dengan tebing tinggi di sebelah kanan dan kirinya. Pacu ATV and sampai di ujung sungai dengan guyuran air terjun yang jernih yang tepat jatuh di depan anda.

Wisata ATV Kuber Bali Adventure - Trek ATV paling menantang di Bali

Biasanya para peserta akan berhenti untuk bermain di bawah air terjun dan mengabadikan poto petualangan mereka dengan latar belakan tebing dan air terjun.

Mengambil Tempat isitirahat

Bermain ATV sepanjang 3,5 km tentunya akan menguras tenaga anda, setelah puas bermain di bawah air terjun, peserta di ajak memompa adrenalin dengan menaiki lintasan yang menanjak untuk mengambil waktu istirahat selama 25 menit.

Baca Juga : 6 Spot photo keren di Puncak selfie Wanagiri yang lagi trends dan hits

Rasakan suasana hutan tropis yang hijau sambil menikmanti minuman soft drink sebelum melanjutkan ke trek berikutnya.

Melewati Goa Jaman Penjajahan Belanda

Wisata ATV Kuber Bali Adventure - Trek ATV paling menantang di Bali
source www.baliquadbiking.com

Bila tenaga sudah kembali dan siap untuk tantangan berikutnya yaitu mengendarai ATV di dalam Goa. Gaungan suara motor yang riuh di dalam goa sepanjang 500 meter akan menjadi pengalaman yang luar biasa yang tidak akan bisa di temukan di tempat atv lainnya.

Jangan lupa nyalakan lampu atv anda sebelum memasuki terowongan ini, biar bisa melihat jalan yang berisi genangan air.

Bermain di Kubangan Air yang berlumpur

Ini merupakan atraksi terahir bagi peserta, setelah melewati lintasan yang mendebarkan. Lokasinya tepat berada di depan lobi. Anda bisa memacu atv anda sepuasnya sebelum petualangan wisata ATV Kuber Bali adventure selesai.

Pengalaman ini kami dapatkan bersama 5 orang teman lainnya, mencoba menghilangkan jenih dengan kesibukan kerja setiap hari, kemari tgl 30 juni 2021.

Kuber juga menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penularan virus covid-19. Tersedianya tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan penyempotan handsanitaiser sebelum memasuki lobi.