Wisata  

7 Pesona Kawasan Nusa Dua Bali sebagai lokasi work from Bali

7 Pesona Kawasan Nusa Dua Bali sebagai lokasi work from Bali

7 Pesona Kawasan Nusa Dua Bali sebagai lokasi work from Bali. Pemilihan kawasan nusa dua diutarakan oleh Deputi Sektor Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kemenko Sektor Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Odo R.M. Manuhutu dalam konferensi pers, Sabtu. “Fasilitas hotel di Bali ada 140.000 kamar, pikirkan jika 140.000 itu cuman berisi kurang dari 10 %.

Berarti, banyak tenaga kerja yang berada di Bali tidak bekerja sepanjang 12-16 bulan,” bebernya. Selanjutnya, Odo sampaikan jika ada program WFB akan memberi kontributor untuk perubahan pariwisata di Bali perlahan-lahan bangkit.

Nusa Dua merupakan wilayah wisata favorit di Bali Kawasan Nusa Dua sebagai satu diantara kawasan wisata di Bali yang digemari wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan luar negeri (wisman).

Salah satu penyebab kawasan ini membuat wisatawan suka berkunjung ke sini yaitu karena tempat itu sebagai rumah untuk hotel dan resort eksklusif di Bali.

7 pesona dan Daya tarik kawasan nusa dua bali

Daya tarik Nusa Dua selain hotel dan resort eksklusif, ada beberapa pesona yang dimiliki Nusa Dua? Berikut adalah beberapa pesona yang dikumpulkan dari beberapa sumber

1. Sebagai tempat hotel-hotel eksklusif yang cantik

Kawasan Nusa Dua mempunyai bermacam alternatif hotel eksklusif yang bisa digunakan sebagai rekomendasi untuk bermalam di kawasan ini. Selainnya kenyamanan, sarana yang miliki juga pantas dapat acungan jempol.

Beberapa hotel bertaraf internasional yang berada di Nusa Dua ialah Nusa Dua Beach Hotel and Spa, Courtyard by Marriot Bali Nusa Dua Resort, The St Regis Bali Resort, Mercure Bali Nusa Dua, dan Sofitel.

Baca Juga : Work from Bali untuk PNS Pusat akan Membantu Prekonomian Bali

Ada pula Inaya Putri Bali, Grand Whiz Hotel Nusa Dua, Club Med Bali, Ayodya Resort Bali, Awarta Nusa Dua Luxury Villas dan Spa, dan Melia Bali. Dan banyak lagi!

7 Pesona Kawasan Nusa Dua Bali sebagai lokasi work from Bali.

2. Tersedia berbagai pilihan restaurant dengan menu yang sedap

Jika ingin mencoba nikmati sedapnya kulineran Nusa Dua di luar accomodasi, ada banyak restaurant yang menyebar di kawasan ini. Disamping tawarkan sajian ciri khas Bali, ada pula restaurant yang menyuguhkan bermacam sajian ciri khas Asia atau internasional.

Beberapa yang bisa didatangi yaitu Restoran Kayuputi, Restoran Piasan, Kopi Petani, MoMo Kafe, Garden Kafe, Arwana Restoran, Tamarind Kitchen dan Lounge, dan The Bay Bali. dan banyak lagi

3. Memiliki banyak aktivitas liburan menarik

Sebagai sebuah kawasan wisata, bukan suatu hal yang mengejutkan bila The Nusa Dua Bali tawarkan banyak aktivitas wisata yang pantas dicoba. Bila ingin nikmati wisata edukasi sekalian menyaksikan lebih dari 600 kreasi seni yang ditunjukkan, kamu dapat langsung datang ke Museum Pasifika.

Jika anda tertarik untuk nikmati peristiwa alam yang mengagumkan, kamu dapat bertandang ke Pantai Water Blow, tempat wisata yang ada di belakang Hotel Grand Hyatt Bali, yang tawarkan panorama empasan ombak antara bebatuan karang tebing pantai.

Selain menyaksikan peristiwa bagus itu, janganlah lupa untuk berswafoto sekalian melihat cantiknya Samudera Hindia.

4. Sebagai pusat kegiatan wisata watersport

Kawasan Nusa Dua juga sebagai tempat wisata olahraga air yang selalu di ramaikan oleh wisatawan, yang ingin melakukan kegiatan wisata bahari.

7 Pesona Kawasan Nusa Dua Bali sebagai lokasi work from Bali.

Aktivitas wisata yang lain dapat dilakukan ialah olahraga air seperti naik jet ski, parasailing, banana boat, atau jet, hingga menyelam atau diving saat lagi ada di Nusa Dua. Silahkan datang ke pantai tanjung Benoa nusa dua bali.

5. Memiliki pantai yang bersih dengan pasir putih

Saat berada di kawasan Nusa Dua anda bisa jalan-jalan di pantai dengan menaiki seekor unta.

Berbeda dengan beberapa pantai di Indonesia, Nusa Dua tawarkan aktivitas menyusuri pinggir Pantai Sawangan dengan naik unta.

Pengalaman ini termasuk cukuplah unik. Karena, pasir putih pantai itu kemungkinan membuat kamu berasa seolah tengah naiki unta dalam suatu gurun di Timur tengah.

Walau begitu, di satu segi kamu akan dengar embusan ombak dan disajikan panorama lautan luas saat naiki pantai.

6. Kawasan The Nusa Dua Bali memiliki sarana golf yang bagus

Jika kamu ialah seorang pencinta golf, di situ ada Bali National Golf Resort yang menawarkan pengalaman bermain golf yang unik.

Kawasan BTDC Nusa Dua Bali yang merupakan kawasan wisata di bawah pengelolaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC).

Baca juga : Terbukti Work fom Bali tingkatkan kunjungan wisatawan naik 30%

Tempat ini dipilih sebagai lokasi untuk program work from Bali (WFB). Mengenai, program itu memiliki tujuan untuk mendongkrak perekonomian bali dalam bidang pariwisata di Pulau Dewata yang terimbas oleh wabah Covid-19.

7. Kawasan ini sebagai salah satu kawasan yang masuk Green Zona

Nusa Dua sebagai salah satunya kawasan yang masuk ke Green Zona bertepatan dengan Ubud dan Sanur. Kepala Dinas Pariwisata Bali Putu Astawa, Minggu (30/5/2021), menjelaskan jika zone itu sebagai tanda-tanda dari sudah ada CHSE dan vaksinasi Covid-19 pada beberapa aktor pariwisata.