12 Daftar Makanan Untuk Mencegah Tubuh Dehidrasi

12 Daftar Makanan Untuk Mencegah Tubuh Dehidrasi

Buah persik juga mengenyangkan dan rendah kalori, dengan 60 kalori dalam buah persik ukuran sedang. Itu karena kandungan air dan serat buah persik.

7. Bunga kol yang mengandung 92% air

Bunga kol ialah sayur yang baik sekali untuk ditempatkan pada menu diet karena benar-benar bergizi dan dapat mengcegah tubuh dehidrasi.

Satu bunga kol 100 g memiliki lebih dari 59 ml air, dan 3 gr serat penurun napsu makan. Kandungan airnya yang tinggi berperan pada rendahnya jumlah kalori, dengan 25 kalori per 100 g.

Disamping itu, kembang kol terbagi dalam lebih dari 15 mineral dan vitamin yang lain, seperti kolin, yang tidak diketemukan dalam beberapa makanan. Kolin ialah gizi penting untuk memberikan dukungan kesehatan dan metabolisme otak.

8. Jeruk yang mengandung air 88 %

Jeruk ialah sumber air, serat, anti-oksidan, dan beberapa gizi baik yang bisa menolong tutuh dalam mencegah dari penyakit batu ginjal dan lainnya.

Di kutip dari Healthline, satu jeruk memiliki kandungan 118 ml air, serat, dan beberapa gizi. Vitamin C dan kalium ialah beberapa gizi lain dalam jeruk yang bisa menaikkan peranan kekebalan dan kesehatan jantung kita.

Jeruk kaya anti-oksidan penangkal penyakit, seperti flavonoid, yang bisa menahan kerusakan sel dengan kurangi peradangan. Air dan serat dalam jeruk bisa tingkatkan hati kenyang, yang bermanfaat untuk jaga selera makan kita masih tetap teratasi.

Disamping itu, dengan teratur makan buah jeruk seperti jeruk bisa melindungi tubuh dari batu ginjal. Hal tersebut karena asam sitrat yang dikandung jeruk bisa mengikat kalsium oksalat pembentuk batu, menolong mengeluarkannya dari badan.

9. Ketimun yang mengandung air 95 %

ketimun nyaris semuanya air dan memiliki sebagian kecil beberapa gizi, seperti vitamin K, kalium, dan magnesium.

Dibanding dengan sayur kaya air yang lain, ketimun adalah yang terendah kalorinya. Cuman ada 8 kalori dalam jatah 52 gr, dan kandungan airnya membuat benar-benar beri kesegaran.

Hingga, ketimun benar-benar berguna ditempatkan pada menu diet untuk jaga berat tubuh. Kita bisa makan ketimun dalam jatah yang relatif besar tanpa cemas dengan kalorinya atau tubuh dehidrasi.

10. Selada yang mengandung air 96 %

Dalam 72 gr selada memiliki lebih dari 59 ml air dan 1 gr serat. Hingga, dapat mencegah tubuh dehidrasi. Satu porsi selada itu memiliki kandungan folat 5 % dari keperluan harian tubuh kita.

Baca juga : 7+ Buah dan Jus untuk menaikkan darah rendah yang efektif

Folat penting untuk ibu hamil, karena bisa mencegah cacat lahir. Disamping itu selada tinggi vitamin K dan A, yang ke-2 nya sudah didalami berperanan menjaga kekuatan tulang dan sistem imun tubuh.

Disamping itu, gabungan air dan serat dalam selada membuat benar-benar mengenyangkan dalam jumlah kalori yang rendah. Cuman ada 10 kalori di dalam 1 porsi (72 gr) selada.

11. Tomat yang mengandung air 94%

Satu tomat ukuran sedang saja telah memiliki sekitaran 118 ml air yang bermanfaat menahan badan dehidrasi.

Ini sediakan sebagian besar mineral dan vitamin, seperti vitamin A dan C untuk tingkatkan ketahanan tubuh. Jumlah air yang tinggi dalam tomat membuat rendah kalori, dengan 32 kalori di dalam 149 gr tomat.

Disamping itu, tomat kaya serat dan beberapa anti-oksidan penangkal penyakit, terhitung likopen. Likopen sudah didalami memiliki kandungan kekuatan untuk turunkan resiko penyakit jantung dan bisa menolong menahan perubahan kanker prostat.

12. Kol yang mengandung air 92 %

Kol ialah sayur cruciferous yang paling sehat dan dapat mencegah tubuh dehidrasi. Di lansir dari Everyday Health, semua tipe sayuan hijau mempunyai kandungan air yang tinggi, tapi kol menjadi satu diantara yang paling menghidrasi.
Kol juga cukup rendah kalori, tapi tinggi serat dan gizi. Kol banyak vitamin C, vitamin K, folat, dan beberapa mineral yang mempunyai potensi memberikan dampak untuk tingkatkan kesehatan.

Misalkan, vitamin C populer karena peranannya dalam kurangi infeksi dan sudah bisa dibuktikan turunkan resiko penyakit akut, seperti diabetes dan penyakit jantung.

Disamping itu, kol memiliki glukosinolat. Glukosinolat sebagai anti-oksidan yang dapat mencegah Tubuh dari serangan tipe kanker tertentu, seperti kanker paru-paru. Disamping itu, kol juga bisa difermentasi jadi asinan yang kaya air dan bisa berguna untuk kesehatan pencernaan kita.

Baca juga : Pertolongan Pertama saat asam lambung naik dan sesak Nafas

Nah itu dia 12 daftar makanan untuk mencegah tubuh dehidrasi yang di rangkum dari berbagai situs kesehatan. Semoga sehat selalu. (*)