Untuk body

14 Cara jitu belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah dipahami

  • Bagikan
14 Cara jitu belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah dipahami

Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, karena itu banyak orang ingin mempelajarinya. Karena itu triponnew, merangkum 14 Cara jitu belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah dipahami. Bahasa Inggris jadi bahasa internasional karena sebagai salah satunya bahasa paling tua yang berada di dunia.

Berawal dari Britania pada era ke 8 dengan perubahan kosa kata bahasa Inggris juga cepat sekali. Para peneliti Harvard University mengatakan minimal ada 8500 kosakata baru yang ditemukan dalam setahun.

Negara Inggris sebagai negara yang maju, hal itu bisa disaksikan dari jumlahnya pengembangan yang datang dari beberapa negara Inggris dan majunya tingkat pengetahuan mereka. Hal yang lain mengakibatkan kenapa bahasa Inggris jadi bahasa internasional.

Selain itu, dikarenakan negara Inggris sebagai negara dengan rekor menjajah negara paling banyak. Sudah pasti dengan menjajah satu negara, automatis bahasa sang penjajah akan digunakan oleh yang dijajah.

Belajar bahasa inggris dengan otodidak, apakah bisa?

Mau belajar bahasa inggris sendiri dengan cara otodidak membutuhkan semangat tinggi agar bisa berbahasa inggris. Kenapa diperlukan bahasa internasional? Sudah pasti bahasa internasional diperlukan supaya orang dari bermacam penjuru dunia bisa bicara dalam bahasa yang serupa.

Pikirkan saja bila tidak ada bahasa yang digunakan sebagai bahasa internasional. Indonesia saja mempunyai 1121 bahasa yang terdaftar oleh BPS di tahun 2010. Seberapa banyak bahasa bila penjuru dunia? Sudah pasti bahasa internasional diperlukan.

Di jaman globalisasi ini, pasti makin memudahkan kehidupan kita. Salah satunya imbas dari ada globalisasi ialah perdagangan bebas.

Ini pasti menarik investor asing untuk menanam modal di Indonesia. Tidak itu saja daya tarik alam Indonesia juga menarik banyak pelancong asing untuk tiba dan liburan di Indonesia.

Saat ini gampang saja untuk kita untuk berjumpa orang yang bukan asli Indonesia dan bicara memakai bahasa Inggris. Bagaimana bila Anda mendadak berjumpa dengan bule, panggilan orang Indonesia untuk pelancong asing? Apa Anda akan ajak bicara atau cuman melongok saja? Bagaimana bila bule itu menanyakan ke Anda?

Untuk Anda yang telah pintar dan terlatih bicara bahasa Inggris pasti diam-diam saja, tetapi bagaimana untuk Anda yang tidak dapat atau tidak begitu pintar bicara bahasa Indonesia?

14 Cara jitu belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah dipahami

Mengapa Bahasa Internasional di Perlukan?

Saat ini pelajaran Bahasa Inggris telah masuk pada kurikulum di semua tingkatan pengajaran. Bahkan juga ada juga sekolah yang mengharuskan pelajarnya untuk berbahasa Inggris penuh sepanjang aktivitas belajar mengajarkan di sekolah.

Ini pasti menjadi dasar untuk Anda agar bisa pahami bahasa Inggris yang biasa dan digunakan dalam aktivitas setiap hari.

Tetapi bila Anda belum juga pintar berbahasa Inggris, tak perlu tergesa-gesa mengambil kantong Anda untuk les atau pelatihan bahasa Inggris.

14 Cara jitu belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah dipahami

Baca 14 cara jitu belajar bahasa Inggris dengan cepat dan mudah dipahami secara otodidak bagi pemula, diantaranya :

1. Hafalkan kata-kata dasar dalam bahasa Inggris

Sebelum mulai mengaplikasikan kebiasaan berbahasa Inggris, sebaiknya Anda pelajari dahulu kosa kata yang simpel dalam bahasa Inggris. Kata-kata yang kerap dipakai dalam pembicaraan setiap hari.

Seperti kata tunjuk saya, kamu, dia, dan kata-kata lain yang biasa dipakai dalam pembicaraan setiap hari. Kalau bisa 1 hari 5 kata sudah hafal.

2. Belajar Bahasa Inggris dari lagu bahasa Inggris lalu catat liriknya

Di jaman tehnologi ini pasti gampang untuk Anda mengambil lagu berbahasa Inggris. Bila Anda pencinta musik pasti belajar sekalian dengarkan musik benar-benar membahagiakan untuk Anda.

Dalam cara ini Anda tidak sekedar hanya dengarkan lagunya saja. Tetapi dengarkanlah baik liriknya lalu tulis dalam catatan atau handphone Anda.

Sesudah lirik lagu usai Anda catat, check lirik itu di internet. Benarkah semua atau ada yang keliru. Cara ini akan akan menambahkan tingkat kepekaan telinga Anda pada bahasa Inggris (listening).

3. Belajar bahasa inggris dengan menonton film berbahasa Inggris tanpa subtitle Indonesia

Cara jitu ini dapat Anda pakai sebagai media belajar bahasa Inggris. dengan melihat film yang berbahasa Inggris, Pasti untuk membuat Anda makin pandai, mulai dengan melihat film tanpa subtitle bahasa Indonesia.

Jika kesulitan, pakai subtitle Indonesia tetapi tidak boleh sering. Bila mendapati kata yang sulit, tulis dan mencari maknanya untuk menambahkan kamus kata bahasa Inggris Anda.

4. Rutin membaca literatur berbahasa Inggris

Rajinlah membaca walaupun kebiasaan membaca bukanlah rutinitas banyak orang Indonesia. Tetapi sudah pasti ini diperlukan walau Anda tidak senang, Anda harus tetap mulai untuk belajar membaca literatur apa saja yang berbahasa Inggris. Ini akan tingkatkan kekuatan membaca (reading)

Baca Juga : Hari Buku Nasional Bangun Minat Baca Sejak dini, Simak Caranya

5. Membaca kamus bahasa Inggris

Bukan hanya literatur hiburan seperti artikel, novel, atau informasi berbahasa Inggris. Anda pun perlu membaca kamus bahasa Inggris. Langkah cepat belajar bahasa inggris otodidak ini untuk menambahkan vocabulary (kosa kata) Anda.

6. Cari tahu arti kata bahasa Inggris yang tidak kamu pahami, lalu hafalkan

Bila sepanjang dengerin musik, melihat film, dan membaca dengan bahasa Inggris, Anda mendapati kalimat asing yang tidak Anda pahami. Tidak boleh cuman dilalui saja. Tulis dan hafalkan. Ini sebagai salah satunya langkah mudah belajar bahasa inggris.

7. Coba menulis suatu hal dengan bahasa Inggris

Selanjutnya saat vocabulary bahasa Inggris Anda sudah banyak. Mulailah melatih untuk menulis suatu hal dengan memakai bahasa Inggris supaya kekuatan writing Anda bertambah.

8. Belajar bicara bahasa Inggris didepan cermin

Cara jitu ini bisa anda lakukan sebelum anda mulai bicara sama orang lain dengan bahasa Inggris. Sebaiknya Anda belajar bicara bahasa Inggris di muka cermin supaya Anda pintar dan tidak kagok.

9. Jadikan sebagai kegaitan rutin

Lakukan 8 langkah jitu di atas sebagai rutinitas atau kegiatan rutin supaya kemampuan bahasa Inggris Anda bisa bertambah secara cepat.

10. Tetaplah latihan kapan saja dan di mana saja

Tidak boleh malu untuk memperlihatkan Anda sedang belajar bahasa Inggris. Lakukan terus kapan saja dan di mana saja.

14 Cara jitu belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah dipahami

11. Pakai internet untuk latihan berbahasa Inggris dengan gratis

Teknik cepat belajar bahasa Inggris otodidak untuk pemula seterusnya dengan memakai sarana internet di mana ada banyak web yang bisa menolong Anda untuk belajar bahasa Inggris secara detail.

12. Bertemanlah dengan beberapa orang yang pandai berbahasa Inggris

Bergaul dengan teman yang lebih pintar berbahasa inggris dan coba untuk sama-sama bicara memakai bahasa Inggris

Lihatlah lingkungan sekitarmu, adakah seorang yang Anda kenali pintar berbahasa Inggris? Bawalah kenalan Anda untuk bicara bahasa Inggris saat bicara dengan Anda. Ini akan menolong kekuatan speaking Anda.

13. Bertemanlah lewat internet dengan beberapa orang luar Indonesia yang pintar berbahasa Inggris

Di jaman perubahan tehnologi yang cepat saat ini, bersahabat sama orang asing sangat gampang. Banyak basis sosial media yang dapat Anda pakai untuk kenalan sama orang luar. Tak perlu malu untuk menjelaskan jika Anda sedang belajar berbahasa Inggris.

14. Pilihan terahir adalah Kursus Singkat

Cara paling akhir dengan kursus. Memang langkah ini tidak dengan belajar sendiri. Tetapi bila Anda kesusahan untuk mengaplikasikan ke 13 langkah di atas karena itu pelatihan ialah opsi yang lain dapat Anda tentukan untuk langkah cepat belajar bahasa Inggris.

Baca Juga : Simak 5 Cara Mengajari Anak TK Menulis yang Tepat dan Menyenangkan

Nah itu dia 14 cara jitu belajar bahasa inggris untuk pemula yang bisa anda terapkan dirumah sendiri,, selamat belajar ya…

  • Bagikan