Jokowi buka PKB 2021 yang Ke-43: Bali Destinasi Wisata Paling Aman

Jokowi buka PKB 2021 yang Ke-43: Bali Destinasi Wisata Paling Aman

DENPASAR – Presiden Joko Widodo/ Jokowi buka PKB 2021 yang ke-43 lewat virtual. Jokowi menyatakan Bali tujuan wisata yang aman untuk di kunjungi.

Hal tersebut dikatakan Jokowi saat buka PKB 2021 ( pesta Kesenian Bali ke-43). kalau dalam tekanan wabah yang paling berat, kreasi dan keproduktifan warga Bali masih tetap tumbuh.

Acara pesta Kesenian Bali mengusung tema ‘Purna Jiwa: Prananing Wana Kerthi’, yang memiliki arti jiwa yang paripurna sebagai napas pohon kehidupan.

“Saya menghargai pilihan tema yang mengajak pemuliaan flora-fauna dan semua keberagaman hayati, menyebarkan semangat pelestarian, dan hidup serasi dengan alam. untuk penyembuhan peradaban dari pandemi,” kata Jokowi saat membuka Acara pesta Kesenian Bali (PKB) ke-43 lewat virtual, Sabtu (12/6/2021).

Baca Juga : Pesta Kesenian Bali 2021 Digelar Secara Online & Offline

Jokowi meminta Bali meningkatkan warisan kesusastraan. Ditambah warisan sastra yang mengajari pencegahan dan penyesuaian dalam pandemi seperti COVID-19.

“Warisan susastra yang memperingatkan hadirnya pandemi, yang mengajari langkah mencegah dan menyesuaikan diri perlu dibuka lagi dan ditingkatkan untuk mengambil pelajaran dari wabah COVID-19 saat ini,” kata Jokowi.

Disamping itu, Jokowi memperjelas kunci khusus dari pemulihan ekonomi Bali adalah kekuatan dalam menanggulangi wabah dengan disiplin pada prosedur kesehatan dan vaksinasi. Jokowi minta seluruh pihak memastikan Bali sebagai tujuan wisata yang aman.

“Kita tunjukkan ke dunia jika Bali merupakan tujuan wisata yang paling aman untuk didatangi,” tegas Jokowi.

Baca Juga : Acara Pembukaan PKB XLIII Tahun 2021, Jokowi buka PKB dari Istana Negara

Dalam kesempatan kali ini, Jokowi ikut menghargai usaha pemda, beberapa seniman, dan semua warga Bali yang sanggup terus berkreasi. Jokowi memperingatkan supaya kesenian di Bali masih tetap diimbangi dengan disiplin prosedur kesehatan yang keta