Wisata  

Menikmati Indahnya Sunset Pantai Kedungu Di Bali

Sunset Pantai Kedungu Di Bali

Sunset Pantai Kedungu Di Bali Bali memang surganya wisata pantai, karena Anda meluncur sedikit untuk bertemu pantai lagi. Selain memiliki pantai, bali tentunya bukan hal yang asing jika membahas destinasi wisata pantai di Bali. Tanah Lot adalah tempat wisata di kabupaten Tabanan – Bali.

Soal keindahannya memang tidak bisa dipungkiri, karena daya tarik pura di tengah laut ini memang tidak bisa dipungkiri dan mampu menjadi icon yang sangat khas Bali.

Sayangnya, beberapa kali saya ke sana dan selalu tidak cocok untuk melihat langsung ke area candi. Seringkali karena saat air laut naik, akses menuju pura terlalu berbahaya untuk dilewati. Dan begitu akses candi dibuka untuk umum, antriannya terlalu ngemil, batal lagi.

Konon, sunset di Tanah Lot adalah yang terindah lho di Bali, bisa juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak rombongan wisatawan domestik cenderung mampir ke pantai ini pada sore hari sebelum akhirnya meninggalkan Bali pada malam hari.

Namun bagi yang bosan dengan destinasi pantai mainstream di Bali, ada Sunset Pantai Kedungu yang tak kalah menghipnotis, karena lokasinya masih sejajar dengan Tanah Lot.

Sunset Pantai Kedungu Bali

Nama Pantai Kedungu mungkin belum begitu familiar bagi para masyarakat luar pulau Bali, bahkan yang dari Bali sendiri belum mengetahui keberadaan pantai ini. Meski begitu, belakangan namanya mulai bergema lewat berbagai postingan di media sosial.

Sehari setelah kegiatan Nyepi kemarin, kami; Saya dan keluarga mengunjungi pantai ini, kebetulan lokasinya juga tidak jauh dari tempat tinggal kami. Selain itu, saat cuaca masih terasa seperti liburan, saya pasti memilih pantai ini karena rasa penasaran saya sudah menghantui saya sejak lama.

Cuaca sore itu cukup cerah, sepanjang perjalanan saya berharap bisa menemukan momen “Happy Sunset” di pantai ini. Dengan mengingat pengunjung yang tidak terlalu banyak, saya sudah menyiapkan beberapa pose cantik dengan topi fedora bekas dalam perjalanan saya ke Jatim Park tiga tahun lalu, eh.

Jujur ya, untuk menuju pantai ini, kami beberapa kali salah jalan dan harus memutar balik. Kebetulan kami memilih melalui jalan tembus dari belakang rumah. Karena imajinasi kami, pantai Kedungu dekat dari rumah kami.

Ehh wah, tiba-tiba eh ternyata ternyata bersebelahan dengan Tanah Lot, sial juga, bhahaha. dengan jalan yang berkelok-kelok setidaknya butuh waktu hampir setengah jam perjalanan dari rumah kami.

Apa Yang Terjadi Di Pantai Kedungu?

Yang jelas ada pantai. tetapi Berbeda dengan pantai-pantai lainnya Dua, sebagian besar pantai di kawasan Tabanan merupakan pantai berpasir hitam lembut. Dengan pasirnya yang hitam, tebing di sekitar pantai di sini juga berwarna hitam, tidak seperti tebing di pantai sekitar Uluwatu yang berwarna putih seperti kapur.

Dengan sentuhan kreativitas yang tepat, saya yakin pantai ini akan sama menakjubkannya dengan pantai Pandawa yang belakangan populer. Sayangnya untuk saat ini, pemerintah daerah belum menanggapinya secara serius.

Beberapa kawasan pantai dengan bebatuan kecil dan besar juga indah dan bisa menjadi spot foto menarik, terbukti dengan banyaknya kaum milenial yang saat itu menyewa foto di kawasan ini.

Kebetulan saat kami ke sana, bertepatan dengan hari raya Nyepi, dimana sebagian besar masyarakat Bali memiliki kebiasaan yang unik, yaitu jalan-jalan ke pantai setelah hari raya keagamaan.

Padahal imajinasi saya, pantai tidak seramai ini, setelah pemotretan saya akan duduk diam sambil menyeruput sesuatu dan menunggu saat-saat indahnya matahari terbenam.

Sayangnya, dengan jumlah pengunjung yang begitu banyak, semua kios penuh dan pantai dipenuhi penduduk lokal yang berhamburan menikmati semilir angin pantai.

Beberapa anak juga tampak asyik bermain air, dan ada juga yang asyik bermain pasir. Sekadar informasi, sebagian besar pantai di daerah Tabanan memiliki ombak yang cukup ganas, namun di pantai Kedungu ini kita masih diperbolehkan untuk mandi atau bermain air di pantai.

Itu karena ombak di pantai ini lebih lambat dari pantai lain seperti Tanah Lot. Namun, kamu tetap harus memperhatikan ketinggian ombaknya ya guys, karena batas aman jaraknya tidak terlalu jauh.

Sunset Pantai Kedungu Di Bali
The Love Beach Bali

Tempat Wisata Pantai Kedungu Khas

Salah satu pantai yang terletak di Pulau Dewata, Bali yang dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari berbagai daerah hingga manca negara setiap hari, bulan hingga tahun.