Anggota Polsek Ubud Aiptu Anak Agung Gede Putra Meninggal saat kawal Kunjungan Presiden ke Ubud

Anggota Polsek Ubud Aiptu Anak Agung Gede Putra Meninggal saat kawal Kunjungan Presiden ke Ubud
Poto Ilustrasi - Anggota Polsek Ubud Aiptu Anak Agung Gede Putra Meninggal saat kawal Kunjungan Presiden ke Ubud

TRIPONNEWS.com – Berita duka dari keluarga Aiptu Anak Agung Gede Putra. Salah satu anggota Polsek Ubud meninggal saat bertugas mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo di Gianyar, Bali, Selasa (16/3/2021) siang.

Menurut keterangan Kapolres Gianyar ” AKBP Dewa Made Adnyana”, anggotanya pada saat itu sedang melaksanakan tugas pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo. Aiptu Anak Agung Gede Putra diduga meninggal karena serangan jantung.

Anggota polisi berpangkat aiptu itu memang memiliki riwayat penyakit jantung. “Dia dinyatakan meninggal, tadi siang waktu pengamanan dan bebarengan kedatangan RI 1,” kata Adnyana saat dihubungi, Selasa malam.

Kronologi Kematian Aiptu Anak Agung Gede Putra

Made Adnyana menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. Menurutnya, Aiptu Gede Putra bertugas di Pospol Catus Pata, Simpang Puri Ubud, saat mengawal kunjungan Presiden Joko Widodo di Gianyar.

Baca Juga : Kunjungan Presiden Jokowi; 3 Zona Hijau di Bali Jadi Percontohan Nasional

Di pos tersebut, Aiptu Gede Putra tiba-tiba pingsan dan terjatuh saat bertugas. “Awalnya, korban pingsan di pos,” kata Adnyana. Kemudian Personel lain berusaha membantu dan memberikan pertolongan.

Mereka lalu membawa Aiptu Gede Putra ke Rumah Sakit Canti, Ubud, untuk mendapat pertolongan medis. “Kemudian dibawa ke RS Ari Canti Ubud. Tetapi sedihnya, personil polisi ini dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit,” kata dia. Saat ini Jenazah Aiptu Gede Putra masih berada di rumah sakit.

Vaksin Untuk Pelaku Wisata dan Penduduk Setempat

Menurut Made Adnyana, Keluarganya masih berunding mencari waktu yang tepat untuk melakukan pengabenan. Kedatangan Presiden Joko Widodo untuk memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Puri Agung Ubud, Gianyar, Bali, Selasa siang. Pelaksanaan Vaksinasi massal ini menyasar para pelaku industri pariwisata di Bali.

Baca Juga : Jangan Unggah Sertifikat Vaksinasi ke Media Sosial, Lindungi Data Pribadi

Selain pelaku pariwisata para tokoh agama, tokoh adat, perwakilan pemuda, dan masyarakat setempat, juga mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puri Agung Ubud. Jumblah penerima vaksin untuk tadi siang ( 16/3/2021 )Sekitar 680 orang. Dan vaksin Covid-19 akan dilaksanakan secara bertahap dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kunjungan ini di hadiri Presiden yang di dampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Bupati Gianyar I Made Mahayastra.