Untuk body

Bamsoet, Kuber Bali ATV Cocok Jadi Sport Automotive Tourism di Ubud

  • Bagikan
Bamsoet, Kuber Bali ATV Cocok Jadi Sport Automotive Tourism di Ubud
Ketua MPR RI saat berkunjung ke Kuber Bali

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo berkunjung ke Kuber Bali ATV Adventure. Dia juga mengatakan Kuber ATV sangat tepat jadi tujuan unggulan sport automotive tourism di Ubud, Bali.

Menurut dia, lintasan yang miliki cukup menantang karena ada track unik dan alami di Kuber Bali ATV Adventure, seperti air terjun dan goa. Disamping itu, beberapa wisatawan bisa juga naik ATV di persawahan, menuruni lembah. Kemudia melewati perkebunan dengan udara yang sejuk, sampai bermain di genangan air berlumpur.

“Satu diantara trek yang paling berkesan adalah saat melalui goa kuno yang dibuat pada zaman penjajahan Belanda. Goa ini awalnya tidak terawat dan seram.

Baca juga : Daftar ATV di Ubud Bali yang Trends dan Diburu Para Artis

Kuber Bali ATV Pas jadi Outomotive Tourism di Ubud

Oleh pihak Kuber Bali Adventure selanjutnya diatur jadi lintasan track yang asyik. Semua lintasannya benar-benar eksotik, benar-benar menarik. Dijamin para peserta atau pengunjung tidak menyesal,” tutur Bamsoet dalam penjelasannya, Kamis (6/1/2022).

Ketua DPR RI ke-20 serta mantan Ketua Komisi III Bidang Hukum dan Keamanan DPR RI ini mengatakan, Kuber Bali ATV Adventure berdiri semenjak Mei 2017, sebagai Kegiatan Usaha Bersama (Kuber) di Desa Bayad.

Disebutkannya, pengurus rajin menyisihkan penghasilan untuk memberikan dukungan kepada pendapatan desa, terutamanya Pura Puseh di Desa Bayad Payangan, Ubud.

Bamsoet mengatakan, untuk sampai di Kuber Adventure benar-benar gampang. Jaraknya cuma kurang lebih 67 km dengan waktu sekitar 90 menit dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai atau kawasan wisata Bali selatan.

“Bila ditempuh dari pusat Ubud, cuma memerlukan waktu sekitaran 20 menit. Dan dari kawasan wisata Kintamani sebagai tempat wisata di Bangli, cuman memerlukan waktu 30 menit ke arah jalur Ubud,” terang Bamsoet.

Bamsoet, Kuber Bali ATV Cocok Jadi Sport Automotive Tourism di Ubud

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menjelaskan, pengembangan Kuber Bali ATV Adventure harus selalu bersama-sama dengan peningkatan potensi ekonomi di kawasan Bali tengah. Hingga mampu menggerakkan kegiatan ekonomi rakyat setempat, seperti penginapan, kulineran, sampai souvenir.

“Olahraga off-road yang digemari oleh golongan menengah dan atas, mempunyai perputaran uang yang cukup banyak. Capaian miliaran rupiah per tiap aktivitasnya.

Baca juga : Wisata ATV di Bali dengan Trek ATV paling menantang

Kekuatan kelangsungan offroad di Indonesia paling prospektif, ingat sekarang ini Indonesia mempunyai sekitar 52 juta warga atau sekitaran 1 dari lima orang warga Indonesia masuk ke kelompok kelas menengah,” tandas Bamsoet.

  • Bagikan