Berikut Lokasi Side Event G20 2022 di Indonesia

Lokasi Side Event G20 2022 di Indonesia

NASIONAL – Berikut Lokasi Side Event G20 2022 di Indonesia. Dalam usaha memberikan dukungan pelaksanaan G20 pada Oktober mendatang, banyak daerah di Indonesia siap melangsungkan side event. Penyelenggaraan side event G20 ini menjadi satu diantara cara untuk menunjukkan citra positif sekalian mempromokan keberagaman budaya dan pariwisata yang dimiliki Indonesia.

Dalam kata lain, diadakannya side event G20 di beberapa wilayah bisa sekalian memperkenalkan Indonesia lebih luas. Penerapan side event diharap menjadi peristiwa “Pulih Bersama” dalam tingkatkan ekonomi warga lokal di wilayah itu. Ini searah dengan topik G20 Recover Together, Recover Stronger.

Lokasi Side Event G20 2022 di Indonesia

Daerah-daerah di Indonesia yang dipilih sebagai lokasi diadakannya side event G20 adalah seperti berikut:

Lokasi Side Event G20 2022 di Bali

Lokasi pertama side event G20 berada di Pulau Dewata, Bali. Ada dua side event G20 yang diadakan di Bali. Pertama, Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Konferensi (21-24 Juni 2022) yang mengangkat topik Unlocking Social Investment Opportunities in Indonesia and Beyond Proposed Engagement for 2022: The Asian Decade.

Baca juga : Sandiaga Akan Usut Tuntas Mafia Visa Cepat untuk liburan ke Bali

Seterusnya World Konferensi On Creative Economy (WCCE) 2022. Diadakan pada 1-7 Oktober 2022. World Konferensi On Creative Economy di Bali mengusung topik Inclusively Creative: A Global Recovery yang mempunyai tujuan untuk memperkuat geliat isu ekonomi kreatif buat mengembalikan ekonomi global.

Lokasi Side Event G20 2022 di Labuan Bajo

Wilayah lokasi side event G20 2022 selanjutnya ialah Labuan Bajo. Salah satunya lokasi side moment G20 di Labuan Bajo ialah Creative Hub Puncak Waringin, Kabupaten Manggarai Barat.

Puncak Waringin jadi lambang pusat kerjasama dan tukar info untuk beberapa pelaku ekonomi kreatif sekalian membuat multiplier efek untuk membuat ekosistem kreatif. Diharap Puncak Waringin jadi leading sector, tingkatkan ekonomi, sekalian buka lapangan pekerjaan.

Disamping itu, Labuan Bajo akan melangsungkan festival dalam serangkaian side event G20. Beberapa salah satunya ialah Flores the Singing Island, Flores Writers Festival, dan Ideathon #RinduLabuanBajo.
Menariknya lagi, Labuan Bajo tawarkan side event G20 non substantif berbentuk paket tour.

Nanti, tiap paket tour diperlengkapi dengan beragam kegiatan menarik, seperti sailing, snorkeling, menyaksikan komodo, berenang, sampai berkunjung desa wisata atau pantai.

Lokasi Side Event G20 2022 di Jakarta

Selainnya Bali dan Labuan Bajo, Jakarta ikut dipilih sebagai lokasi diadakannya side event G20 memiliki sifat substantif untuk Barisan Finance.

Beberapa side event G20 yang hendak berjalan di Jakarta diantaranya Minggu FIntech Nasional (PKN) pada April 2022, Kreasi Kreatif Indonesia (KKI) pada Mei 2022 dan International Sharia Economic Festival (ISEF) yang diperkirakan pada November 2022.

Lokasi Side Event G20 2022 di Solo

Solo diputuskan menjadi satu diantara lokasi side event G20. Aktivitas side moment G20 di Solo ialah International Wellness Tourism Konferensi Festival (IWTCF) yang mengusung topik Recover and Stronger with Wellness.

Arah dilaksanakan International Wellness Tourism Konferensi Festival (IWTCF) pada side moment G20 ialah lebih memajukan kerja sama dan kolaborasi dalam mengembalikan pariwisata dan kesehatan terus-menerus. Triknya dengan membuat perjalanan berkualitas dan mengaplikasikan pola hidup sehat.

Selainnya Bali, Labuan Bajo, Jakarta, dan Solo. Masih tetap ada banyak daerah di Indonesia yang lain yang dipilih sebagai lokasi side event G20 2022. Banyak daerah itu diantaranya Danau Toba, Teritori Borobudur (Magelang), Mandalika, Likupang, Bintan, Batu, Surabaya, Bogor, Makassar, Palembang, Belitung, Banjarmasin, Sorong, dan Pontianak.

Baca juga : APBN Untuk MotoGP Mandalika Habiskan Triliunan, Ini Rinciannya