Untuk body

Bupati Baru Nengah Tamba janji Genjot PAD di Masa Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Bupati Baru Nengah Tamba janji Genjot PAD di Masa Pandemi Covid-19

JEMBRANA | TRIPONNEWS.com – Didalam rapat Paripurna DPRD Jembrana Rabu pagi 17/3/2021 mengungkapkan keinginannya dan berjanji akan menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tengah pandemi Covid-19 tahu ini

Rapat Paripurna DPRD Jembrana membahas agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Jembrana Tahun Anggaran 2020.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi. Nengah Tamba berjanji untuk menindaklanjuti berbagai catatan, saran, dan masukan DPRD Jembrana. Selain itu dia akan lebih serius dengan tantangan untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD).

PAD Jembrana tahun 2020

Setelah Usai mengikuti rapat Paripurna di Executive Room Kantor Bupati Jembrana, Bupati Tamba mengatakan “setelah mengamati LKPJ Bupati Jembrana TA 2020, capaian target pendapatan dalam APBD Jembrana TA 2020 meningkat 10 persen. Tetapi dari sisi PAD, mengalami penurunan. “APBD bisa saja melonjak sampai di atas 10 persen. Namun justru PAD-nya mengalami penurunan 4,8 persen,” ujarnya.

Sambungnya lagi ” secara persentase sumber pendapatan dari PAD dalam APBD Jembrana TA 2020 hanya mencapai 14 persen. Sisanya, 54 persen dari Dana Perimbangan, dan 28 persen dari Lain-Lain Pendapatan Daerah yang sah. “Itu artinya kita harus bekerja keras untuk memotivasi agar capaian PAD dapat berimbang antara PAD dan dana perimbangan,” ucapnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Isyaratkan Pariwisata Bali Dibuka Juni 2021

Dalam upaya merealisasikan janjinya dalam mengenjot PAD, Bupati Tamba mengatakan, akanmulai dari sektor-sektor dan potensi-potensi PAD yang dimiliki Kabupaten Jembrana. Meskipun dalam kondisi yang sulit diraih berkenaan situasi pandemi Covid-19 saat ini, dirinya akan tetap berusaha mengenjot PAD.

Lanjut dia “paling tidak kita bisa meninggikan prosentase dari 14 persen menjadi 20 persen lah. Bahkan lebih. Nanti akan kami diskusikan bersama-sama OPD, agar potensi-potensi (PAD) bisa maksimal,” ucapnya.

  • Bagikan