Wisata  

Floating Breakfast yang Makin Hits dan Trends, Pelopornya Resort di Bali?

Floating Breakfast yang Makin Hits dan Trends, Pelopornya Resort di Bali?

Floating breakfast atau sarapan terapung merupakan sebuah inovasi baru yang di rancang oleh pelaku pariwisata khususnya hotel dan villa di Bali. Ini menjadi trends baru yang menghiasi sosial media akhir-akhir ini.

Di mana floating breakfast merupakan cara unik dalam menikmati sarapan di hotel maupun di Villa yang di set-up mengambang di atas air kolam renang. Semua menu breakfast atau sarapan di taruh di atas basket atau piring besar yang unik dengan berbagai warna. Kesan sangat mewah dan Unik tentunya.

Floating Breakfast Bali

Basket besar itu juga dilengkapi dengan bunga tropis hingga membuat terlihat bagus saat difoto. Untuk pertama kalinya, Floating breakfast di buat oleh salah satu di resort atau hotel eksklusif yang menyediakan fasilitas kolam renang pribadi. Kemudian di upload ke sosial media seperti facebook dan Instagram.

Halasil Floating breakfast Bali ini selanjutnya mulai populer di kawasan Asia, khususnya di daerah dengan cuaca hangat, seperti Thailand, Fiji, dan Maladewa.

Untuk saat ini, semenjak Adanya wabah Covid-19 membuat style sarapan ini makin terkenal dan banyak yang mencarinya. Karena breakfast mengapung ini dipandang sebagai salah satu langkah untuk menghindari deretan prasmanan dan ruang makan yang ramai di hotel.

Sepanjang tahun kemarin, makan dalam basket yang mengapung sudah jadi sangat terkenal, khususnya untuk mereka yang cari selingan dalam keamanan dan kenyamanan suite,

Breakfast yang Instagramable

Style sarapan Instagrammable ini Tidak cuma sanggup meminimalisir keramaian saat ini, floating breakfast dapat menjadi gagasan baru untuk membuat ide photo saat breakfast dengan konsep yang berbeda dari biasanya.

Baca juga : Wisata ATV Kuber Bali Adventure – Trek ATV paling menantang di Bali

Untuk membuat photo indah ini anda tidak perlu menyewa seorang photographer, cukup gunakan hp atau kamera anda kemudian minta bantuan pegawai di sana untuk memoto anda bersama sarapan yang mengapung.

Pastinya anda akan mendapat hasil photo yang cantik dan unik karena akan di lengkapi dengan panorama di sekitar hotel.

Menurut Ibu Dian, salah satu manager salah satu hotel ternama di Ubud menjelaskan bahwa hampir 90 % tamu mereka lebih tertarik dengan floating breakfast. Karena mereka bisa sambil berenang di Kolam Renang dengan sarapan

“Kami tentu bisa menyaksikan jika pasar Asia lebih mempunyai momen-momen Instagrammable untuk didokumentasikan dibanding pasar lain,” ucapnya.

Ibu Dian akui, photo breakfast mengapung yang ada di hotel tempatnya bekerja yang di upload ke sosial media, otomatis menjadi alat marketing gratis.

Pemakai sosial media bisa menyaksikan floating breakfast, lalu melihat lokasi hotel dan munculkan rasa tertarik untuk bermalam di hotel yang sama.

Sekarang ini, floating breakfast telah ada di beberapa resort dan hotel. Kehadirannya yang makin umum membuat tempat bermalam itu mau tidak mau harus keluarkan inovasi baru berkaitan dengan style breakfast ini.

Berbagai hotel mulai mengembangkan inovasinya untuk membuat style breakfast mengapung yang berbeda seperti menggunakan keranjang berbentuk hati dan beberapa bentuk lainya yang di kemas dengan unik dan menari. Setiap resort dan hotel memiliki inovasi tersendiri” ungkap Dian.

Baca juga : Pantai Cinta Kedungu, Lahan Tidur yang di Sulap Jadi Tempat Nongkrong